Menulis Artikel Unik di Blog

Menulis Artikel Unik di Blog - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menulis Artikel Unik di Blog , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menulis Artikel Unik di Blog
link : Menulis Artikel Unik di Blog

Baca juga


Menulis Artikel Unik di Blog

Hasil gambar untuk menulis di blog

Menulis artikel yang berkualitas merupakan aspek kunci dalam strategi SEO. Namun berbeda dengan tulisan biasa, artikel SEO membutuhkan pemahaman SEO on-page yang sangat kuat. Dibutuhkan analisa yang tidak sebentar agar dapat menghasilkan artikel yang SEO-friendly. Sayangnya kebanyakan blogger malas meng-upgrade kemampuan menulisnya, sehingga sulit mendapatkan konversi dari artikel-artikel yang dibuatnya. Selain itu rasa malas juga menjadi faktor penghalang untuk membangun blog hingga level yang lebih tinggi. Namun tahukah Anda bahwa terdapat trik membuat ratusan artikel unik SEO tanpa copas. Dengan trik tersebut, Anda dapat mengisi blog Anda dengan konten-konten yang berkualitas.

Inilah Cara Membuat Ratusan Artikel Unik SEO Tanpa Copas
Menciptakan artikel SEO memang membutuhkan daya kreatif dan analisa yang mendalam. Sayangnya banyak blogger mengisi blognya dengan artikel ‘asal jadi’ sehingga tidak menginspirasi orang yang membacanya. Selain itu banyak blogger yang menerapkan teknik blackhat, dimana artikel dipenuhi dengan kata kunci yang diulang-ulang dan kalimat yang tidak enak dibaca. Artikel yang berkualitas tetap menjadi raja dalam strategi SEO. Trik membuat ratusan artikel unik SEO tanpa copas berikut ini bersumber dari forum Ads.id. Trik ini ditulis oleh akun bernama roomimarch, berikut ulasannya.

Teknik X-Dur
Trik ini pada dasarnya dibuat untuk newbie atau blogger pemula yang tidak tahu caranya menciptakan banyak artikel SEO dengan mudah. Meskipun mudah, trik ini menggunakan metode manual, jadi bagi Anda yang suka ‘auto-autoan’, sebaiknya segera skip artikel ini. Selain itu trik ini juga kurang cocok bagi mastah atau imers yang sudah berpengalaman. Teknik membuat ratusan artikel unik SEO tanpa copas ini dinamakan dengan teknik X-Dur. X-Dur merupakan jargon untuk artikel yang dibuat dengan teknik menyadur. Dalam KBBI, menyadur diartikan mengolah hasil penelitian, karya tulis, laporan dan lain-lain. Jadi teknik X-Dur ini mengolah atau menyusun kembali artikel lain tanpa menghilangkan pesan atau esensi dari artikel tersebut. Teknik menyadur ini sangat diperbolehkan karena tidak melanggar copy right dan juga juga bukan hasil copy paste.
Untuk memulai teknik ini, pertama-tama tentunya Anda harus melakukan research keywords. Analisa oleh Anda keyword yang potensial untuk menghasilkan konversi. Nah berikut, tool research keywords yang bisa Anda pakai:
• Semrush.com
• KeywordTool.io
• Keywordrevealer
• dan lain-lain.

Selain itu untuk mengaplikasikan teknik ini, Anda juga membutuhkan tools pendukung dibawah ini:
• Flippa.com
Anda bisa melihat situs-situs dengan niche paling potensial dan mencari inspirasi keywords yang tepat. Agar lebih powerful, Anda bisa mengkombinasikannya dengan Semrush.
• Persamaankata.com
Situs ini diperlukan untuk mengetahui persamaan kata yang akan digunakan dalam trik X-Dur.
• KBBI Online
Tentunya untuk mengecek berbagai kosakata.
Untuk ulasan mengenai cara membuat ratusan artikel unik SEO tanpa copas dengan menggunakan trik X-Dur ini, silahkan cek dibawah ini.

• Persamaan Kata atau Istilah
Trik pertama yang bisa Anda lakukan yaitu mencari persamaan kata dari artikel yang Anda sadur. Sebagi contoh, Anda bisa melihatnya dibawah ini. 
Contoh persamaan kata:
o Smartphone = telepon genggam = ponsel = ponsel pintar = gadget.
o Mobil = kendaraan roda empat.
o Adalah = yakni = yaitu.
Selain itu Anda juga bisa mencari persamaan istilah pada artikel yang Anda sadur.
Contoh persamaan istilah:
o Jokowi = presiden RI = presiden bersahaja = mantan walikota Surakarta.
o Ahmad Dhani = suaminya Mulan Jameela = keyboardis Dewa = ayahnya Al El Dul.

