BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?

BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?
link : BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?

Baca juga


BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?

Image result for BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?

Saya cerita bahwa ide bisnis bisa usang kalau ide tersebut tidak diwujudkan, alias cuma ditulis tanpa aksi nyata. Yang seru dari sharing kemarin adalah banyak yang komen bahwa ide bisnisnya tidak terwujud karena terkendala modal, khususnya modal uang.

Nah yang menjadi pertanyaannya adalah apakah memulai bisnis itu perlu modal uang? Buat saya pribadi yang sudah merasakan sendiri, memulai bisnis itu ga harus selalu pakai modal uang kok.. Lho kok bisa? Beneran,.. banyak diluar sana yang sukses memulai bisnis tapi ga pake modal uang. Ga usah jauh-jauh deh, bisnis saya juga mulainya ga pake modal uang.

Modal itu ga melulu uang lho, kita bisa pakai modal skill, modal ilmu, bahkan modal dengkul. Kalau ga bisa pakai modal dengkul, juga bisa pakai dengkul orang lain kok hehe.. Waktu saya develop bisnis sendiri, saya ga punya modal uang, saya hanya punya modal skill marketing, founder yang lain punya modal skill IT, yang lain modal skill manajemen dan lain-lain, akhirnya muncullah Ednovate dengan Webpraktisnya.

Sebentar lagi kami juga akan meluncurkan platform belajar bisnis via online dengan puluhan materi worskhop keren di Program Kelas Pengusaha, disini para pelaku UKM bisa belajar bisnis & marketing dengan biaya sangat terjangkau, belajar darimana saja dan kapan saja. Dan inipun kami luncurkan dengan tanpa modal uang. Sebenarnya modal uang bukan menjadi hambatan terbesar untuk memulai bisnis. Hambatan TERBESAR UNTUK MEMULAI BISNIS adalah NIAT & KESUNGGUHAN untuk MEMULAI.

Terus bagaimana tipnys memulai bisnis tanpa modal uang? Nah berikut ini beberapa poin bagaimana memulai bisnis tanpa modal uang yang saya ambil dari salah satu materi Program Kelas Pengusaha:

1. Bangun bisnis yang tidak membutuhkan modal besar atau jika Anda adalah pebisnis yang baru mulai, mulailah dengan bisnis yang sederhana yang tidak membutuhkan modal uang yang besar. Hanya bermodalkan keahlian memasak, membuat kue atau menjahit saja Anda bisa punya bisnis lho. Intinya niat & kesungguhan kok.

2. Jika Anda berencana memulai bisnis dengan kebutuhan modal uang, Anda bisa mencari partner bisnis yang bisa menyediakan sejumlah dana. Anda membuat usaha patungan dengan partner bisnis ini. Simpelnya Anda yang mengoperasikan bisnis, partner bisnis Anda yang menyediakan sejumlah dana.

3. Kalau Anda ingin cepat memulai bisnis sendiri tanpa modal uang, Anda bisa juga menjadi reseller salah satu produk bisnis. Misalnya reseller baju, reseller webpraktis, reseller produk elektronik, reseller produk herbal dll. Intinya adalah dengan menjadi reseller, kita ga perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengembangkan produk, fokus kita hanya jualan saja. Dari sini kita bisa punya income tanpa modal uang kan.

Coba menjawab judul diatas, buka bisnis tanpa modal uang, apakah bisa? Jawabannya adalah bisa. Kuncinya adalah NIAT & KESUNGGUHAN Anda untuk memulai bisnis. Jika saya bisa, Anda juga pasti bisa. Jika yang lain bisa, Anda pun juga pasti bisa..!

Hermas
Founder Webpraktis &
Program Kelas Pengusaha


Demikianlah Artikel BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA?

Sekianlah artikel BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BUKA BISNIS TANPA MODAL UANG, APA BISA? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/07/buka-bisnis-tanpa-modal-uang-apa-bisa.html