5 ALASAN MENJADI BLOGGER

5 ALASAN MENJADI BLOGGER - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 ALASAN MENJADI BLOGGER , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 ALASAN MENJADI BLOGGER
link : 5 ALASAN MENJADI BLOGGER

Baca juga


5 ALASAN MENJADI BLOGGER

Mengapa menjadi blogger, bukan marketer? Itulah pertanyaan yang dilontarkan beberapa teman kepada saya. Saya selalu menjawabnya dengan lima alasan berikut.

1. Mengikuti passion saya

Alasan utama adalah mengikuti passion saya yaitu menulis. Dengan menjadi blogger, kemampuan menulis saya terasah.
Selain itu, saya juga mendapatkan uang dari tulisan saya. Ini tentu sangat menyenangkan daripada saat saya menjadi karyawan.

2. Kecewa dengan cara cepat menghasilkan uang dari internet


Ini terjadi pada 2008 ketika saya (yang notabene pemula) membeli dan menjadi reseller sebuah sistem mesin uang otomatis.

Dengan harapan menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya, saya mempromosikan sistem tersebut secara membabi buta di beragam situs pengiklan gratis dan grup almamater kuliah saya.
Hasilnya? NOL!

Saya sadar bahwa cara mencari uang dari internet seperti itu tidak cocok dengan saya. Saya pun banting setir menjadi blogger dan menyibukkan diri dengan membaca blog-blog berbahasa Inggris.

3. Saya belajar marketing secara tidak langsung

Dengan menjadi blogger, secara tidak langsung saya belajar pemasaran (marketing). Ini karena saya harus membuat judul dan tulisan yang menarik bagi para pengunjung blog saya.
Dampaknya, saya memiliki dasar-dasar pemasaran karena prinsip memasarkan tulisan mirip dengan memasarkan produk atau jasa yang biasa dilakukan para merketer.

4. Saya belajar teknis membuat blog profesional

Alasan keempat mengapa saya menjadi blogger adalah saya belajar teknis membuat blog profesional. Ini mulai dari riset kata kunci, hosting, dasar-dasar CSS, dan plugin.
Dengan belajar dan berlatih, saya akhirnya memiliki keterampilan membuat blog yang dapat diaplikasikan untuk membuat landing page atau toko online. Dengan kata lain, saya dapat melebarkan sayap ke bidang lain selain blog.

5. Biaya blog relatif sedikit

Alasan terakhir adalah biaya blog relatif sedikit dibanding beriklan. Jika tulisannya dibuat sendiri, sebuah blog hanya membutuhkan biaya domain dan hosting (di bawah sejuta setahun).
Biaya ini lebih murah dari biaya yang harus dikeluarkan seorang marketer untuk menyetok barang dan beriklan di beragam tempat seperti Facebook Ads, Google Adwords, blog orang lain, portal berita, atau forum.
Salam blogge



Demikianlah Artikel 5 ALASAN MENJADI BLOGGER

Sekianlah artikel 5 ALASAN MENJADI BLOGGER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 ALASAN MENJADI BLOGGER dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/02/5-alasan-menjadi-blogger.html