Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI?

Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI?
link : Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI?

Baca juga


Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI?

Kampret...

“ Ternyata yang saya tau selama
ini tentang copywriting udah nempel
sejak pertama kali ilahirkan.
Sekarang baru sadar sih “

Manusia secara alamiah sudah tercipta dengan bakat alami untuk memiliki dorongan yang tidak bisa ditolak oleh apapun (-kecuali tolak angin-), atau di dalam bahasa arab disebut sebagai sifat-sifat jibilliyah yang secara alami menyertai manusia sejak pertama kali dilahirkan tanpa diajari oleh siapapun.

Saya tau kok kenapa kebanyakan pebisnis koloran mengeluh kesusahan buat Ad Copy...
beuhh..... sombong amat! *mata jahat*
Coba tebak, kenapa?
Lahir tahun 1883, Daniel Starch dinobatkan sebagai pemuka Psikologis Marketing National karena tulisan-tulisannya dapat membuka banyak mata,ajarannya membuat para advertiser kebagian jatah $$$$$ sampe tumpeh-tumpeh...

“ Pikir mu iklan mu udah bagus?” kata nya. Ditujukan untuk pemain-pemain besar pada masa itu starch bilang: “ Iklan mu yang ”WOW” itu sebenar nya diabaikan oleh setidak nya lebih dari sebagian pembaca! Tampar nya..

Mungkin Anda beralasan : “ Ad Copy saya udah bagus kok mas, bagus banget malah sampe detail-detail produk saya perjelas, dari sudut pandang manapun sudah kami jelaskan produk, usaha profil kami, dan kredibilitas kami dengan sangat JELAS!”
Realistis maaaaaan....
Konsumen tidak peduli dengan asap produksi kacang goreng yang mengepul ke muka dari wajan yang pantat nya menghitam legam dibakar, berapa banyak karyawan yang berpeluh-peluh menyeka keringat menggoreng kacang hingga larut malam, proses packing yang memakan waktu berjam-jam, dan bagaimana kacang Anda dipetik oleh petani dan dipikul bahu berjalan-jalan puluhan meter melewati pematang-pematang sawah, menyebrangi sungai-sungai kecil... so what?
Si psikologis Starch melalui riset mendalam nya bilang : “ Apa yang paling orang pedulikan adalah ( siap-siap gempa bumi dengar pencerahan ini ).... diri mereka sendiri!
Aku... Aku... dan Aku... Apa yang bisa produk ini lakukan untuk Aku? Produk ini bisa menyelesaikan masalah ku gak? Apa untung nya produk ini buat Aku? Ituh!
Jika sebuah ad copy hilang ruh “ customer-oriented “ nya maka jangan harap mereka mau menggoreng uang mereka untuk Anda, jangan harap mereka mau menyentorkan rogohan kocek mereka berputar-putar di lobang toilet untuk Anda!
Pembaca hanya peduli dengan produk yang bisa bereskan masalah mereka, bikin hidup lebih baik, lebih bermakna.
Waw, sangat mencerahkan! Masuk akal banget kan? Anak SD aja tau, bukan kah semua marketer tau ini?? Hah! Bodoh nya kita gak mau berpikir sesimpel ini, memaksakan kehendak yang berputar-putar di kepala dengan yakin ngomong “ ide ini lho pasti laris
Sekarang coba liat sekitar Anda, Iklan komersial di TV, Internet, Radio... Buka email Anda, lihat siapa yang nyepam dan siapa yang membuat Anda tertarik. Tanyakan pada diri Anda “ Apakah mereka menerapkan prinsip simpel ini? ”..... kebanyakan kayak nya sih enggak!
200 tahun lebih telah lewat setelah Daniel Starch meninggal, dan para advertiser sekarang gak juga belajar-belajar dari kesalahan mereka.
Man... kalo Starch bangkit dari kubur mungkin dia ngomel ngomong gini : “ Kalian kagak pernah belajar ya?! Udah bertahun-tahun kami para Ahli riset meneliti bagaimana cara agar rekening kalian gendut seperti Arya yang baru berumur 10 tahun berat nya 192 Kg, Hah! Sadar wooyy... sadaarrr... Banguuun... “
Eughh... menyebalkan. Kenyataan yang ada adalah “ Mereka gak pernah belajar apapun! Anda terus mengulangi kesalahan yang sama, jatuh di lubang yang sama, dikencingin kucing lagi.....
Kebanyakan (yah =>kebanyakan) para advertiser sekarang gak mempelajari kesalahan mereka bahwa “ Orang gk peduli dengan Anda dan apa yang Anda lakukan, mereka peduli dengan diri mereka sendiri
Mengacu pada buku ca$hvertising yang ditulis oleh Drew Whitman, pada tahun 1935 ada sebuah artikel dengan judul “ Bagaimana memahami alasan orang beli” artikel tersebut mengatakan :
“To understand why people buy, we...should know people and have a keen sense of human nature. We should know how people think...how people live, and be acquainted with the standards and customs affecting their everyday lives....We should fully know their needs and their wants and beable to distinguish between the two. An understanding of why people buy is gained by a willingness to acquire provedand tested principles of commercial psychology to selling “.
bla.... bla... bla... bla... kita harus pahami sisi alamiah manusia, bagaimana mereka bertindak dan berpikir untuk mengetahui alasan orang beli.
Okay, Saya pikir chit chat nya cukup ya untuk prolog.
Mari kita cusss melompat ke bagian terpenting dari ocehan acak adut ini....

