Tips melayani pelanggan yang marah

Tips melayani pelanggan yang marah - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips melayani pelanggan yang marah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips melayani pelanggan yang marah
link : Tips melayani pelanggan yang marah

Baca juga


Tips melayani pelanggan yang marah

Hasil gambar untuk pelanggan marah
1. Jangan menghindar, tanggapi dengan penuh rasa tanggung jawab
Kita tahu salah kemudian takut menanggapi dan menghindar atau pembeli yang salah tapi ngotot sehingga kita malas menanggapi dan membiarkan, sebaiknya jangan.
Karena akan lebih berbahaya, percayalah reputasi yang dibangun sekian lama akan hancur seketika karena pembeli yang kecewa, tidak perlu cemas tidak perlu takut, hadapi saja toh memang tugas kita
Di marahin tinggal dengerin 😂, di komplain gak bikin kita babak belur, di salahin gak bikin kita masuk penjara
2. Tetap tenang dan jangan terbawa emosi
Orang yang menang debat adalah yang masih memiliki kendali dalam berdiskusi, sebisa mungkin jaga emosi kita meski emosi hal yang wajar terjadi
3. Dengarkan terlebih dahulu keluhan pelanggan
Pelanggan juga manusia yang mengerti bahwa penjual kadang salah dan lalai, kadang mereka hanya ingin di dengar keluhanya meski mereka tahu tidak ada solusi yang baik baginya
4. Minta maaflah
Entah siapa yang salah, minta maaf lah terlebih dahulu. Ketika berhadapan dengan pembeli meskipun kita menang dalam diskusi pembeli akan tetap meninggalkan kita
5. Tanyakan solusi apa yang di tawarkan pembeli
Minta pembeli untuk menawarkan solusi terbaik untuknya jika bisa kita lakukan maka lakukanlah, jika tidak bisa jelaskan secara jujur kendala kita terhadap keluhan pembeli
Saya mempraktekan hal ini sudah lama, hasilnya pembeli berbalik dari kecewa menjadi sangat puas meski memang tidak semua pembeli akhirnya puas
Namun kebanyakan pembeli sangat menghargai dan menghormati tanggung jawab kita terhadap keluhanya
Semoga bermanfaat 😊🙏🏻



Demikianlah Artikel Tips melayani pelanggan yang marah

Sekianlah artikel Tips melayani pelanggan yang marah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips melayani pelanggan yang marah dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/03/tips-melayani-pelanggan-yang-marah.html