Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial

Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis , Artikel Motivasi Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial
link : Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial

Baca juga


Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial

 Hasil gambar untuk masa depan

Perangkat lunak akan menggeser industri tradisional dalam 5-10 tahun ke depan.# Uber hanyalah sebuah perangkat lunak, mereka tidak memiliki armada sendiri, kini menjadi perusahaan taksi terbesar di dunia.

# Airbnb sekarang menjadi perusahaan perhotelan terbesar di dunia, walaupun mereka tidak memiliki properti apapun.

ARTIFICIAL INTELLEGENCE
Kecerdasan Buatan

Komputer secara eksponensial menjadi lebih baik dalam mengerti dunia ini. Tahun ini, sebuah komputer mengalahkan Go Player terbaik di dunia, 10 tahun lebih cepat dari perkiraan. Di AS, pengacara2 muda sudah kesulitan mencari pekerjaan karena IBM Watson, di mana anda bisa mendapatkan saran mengenai hukum dalam hitungan detik (sejauh ini hanya untuk hal hal dasar), dengan keakuratannya 90%, dibandingkan jika dikerjakan manusia yang hanya 70%.

Jadi, jika anda sekarnag menekuni hukum, berhentilah.

Di masa depan, jumlah pengacara di dunia akan berkurang hingga 90% nya, hanya spesialis yang akan bertahan.

IBM Watson telah menolong perawat mendiagnosa kanker, 4x lebih akurat daripada manusia.
Facebook kini memiliki perangkat lunak pengenal pola yang dapat mengenali wajah jauh lebih akurat dari manusia.

Di tahun 2030, komputer akan lebih cerdas dari manusia.

AUTONOMOUS CAR
Mobil dengan kemudi otomatis
Tahun 2018 nanti, mobil otonom pertama di dunia akan diluncurkan untuk umum. Sekitar tahun 2020, keseluruhan industri otomotif akan bergeser.  Anda akan tidak ingin memiliki mobil lagi.

Anda akan ‘menelpon’ sebuah mobil untuk anda, yang kemudian akan menjemput & mengantar anda ke tujuan.  Anda tidak akan perlu memarkirkan mobil anda, anda hanya akan membayar jarak yang anda tempuh, dan dapat lebih produktif selama perjalanan. Anak2 kita tidak perlu lagi mendapatkan SIM atau memiliki mobil sendiri.  Hal ini akan mengubah banyak kota karena akan terjadi pengurangan 90-95% mobil karenanya. Kita dapat mengalih fungsikan tempat parkir menjadi taman. 1,2 juta orang di dunia meninggal setiap tahunnya akibat kecelakaan mobil.

Sekarang ini kita mengalami 1 kecelakaan per 100.000 km, dengan adanya mobil otonom, angka ini akan turun drastis menjadi 1 kecelakaan per 10 juta km. Ini akan menyelamatkan sejuta jiwa per tahunnya. Banyak perusahaan mobil akan bangkrut.

Perusahaan mobil tradisional dengan pendekatan evolusinya akan menciptakan mobil yang lbh baik, sedangkan perusahaan teknologi (Tesla, Apple, Google) dengan pendekatan revolusinya akan membangun ‘komputer beroda’. Banyak engineer Volkswagen & Audi,   sangat ketakutan dengan Tesla. Perusahaan asuransi akan mendapatkan banyak masalah, karena tanpa kecelakaan, asuransi akan menjadi 100x lbh murah.

Bisnis model asuransi kendaraan akan punah. Real estate akan berubah, karena jika anda bisa bekerja dalam perjalanan, orang akan pindah jauh2 untuk tinggal di tempat yang lebih indah.

Mobil elektrik akan menjadi barang umum di tahun 2020 nanti.  Perkotaan akan menjadi tidak sebising sekarang karena mobil sudah menggunakan listrik. Listrik akan menjadi makin ramah lingkungan & murah; produksi tenaga surya bertumbuh secara eksponensial selama 30 tahunn ini, tetapi baru sekarang2 ini akan terlihat dampaknya.

Tahun lalu, lebih banyak tenaga surya yang dipasang dibandingkan tenaga fosil (migas, batubara). Harga tenaga surya akan turun jauh hingga semua perusahaan batu bara akan gulung tikar di tahun 2025.

Dengan adanya listrik murah, air akan ikut menjadi murah. Proses desalinasi kini hanya membutuhkan 2kWh/m3. Kita tidak akan mengalami lagi kelangkaan air di sebagian besar tempat, hanya mungkin air minum saja yang akan langka.

Bayangkan apa yang mungkin terjadi jika air bersih dapat diakses oleh siapa saja secara gratis.

HEALTAHUN
Kesehatan
Harga Tricoder X akan diumumkan tahun ini. Akan ada banyak perusahaan yang membangun peralatan medis (nama “Tricoder” diambil dari Star Trek) yang akan bekerja melalui smartphone anda, memindai retina anda, mengambil sampel darah anda, dan mendeteksi nafas anda.

Alat ini kemudian akan menganalisa 54 tanda-tanda biologis yang dapat mengidentifikasi hampir segala jenis penyakit. Harganya murah, sehingga dalam beberapa tahun saja, setiap orang di dunia akan mendapatkan akses kedokteran kelas dunia secara hampir gratis.

Semoga bermanfaat 🙏🏻



Demikianlah Artikel Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial

Sekianlah artikel Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Revolusi Industri yg ke-4. Selamat datang di Era Eksponensial dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/03/revolusi-industri-yg-ke-4-selamat.html