Ada 17 prinsip dasar psikologi konsumen yang perlu Anda pahami untuk mendesain copywriting Anda agar lebih ciamik, 8 di antara nya adalah PRIMER, dan sisa nya adalah sekunder (yang ini lain waktu yak)
Kabar baik nya, Anda gak perlu melakukan riset mendalam untuk mengetahui prinsip dasar nya, Saya akan kasih tau Anda bagaimana cara maksimalkannya?
Lupakan teori-teori lain dulu yang pernah Anda pelajari, pahami apa yang benar-benar orang inginkan ini.
Peneliti dan Ahli psikologi benar-benar tau apa yang mereka lakukan dengan riset mereka, tugas saya adalah memeberikan kepada Anda buah anggur yang masih fresh baru dipetik dari pohon yang rindang, angin sepoi-sepoi menerbangkan dedauanan pohonnya, menelisik tepat di muka Anda memasuki pori-pori kulit terdalam Anda *Wusss.....* saat memetik buah, membuat baju Anda beterbangan layak nya layangan yang Anda terbangkan di sore hari di padang lapang, di ufuk sore hari matahari yang hampir tenggelam di antara horizon, terbenam perlahan di balik langit merah jingga.... Oh! Indah nya....
Relax.... Tarik nafaaaaas.... hembuskan...... aaaaaaaaaahhh
Ada 8 Prinsip dasar “kebutuhan” yang sangat fundamental yang sudah tertanam di dalam diri manusia sejak mereka dilahirkan.
Drew Whitman dalam ca$hvertising menyebutnya The Life- Force 8
Tapi saya lebih senang menyebut nya 8 life circle force, karena kebutuhan ini memang sifat nye berulang dan terus menerus..
8 kebutuhan dasar ini lah yang bertanggungjawab atas terjadi nya penjualan melebihi keinginan apapun manusia, ini inti nya, manusia gak akan pernah bisa lepas dari hal ini sepanjang hidup nya, Saya juga, dan Anda juga....

Pahami baik-baik, Gunakan dengan benar saat membuat sudut pandang Copywriting, dan Nikmati profit nya.
The Life- Force 8
Secara biologis, manusia sudah membawa sifat-sifat dasar ini, bertindak secara otomatis, dan 80% bawah sadar nya dikuasai oleh sifat dasar ini, Anda boleh menyebut nya hawa nafsu namun di sini kita sebut dengan :
1. Survival, enjoyment of life, life extension.
2. Enjoyment of food and beverages.
3. Freedom from fear, pain, and danger.
4. Sexual companionship.
5. Comfortable living conditions.
6. To be superior, winning, keeping up with the Jones-es (baca= jomblo, upss.. kidding).
7. Care and protection of loved ones.
8. Social approval.
Setuju gak? Siapa yang berani membantah saya akan 8 hal ini? 8 hal ini kan yang buat Anda beli nasi bungkus waktu lapar, konak waktu liat cewek seksi, pengen menonjol di antara kerumunan, dan jijik lihat saudara atau Anak prempuan Anda digodain orang kan????
8 kebutuhan dasar ini akan terus menyertai Anda sampe And mati, ini lah yang membuat kita menjadi manusia.
Percaya deh, saat Anda kuasai 8 prinsip ini Anda gak perlu lagi teori-teori dalam membuat copywriting yang membingungkan, sudah lebih dari cukup titiqo’ (baca= titik)




Demikianlah Artikel Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI?

Sekianlah artikel Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Membuat Angle Copywriting yang SEKSI? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/07/bagaimana-membuat-angle-copywriting.html