Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan

Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ide Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan
link : Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan

Baca juga


Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan

Hasil gambar untuk mahasiswi

Mahasiswa atau pelajar yang memiliki cukup waktu luang, perlu memiliki ide kreatif bisnis untuk tambahan biaya perkualiahan ataupun uang saku. Mental mahasiswa yang terbiasa dengan ide kreatif bisnis di kampusnya, akan terbawa di kehidupan nyata selepas beres kuliah. Mereka tidak akan bingung lagi mencari pekerjaan dan menghasilkan uang.

Motivasi Entepreuneur bisnis mahasiswa mutlak diperlukan, mereka harus mencoba berbagai ide kreatif yang dapat menghasilkan uang di sekitar kampus tempat perkuliahan. Ide kreatif mahasiswa ini kadang dilakukan bukan karena kekurangan biaya, tetapi untuk melatih kebiasaan. Yang mereka dapat adalah bagaimana sesungguhnya kehidupan di alam nyata itu.

Disamping itu pula disadari ataupun tidak, mahalnya uang kuliah dan berbagai kebutuhan membuat banyak mahasiswa terpaksa harus memeras otak mencari penghasilan tambahan. Tapi tidak perlu takut. Gunakan kreatifitas kalian untuk menghasilkan uang. Seseorang tidak akan kehabisan uang jika dia mau melakukan sesuatu, salah satunya adalah berbisnis. Namun, tentunya kita harus bisa membagi waktu untuk mengurus bisnis tersebut dengan kuliah.

Inspirasi dan bermacam-macam ide yang telah dijalani para mahasiswa itu banyak. Diantara sekian banyak ide kreatif bisnis mahasiswa itu adalah sebagai berikut.

Menjual Pulsa Elektrik
Bisnis ini paling mudah untuk dilakukan. Kita tidak harus memiliki counter pulsa, karena satu-satunya alat yang sangat bermanfaat adalah HP. Hanya dengan mendatangi distributor pulsa elektronik terpercaya, beli pulsa semampu kita, dan jual kepada teman-teman di kampus. Kita harus pintar melihat peluang. Biasanya banyak mahasiswa yang malas ke kios pulsa karena kesibukan tugas, atau malas berjalan. Bahkan, jika telah memiliki banyak pelanggan, pada saat dalam keadaan yang sangat penting dan situasi yang tidak memungkinkan untuk membeli pulsa, maka mereka akan menghubungi Anda. Cara mencari distributor pulsa pun tidak sulit. Jika merasa sayang di ongkos, tinggal di beberapa situs di internet

Bisnis Clothing
Bisnis ini dapat di lakukan tanpa harus memiliki toko baju atau distro. Tentunya kita harus update mengenai trend fashion, mengetahui harga kain, harga pasaran pakaian dan memiliki kenalan konveksi atau tukang jahit. Lebih bagus lagi jika Anda jago mendesain. Kerjasama dengan konveksi lebih menekan harga dibanding kerjasama dengan penjahit. Tapi, tentunya untuk kerjasama dengan konveksi tidak bisa hanya satu atau dua potong baju, tapi dengan permintaan potongan baju yang banyak dan model yang sama. Misalnya untuk pembuatan kaos panitia acara, atau jaket kelas. Ini dikarenakan adanya perhitungan dari pemakaian bahan untuk produksi, dan cetakan baju. Semakin banyak permintaan, maka akan terhitung lebih murah. Akan tetapi, jika sangat menyukai dunia fashion dan jago mendesain, tawarkan contoh desain Anda ke pelanggan, dan meminta penjahit langganan untuk membuatkannya. Bisnis ini dapat berjangka panjang, di mana kita dapat membut butik sendiri nantinya. Selain itu, kita dapat bekerjasama dengan beberapa toko pakaian. Berkomunikasilah dengan pemiliknya, minta izin untuk mengambil foo dari baju-baju tersebut. Dan bicarakan mengenai mekanisme kerja serta pembagian hasilnya.
Tentunya kita harus pintar mencari peluang. Misalnya dengan mendekati teman-teman yang sedang menggarap acara tertentu, seperti penerimaan mahasiswa baru, acara musik kampus, serta berbagai acara yang diadakan oleh organisasi dan komunitas tertentu di kampus. Bila ingin menjual per potong baju, maka carilah tongkrongan anak-anak yang sangat menyukai fashion, dan suka mencoba jenis baju yang baru. Yakinkan mereka, jika baju yang dijual akan membuatnya semakin menarik. Cara berbisnis ini juga dapat dilakukan pada bisnis sepatu.

