Tehnik Melakukan Penjualan

Tehnik Melakukan Penjualan - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tehnik Melakukan Penjualan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tehnik Melakukan Penjualan
link : Tehnik Melakukan Penjualan

Baca juga


Tehnik Melakukan Penjualan

Hasil gambar untuk teknik melakukan penjualan
Selingan : di artikel ini saya akan memberikan beberapa teknik dalam melakukan penjualan namun saya tidak begitu yakin apakah teknik ini dapat diterapkan di dunia online seluruhnya, karena metode ini saya dapatkan dari pelatihan yang saya ikuti beberapa waktu lalu,kebetulan saya pernah mengikuti pelatihan NLP dan hipnosis untuk sales offline
baiklah langsung saja, dibawah ini saya memberikan pula contohnya agar lebih mudah di pahami
, beberapa contoh saya ambil dari tulisan master copywriting mas dewa eka
.
SCARCITY
Banyak produk yang dikeluarkan dengan edisi terbatas, Hal ini karena sifat dasar manusia menyukai eksklusivitas yang dapat ditunjukkan dari sebuah kelangkaan produk. Contohnya seperti ini
Produk ini jumlahnya terbatas. Hanya ada 3
Baju ini dibuat secara custom, hanya ada 1. Memang dibuat eksklusif…
.
CHANGE WORD
Di dunia offline kata-kata memiliki porsi 7% pengaruhnya saat berkomunikasi, namun di dunia online hampir sebagian besar kita berkomunikasi melalui tulisan. jadi Buatlah penawaran dengan merubah sedikit kata-katanya agar lebih powerfull Contohnya seperti ini
Harga >>> Investasi
Murah >>> Terjangkau
Bonus Khusus >>> Bonus Spesial
Beli >>> Miliki
Produk >>> Solusi
Mahal >>> Tinggi
Potongan Harga >>> Penawaran Spesial
Menjual >>> Menawarkan Solusi
Penurunan Harga >>> Penyesuaian Harga
.
YES SET
Menurut penelitian bahwa jika kita mengajukan 6 pertanyaan atau lebih yang dijawab dengan jawaban"YA", maka pertanyaan berikutnya dipastikan adalah “YA”, Tehnik Yes set ini cocok digunakan saat anda sudah memiliki gambaran mengenai kebutuhan, keinginan dan masalah yang dihadapi oleh pembeli
contoh :
Sales : alamat toko saya gampang di carikan ya?
Calon Pembeli : Ya, gampang, Saya lewat sini terus
Sales : Oh ya, mba mau cari baju untuk pernikahan ya?
Calon Pembeli : Iya nih, persiapan untuk 3 bulan lagi Saya nikahan…
Sales : Waaah… Selamat ya mba. Mba pasti seneng banget ya?
Calon Pembeli : Iya Alhamdulillah, setelah sekian lama. Hehe…
Sales : Kalau dilihat dari baju mba sekarang, mba suka warna merah ya?
Calon Pembeli : Iya, rencana saya mau nyari yang warna merah juga
Sales : Baju model yang ini cantik sekali mba ya?
Calon Pembeli : Iya… Harganya yang ini berapa?
Sales : Mba nyarinya baju yang bagus dan berkualitas kan ya?
Calon Pembeli : Iya…
Sales : Mba mau ambil yang ini aja?
Calon Pembeli : Iya.. Yang ini aja deh (CLOSING!)
.
DOUBLE BIDDING
Banyak sekali penjual yang gagal menjual produknya karena salah memberikan pertanyaan, kebanyakan pertanyaan yang dilontarkan ke pembeli adalah pertanyaan yang jawabannya “ya” atau “tidak” misalnya “mas jadi beli produknya atau enggak?” jadi jawabannya sudah pasti ya atau tidak, dan kebanyakan pembeli mengatakan tidak.
Maka sebaiknya kita rubah pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan yang jawabannya adalah “ya” atau “ya”, Contohnya seperti dibawah ini
Mau beli 1 pcs atau 1 lusin?
Mau paket A atau paket B?
Mau paket bulanan atau tahunan?
Yang kapasitasnya 10.000 mAh atau 20.000 mAh?
Jam tangannya yang sporty atau formal?
Lebih nyaman pake manual atau matic?
.
COMPARISON
Teknik ini hampir sama dengan double bidding bedanya adalah kita menawarkan lebih dari dua pilihan, Teknik ini akan cocok untuk pembeli yang terlihat bingung atau ragu, Jadi anda memberikan 3 pilihan produk dan berikan keterangan masing-masing produk agar pembeli mudah memilih produk yang ingin dibeli
Contohnya seperti dibawah ini
Ibu produk A harganya lebih mahal. Kualitasnya pun memang sangat bagus. Kalau produk B ini harganya lumayan terjangkau. Kualitasnya juga bagus. Kalau produk C harganya murah banget. Tapi ya itu, kualitasnya pun biasa-biasa saja. Ibu pilih yang mana?
.
CROSS SELLING
Kalau kita datang ke minimarket, apapun belanjaan kita selalu ditawari dengan pulsa atau produk yang sedang promo berlangsung di kasir, hal ini disebut sebagai CROSS SELLING, Jadi anda menawarkan produk lain saat dia membeli suatu produk di toko anda
Contohnya seperti ini
Restoran -> Mau level kepedasan berapa kak? (Padahal aslinya harus bayar…)


Demikianlah Artikel Tehnik Melakukan Penjualan

Sekianlah artikel Tehnik Melakukan Penjualan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tehnik Melakukan Penjualan dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/09/selingan-di-artikel-ini-saya-akan.html