3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda

3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda
link : 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda

Baca juga


3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda

MASZEN ANUPRENEUR

Saya akan tunjukkan  Cara Menjual Barang di Facebook Menggunakan 3 Rumus Copywriting.
Saya BUKAN mau ikutan promosiin mahircopywriting.com yaa...
Agak baper ya judulnya? :D Gak juga...

Jika anda adalah orang yang menggunakan facebook untuk jualan, maka jangan pergi dari notes ini sebelum membaca sampai akhir.

Karena saya ingin menunjukkan kepada Anda FORMULA menulis status facebook yang langsung memicu minat beli siapapun yang membacanya.

Sampai di sini kalau Anda merasa masih lebai, silakan CLOSE :)

Berbeda dengan membuat sales letter, membuat status jualan di facebook tidak menyediakan ruang untuk JUDUL, yang notabene kata para pakar sales letter merupakan UJUNG TOMBAK sebuah proses agar penawaran Anda dibaca hingga terjadinya penjualan.

Akan tetapi, beruntungnya, Anda bisa membuat status promosi di facebook yang mampu mengambil alih perhatian mereka. Tentunya dengan tujuan akhir menjadikan mereka KONSUMEN.

Formula Status Facebook ini tidak hanya mampu menarik perharian orang yang membacanya, tetapi mampu memicu minat membeli pembaca sejak kalimat pertama.

Saya rasa cukup prolognya. Dan inilah formula membuat status yang bisa bikin orang buru-buru ingin transfer.
Teruskan membaca..!
3 Formula Status Facebook Yang Mendorong Teman FB Anda Buru-buru Order

Saya telah menyusun template kalimat untuk masing-masing formula.
Plus…   agar Anda  mudah memahaminya, saya juga menunjukkan 6 contoh status iklan yang menggunakan template tersebut.

Jadi praktis setelah membaca posting ini, Anda tinggal copy paste template ke status Anda, atauuuuu memodifikasi dan menyesuaikan dengan gaya bahasa sertaa produk Anda.

Formula Pertama: Berikan Janji
Anda tahu? cara terbaik menumbuhkan minat beli calon konsumen adalah dengan cara menunjukkan masalah yang sedang mereka hadapi, kemudian berikan mereka janji bahwa anda akan memberikan solusinya.

Disini Anda belum menyebutkan nama produk anda, karena Anda ingin membangkitkan rasa ingin tahu. Janji yang Anda berikan hanya berupa potongan informasi.

Mengapa ?
Menurut riset neuroscience, otak manusia membenci informasi tidak lengkap. Dan manusia akan terdorong melakukan apa saja untuk melengkapinya (Dalam hal ini, terus membaca promo Anda hingga selesai berusaha memenuhi rasa penasaran info lengkapnya).

Berikut template kalimatnya : 
Jika (masalah/kendala yang dihadapi konsumen) setelah mencoba /memakai/menggunakan (nama produk/jasa pesaing yang sejenis), maka mungkin ini informasi terbaik yang pernah Anda baca.

Saya akan menunjukkan satu {cara/metode/bisnis} yang {mudah/cepat/hemat} dimana (masukkan bukti keberhasilan produk/jasa) berhasil mencapai/meraih/mendapatkan (hasil yang diinginkan konsumen)
Dan dibawah ini contoh penggunaan template.

Katakanlah Anda menjual obat herbal kewanitaan. Maka pembuka status promo Anda kira-kira terlihat seperti ini :

Jika masalah kewanitaan selalu muncul setelah mencoba semua jenis obat yang katanya ampuh dan aman, maka bisa jadi ini merupakan informasi terbaik yang pernah Anda baca.

Saya akan menunjukkan satu cara mudah & aman dimana 9 dari 10 wanita yang telah menggunakannya berhasil mengatasi masalah kewanitaan mereka, hanya dalam 7 hari.

Setelah pembukaan diatas, Anda tinggal lanjut memperkenalkan nama produk, spesifikasi teknis, harga & cara pemesanan.

Formula Kedua: Ada Masalah --> Berikan Solusi
Aturan nomor satu dalam copywriting, konsumen membeli solusi atas masalah mereka, bukan produk anda.
Maka copy iklan yang bagus, pertama-tama perlu mengidentifikasi terlebih dulu apa masalah konsumen… Setelah itu menawarkan solusinya (produk Anda).

Berbeda dengan formula #1, pada formula #2 Anda tidak perlu mengumbar janji, Setelah menunjukkan masalah, Anda lansung memberitahu mereka nama produk Anda sebagai solusinya.
Template kalimatnya kira-kira seperti ini :

Apakah Anda tidak percaya diri/frustasi/kecewa/marah/sedih/dsb karena (Masalah/kendala/rasa sakit/tantangan yang dihadapi konsumen)

Jika Anda menjawab YA untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusi/alternatif untuk Anda.

