7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper

7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper
link : 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper

Baca juga


7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper

Hasil gambar untuk dropshipper
Tulisan ini merupakan modifikasi ngawur saya dari tulisan Kang Herman Yudiono di http://strategimanajemen.net/…/setelah-melepas-gaji-21-bul…/
Di link itu, Kang Herman (Blogger Sukses Indonesia) berbagi 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Blogger.
Saya merasa 7 poin kunci sukses itu bisa diterapkan juga untuk bisnis saya saat ini.
Nah, di tulisan kali ini, saya akan memodifikasi 7 Poin Kunci Sukses itu untuk Anda yang berprofesi sebagai dropshipper.
1. Begin with the end in mind
Di tulisan itu disebutkan salah satu kebiasaan manusia yang sangat efektif adalah merujuk pada tujuan akhir (begin with the end in mind).
Jadi, Anda harus tahu tujuan Anda menjadi dropshipper.
- Apakah Anda ingin menjadi dropshipper yang banyak uang.
- Apakah Anda ingin menjadi dropshipper yang bisa menjadi contoh sukses dropshipper lainnya.
- Atau Anda ingin menjadi dropshipper terkenal seperti Rico Huang.
Intinya Anda harus punya tujuan akhir yang akan membuat Anda lebih bersemangat menjalani bisnis dropship.
2. Jualan produk yang disukai
Apa jadinya jika Anda jualan jearsy bola, tetapi Anda tidak suka bola?
Bagaimana jika ada calon pembeli yang tanya-tanya seputar bola?
Itulah pentingnya Anda menjual produk yang Anda sukai atau akan lebih bagus Anda kuasai.
Saya memilih jualan gadget dan aksesoris hape karena saya suka produk-produk semacam itu.
Misalkan saya tidak paham gadget, tapi karena saya suka, tentu saya akan sangat antusias mencari tahu jika ada pelanggan yang tanya-tanya.
3. Suka Menulis
Mungkin ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan bisnis dropship.
Tapi Anda tetap memerlukan skill ini ketika nanti bisnis dropship Anda berkembang, Anda perlu menulis pengalaman Anda untuk menarik orang lain join di bisnis Anda.
Buktinya Rico Huang juga menulis buku tentang dropship untuk menarik orang lain join di bisnisnya. Salah satunya DropshipAja.
4. Networking
Anda perlu bersilaturahim dengan dropshipper lain. Sekadar berbagi pengalaman. Bagaimana mengatasi komplain pembeli, misalnya.
Itulah alasan saya membuat grup Dapat Duit dari Dropship untuk di Telegram sebagai tempat sharing bagi teman-teman dropshipper.
5. List Building
Money is in the list. Atau seperti kata Tony Hsieh, CEO Zappos, "Sebuah bisnis dibangun dari reapet order atau pembelian berulang."
Saya selalu mencatat nomor pembeli di toko saya di marketplace.
Ketika laporan barang sudah diterima, saya akan mengirim SMS ke mereka dan menanyakan apakah barang sudah diterima dengan baik.
Kemudian saya akhiri dengan ucapan, "Selamat berbelanja kembali," atau "Jangan lupa favoritkan toko kami ya, untuk mempermudah Anda berbelanja kembali."
Jika Anda ingin lebih personal lagi bisa mencoba autoresponder seperti Kirim.Email
6. Multiple Income Streams
Jangan hanya mengandalkan jualan di marketplace.
Cobalah jualan di kanal lain.
Instagram, misalnya. Atau bikin website toko online sendiri untuk menambah kepercayaan pembeli.
Anda yang bermain di marketplace, Tokopedia misalnya, pasti tahu informasi tentang banyaknya toko yang terkena moderasi atau malah kena banned.
Atau malah Anda sendiri mengalaminya.
Dengan Anda memiliki kanal lain untuk jualan, jika terjadi hal-hal semacam itu, Anda tidak perlu risau dan bingung.
Jika toko Anda kena moderasi, masih ada toko Anda di Instagram atau di website toko online Anda.
Hal ini ada hubungannya dengan list building di atas.
7. Pantang Menyerah
Jangan minder jika sudah seminggu lebih toko Anda belum ada orderan. Diskusi produk saja tidak.
Setiap bisnis, pasti ada masalah yang menghadang.
Jangan gampang baper jika Anda belum pecah telor.
Saya sendiri sendiri pecah telor pertama kali setelah 3 bulan upload produk di Tokopedia.
Intinya harus tetap semangat dan fokus.
Demikianlah modifikasi ngawur saya dari tulisan Kang Herman.
Anda bisa terapkan 7 poin kunci sukses di atas di bisnis Anda lainnya.
Semoga bermanfaat untuk kemajuan bisnis dropship Anda.
Salam sukses,
Muji Sasmito
Founder Bisnis Online Lokal



Demikianlah Artikel 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper

Sekianlah artikel 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Poin Kunci Sukses Sebagai Dropshipper dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/03/7-poin-kunci-sukses-sebagai-dropshipper.html