• Pengayaan Kata
Trik lainnya yaitu menggunakan metode pengayaan kata. Bagi yang belum tahu, pengayaan kata merupakan teknik menambahkan kata dalam kalimat sehingga terlihat lebih panjang, contohnya bisa Anda lihat dibawah ini:
o Versi asli:
Smartphone tersebut memiliki daya tahan baterai yang sangat kuat. Hal tersebut sudah dilakukan Xiaomi sejak lama.
o Versi Sadur:
Dari sisi daya baterainya, smartphone ini memang tak diragukan lagi. Hal tersebut sudah dilakukan vendor asal Tiongkok ini sejak lama.
• Membalikan Kalimat
Trik lainnya yaitu dengan membalikan kalimat, bisa dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya.
o Versi asli:
 
Pada kuartal akhir tahun 2016, PT Pertamina memutuskan untuk ekspansi bisnis ke luar negeri.
o Versi sadur: 
PT Pertamina memutuskan untuk ekspansi bisnis ke luar negeri pada kuartal akhir tahun 2016.

• Membalikan Paragraf
Trik lainnya yaitu dengan membalikan paragraf namun tanpa mengurangi esensi dari paragraf tersebut.
o Versi asli:
 
Vendor ponsel pintar asal Tiongkok kembali menggegerkan market ponsel dunia dengan merilis ponsel terbarunya yaitu Xiaomi Mi Max.
Ponsel keren satu ini memiliki fitur super canggih seperti kamera depan 20 megapiksel, prosesor Quadcore, pelindung layar Gorilla Glass 4 dan baterai 6000 mAh.
o Versi sadur:
Xiaomi Mi Max akhirnya diluncurkan kehadapan publik dengan fitur super canggih seperti seperti kamera depan 20 megapiksel, prosesor Quadcore, pelindung layar Gorilla Glass 4 dan baterai 6000 mAh.
 
Tidak heran mengapa vendor ponsel pintar asal Tiongkok ini semakin menggegerkan market ponsel dunia.

• Mengacak Urutan Kata
Trik selanjutnya yaitu mengacak urutan kata namun tanpa merubah isi dari konten.
o Versi asli:
Ponsel asal Jerman ini memiliki fitur anti-mainstream seperti Gorilla Glass 5, front fingerprint, waterproof up to 3 m, dan kamera depan 22 megapiksel.
o Versi sadur:
Ponsel asal Jermain ini memiliki fitur anti-mainstream seperti waterproof up to 3 m, Gorilla Glass 5, kamera depan 22 megapiksel dan front fingerprint.

• Mereduksi Lebih Dari 1 Paragraf
Teknik selanjutnya yaitu mereduksi lebih dari 1 paragraf, jadi 1,2 hingga 3 paragraf direduksi menjadi lebih singkat.
o Versi asli:
Market ponsel dunia semakin disemarakan dengan munculnya Evercross. Evercross merupakan vendor ponsel asli Indonesia dengan produk-produknya yang revolusioner.
Dua lini flagship dari Evercross yaitu Evercross Elevate dan Zeus memiliki fitur premium namun dengan harga murah meriah. Keduanya disokong oleh fitur-fitur canggih seperti Gorilla Glass 4, prosesor Quadcore, dan kamera utama 16 megapiksel.
o Versi sadur:
Vendor ponsel asli Indonesia, Evercross, meluncurkan dua flagship-nya yang sangat revolusioner yaitu Evercross Elevate dan Zeus. Keduanya disokong oleh fitur-fitur canggih seperti prosesor Quadcore, Gorilla Glss 4, dan kamera utama 16 megapiksel.

• Kombinasikan Paragraph dari Website Lain
Selain itu Anda bisa mengkombinasikan beberapa paragraf dari website lain namun dengan tema konten yang sama.
Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan artikel SEO yang berkualitas dan enak dibaca. Selain itu agar lebih maksimal, cek beberapa tips dibawah ini:
• Jangan pernah langsung copy paste paragraf dari website lain, usahakan untuk menyadurnya kalimat per kalimat.
• Nah jika Anda mentok pada teknik 1, maka Anda bisa menggunakan teknik 2 dan seterusnya.
• Jika Anda sudah mahir, Anda bisa menyadur artikel yang telah Anda sadur sebelumnya, dengan judul yang berbeda.
• Nah agar ada unsur SEO-nya, jangan lupa masukan strategi SEO on-page. Saya tak akan membahasnya karena Anda bisa mencarinya di Google.
• Untuk gambar, sebaiknya comot dari situs yang menyediakan gambar secara gratis atau free stock photo seperti Pixabay, Unsplash, Picjumbo dan lain-lain.
• Jangan memasukan kata kunci secara berlebihan.

Kesimpulan
Dengan menggunakan teknik X-Dur ini Anda bisa menciptakan artikel yang berkualitas, unik, tidak melanggar copyright dan juga tidak perlu mencari terlalu banyak ide penulisan.



Demikianlah Artikel Menulis Artikel Unik di Blog

Sekianlah artikel Menulis Artikel Unik di Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menulis Artikel Unik di Blog dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/01/menulis-artikel-unik-di-blog.html