(Nama produk/jasa) terbukti mampu membantu/mewujudkan (hasil yang ingin dicapai oleh konsumen) sejak/hanya dalam (jumlah jam/hari/bulan/tahun). Sebagai jaminan, kami memberi Anda (Masukkan garansi)

Berikut contoh penggunaan template yang menawarkan produk pemutih :
Apakah Anda tidak percaya diri karena wajah Anda terlihat kusam ? Bahkan tetap kusam terlihat di foto yang telah menggunakan fitur kamera 360 ?

Jika Anda menjawab YA untuk pertanyaan diatas, maka saya punya solusinya buat Anda.

Krim pemutih Anto Sui  terbukti mampu membantu mengembalikan cahaya wajah Anda hingga tempak seperti pualam, hanya dalam 7 hari. Sebagai jaminan, saya memberi Anda garansi uang kembali selama 30 hari.

Dan setelah pembuka diatas, Anda langsung menampilkan poin-poin keunggulan produk Anda, serta bagaimana cara pemesanan.

Pada prinsip #1 dan #2 termasuk jenis iklan hardselling bukan softselling, sehingga bisa jadi kurang cocok jika anda lakukan terlalu sering di akun facebook pribadi anda.

Terakhir….
Formula ketiga: ‘Memanggil’ target market

Apa yang Anda lakukan ketika seseorang memanggil dan menyebutkan nama Anda ditengah jalan ?
Anda berhenti, menoleh, lalu memusatkan perhatian kepada si pemanggil.

Formula #3 berikut bekerja di atas prinsip yang sama.
Sebagai penjual, Anda tentu tahu untuk siapa produk Anda ?
Bisa dipastikan kegagalan di depan mata Anda jika anda belum mengetahuinya.
Mungkin untuk Ibu pasca persalinan yang ingin langsing kembali ? Umat muslim yang ingin menunaikan ibadah umroh ? Gadis yang tidak percaya diri karena bau badan? PNS yang mau mecicil rumah tanpa DP ? atau Penggemar t-shirt lucu ? Atau (masukkan nama target pelanggan Anda disini).
Siapapun mereka, Anda tahu apa masalah yang mereka hadapi hingga mereka membutuhkan produk/jasa Anda….

Nah, Anda cukup ‘memanggil’ kelompok target tersebut pada pembuka iklan Anda…. Kemudian  sambung dengan penawaran produk Anda..

Berikut template kalimatnya :
Untuk/buat (seorang/jenis kelamin/profesi/jabatan/umur/dsb) yang ingin (cita-cita/tujuan yang ingin dicapai konsumen) Tanpa (kerepotan/kesulitan yang ingin dihindari), maka (nama produk/merek) mungkin tepat untuk Anda

Sekarang, mari saya tunjukkan contoh penggunaan template diatas :

Katakanlah target konsumen Anda perempuan muda yang baru melahirkan (dan masalah berat badan yang mereka alami).

Untuk wanita pasca melahirkan yang ingin menurunkan berat badan 5 kg dalam waktu 1 bulan, tanpa olahraga keras, tanpa operasi sedot lemak, dan tanpa menguras kantong Anda, maka suplemen diet Anto

Slim mungkin yang Anda perlukan...

(Lanjut menampilkan spesifikasi teknis & cara pemesanan produk Anda)
Atau misalnya Anda ingin ’memanggil’ ibu rumah tangga yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Seperti Anda lihat, kunci keberhasilan formula #3 sangat sederhana….
Semakin Anda mengenal target  konsumen, semakin spesifik Anda mengelompokkan mereka, semakin besar peluang mereka menjawab panggilan Anda.
Sampai disini Anda telah mengetahui 3 formula pembuka status Faceboook untuk mempromosikan produk Anda..

Formula keempat: [..................]
Pada awalnya saya mau tulis 4 formula update status untuk jualan, tapi gak jadi karena ketiga poin di atas sudah cukup mewakili :)

Praktekkan sekarang :)

Saya ingin Anda menerapkan ke-3 formula diatas setelah membaca notes ini.
Jangan ragu, sebab ke-3 template kalimat diatas berlaku untuk semua jenis produk dan jasa…
(Bonus tips : JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN CAPSLOCK) <--- ini wejangan mentor saya :)
Anda tidak perlu menunggu sampai kalimatnya terlihat sempurna.
Posting pertama Anda mungkin tidak maksimal. Tapi seiring waktu, dan keterampilan menulis Anda mulai meningkat, maka peluang Anda mengkonversi pembaca menjadi pembeli juga ikut melesat.
Jus do it..


Demikianlah Artikel 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda

Sekianlah artikel 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Formula Status Facebook Yang Menarik Minat Friendlist untuk Membeli Produk Anda dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/3-formula-status-facebook-yang-menarik.html