Usaha Antar Jemput anak Sekolah
Banyak orangtua sekarang ini yang sangat sibuk untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah. Dan jika memakai jasa antarjemput dari sekolah atau tukang ojek, seringkali ada kekhawatiran akan penculikan anak. Apabila Anda memiliki mobil, dan komplek tempat Anda tinggal kebanyakan adalah orangtua sibuk yang kesulitan mengatur waktu antar jemput anaknya, maka manfaatkanlah. Jika ternyata hambatannya adalah ketidaksediaan mobil, dekati saudara atau teman yang memiliki kendaraan. Ajaklah mereka bekerjasama dengan sistem bagi hasil.
Tugas selanjutnya adalah pendekatan terhadap para orangtua. Cari tahu lokasi sekolah anak-anak mereka, untuk mencari jalan terdekat yang dapat dilewati. Biasanya dengan tetangga yang telah lama dikenal dan tidak memiliki reputasi buruk, mereka akan mempercayakan anak-anaknya. Selain itu, Anda tidak boleh terlambat menjemput dan mengantarkan anak-anak mereka. Ingat, untuk menjaga kepercayaan dari para orangtua. Dan terakhir, tinggal mengatur waktu antara kuliah dan bekerja.

Menjadi Tukang Ojek
Banyak mahasiswa yang malu untuk menjadi ojek. Seolah ojek adalah pekerjaan rendahan yang sangat hina. Jangan salah, ojek seringkali cukup membuat seseorang untuk memberi makan seluruh keluarganya. Untuk itu, jangan sia-siakan motor Anda. Pelanggan yang lebih mudah didapat adalah ibu-ibu komplek rumah, atau teman yang jarak rumahnya berdekatan. Jadi jangan pernah malu selama tidak melakukan kejahatan.

Membuat Rental Komik/buku
Jika Anda sangat suka mengoleksi komik atau buku, ini saatnya untuk memanfaatkannya. Kumpulkann buku-buku kuliah di semester awal, serta berbagai buku lainnya. Jika hanya sedikit, Anda bisa kerjasama dengan teman.Bila belum memiliki modal untuk tempat, maka rental buku ini bisa dilakukan di rumah atau kosan.

Menjadi Tutor Bimbel (Bimbingan belajar)
Jika Anda adalah mahasiswa yang pintar, maka tidak sulit untuk meluangkan waktu penjadi pembimbing belajar. Murid-murid Anda bisa dari kalangan anak SD, SMP, dan SMA. Bila kemampuan Anda bukan secara akademis, maka bimbingan dapat berupa mengajarkan kemampuan tertentu, misalnya dalam bidang musik, kursus kecantikan, memasak, les nyetir dan lainnya. Intinya, ketahui dulu kemampuan kita.

Menyusun Catatan Kuliah
Jika Anda mahasiswa yang rajin mencatat, tentu akan sering didekati oleh teman-teman untuk meminjam catatan Anda dan mencopi-nya. Manfaatkan hal ini, dan komersilkan. Anda dapat menentukan tarif dari setiap lembar atau paket untuk 1 topik pembahasan. Jangan khawatir merasa tidak enak, karena sebenarnya mereka juga memanfaatkan kerajinan Anda.

Menyediakan Laundry Anak Kos
Banyak sekali anak kos yang malas mencuci baju, baik karena alasan sibuk atau tidak terbiasa. Bisnis ini mungkin akan membutuhkan modal yang lumayan, karena Anda harus membeli mesin cuci. Selain itu, Anda harus menyiapkan banyak tenaga untuk menyetrika bajunya. Anda bisa mengajak teman untuk bekerja sama, dan bergantian sesuai jadwal kuliah masing-masing.Untuk harganya, berilah harga sedikit lebih rendah dibandingkan laundri biasanya. Karena biasanya anak kuliahan akan mencari yang lebih murah. Jangan khawatir gagal di bisnis ini. Jika tidak percaya, Anda dapat survei ke berbagai tempat kos-kosan. Kebanyakan dari mereka lebih suka mengeluarkan uang untuk laundri.

Bisnis Online
Saat ini Bisnis online dilakukan oleh banyak orang. Di mana caranya hanya menggunakan laptop dan internet. Anda dapat berjualan apa saja, baik produk maupun jasa. Pikirkan produk apa yang ingin dijual, dan dapat dijual di situs pribari, atau facebook dan twitter. Klik berikut ini untuk mengetahui : Apa jenis bisnis internet online yang paling mudah dilakukan?

Demikian tulisan singkat tentang inspirasi ide kreatif bisnis untuk mahasiswa. Sesungguhnya, masih banyak bisnis lain yang dapat dilakukan oleh mahasiswa. Intinya mau berfikir kreatif dan melihat potensi diri, apa yang bisa dilakukan. Semoga artikel sederhana ini menjadi inspirasi khususnya bagi mereka para pelajar atau mahasiswa. Tentunya semoga apa pun ide, inspirasi yang kita fikirkan tidaklah akan sia-sia bila dijalankan dengan maksimal.


Demikianlah Artikel Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan

Sekianlah artikel Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ide Kreatif Bisnis Mahasiswa Untuk Menghasilkan Uang Jajan dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/11/ide-kreatif-bisnis-mahasiswa-untuk.html