UTANG ITU MINDSET, BRO!

UTANG ITU MINDSET, BRO! - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul UTANG ITU MINDSET, BRO! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Motivasi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : UTANG ITU MINDSET, BRO!
link : UTANG ITU MINDSET, BRO!

Baca juga


UTANG ITU MINDSET, BRO!

Penulis: Tendi Murti



Suatu saat Pak Goz berkata kepada saya, “Utang itu masalah mindset, Ten. Jika ente bermental tukang utang, seberapa besar usaha ente untuk melunasi utang, ia akan sia-sia. Kenapa? Karena jika ia sudah menjadi mindset, ia sudah menjadi bagian dari kehidupan ente.”

Pak Goz berhenti sejenak untuk menyeruput kopinya.

“Ubah mindset tentang utang maka kehidupan ente akan berubah dengan sendirinya,” Pak Goz mengakhiri percakapan dengan sebuah pernyataan yang bikin adem di hati.

Sebenarnya, utang itu terjadi diawali dari kondisi finansial kita yang masih belum bisa kita kelola. Orang yang uangnya "banyak" belum tentu ia disebut sebagai orang kaya jika utangnya lebih besar dibandingkan dengan aset yang ia punyai.

Namun, orang yang berpenghasilan kecil, bisa jadi ia adalah orang kaya sesungguhnya karena aset yang ia punyai lebih besar dibandingkan dengan utang yang ia punya. Artinya, aman.
Misalnya si A punya penghasilan perbulannya Rp50juta. Namun, ternyata setelah dihitung-hitung
pengeluaran perbulannya bisa mencapai Rp65juta. Ya,
tetap saja ludes!

Namun, jika si B dengan penghasilan yang hanya sekitar 5juta perbulan, tetapi pengeluarnya hanya Rp4 juta per bulan maka ia aman dari masalah keuangan.
Ya, jangan belagu juga mentang-mentang pendapatan lebih besar dari pengeluaran, terus ngeledek ke yang berpenghasilan guuedee dengan bilang "enakan gue, walaupun dikit pemasuk
annya, nggak punya utang.. santai kayak di pantai.." Ditampol sama asbak baru nyaho.. hehe
Tapi jelas, si B ini orang kaya sebenarnya. Setidaknya, kaya dengan ketenangan.

Bukankah salah satu ciri hidup yang indah itu ketika ketenangan hadir didalamnya?
 #EasyFinancial


Demikianlah Artikel UTANG ITU MINDSET, BRO!

Sekianlah artikel UTANG ITU MINDSET, BRO! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel UTANG ITU MINDSET, BRO! dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/08/utang-itu-mindset-bro.html