Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!

Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin! - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Motivasi Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!
link : Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!

Baca juga


Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!


Saat hari ini mungkin banyak netizen dan media ngomongin soal aksi demo 313, sebagai seorang anak petani, saya ingin berbagi tulisan dengan tema yang berbeda dengan isu demo 313.
Saya seorang anak petani miskin di kampung, dimana karena keadaan, menjadikan saya tidak mungkin untuk melanjutkan profesi bapak saya sebagai seorang petani.


Karena alasan itupula saya ingat betul bagaimana saya dahulu hanya bermodal semangat dan motivasi supaya bisa maju, saya terus ingin berjuang sampai kapanpun untuk memperbaiki hidup saya dan keluarga tercinta juga orang-orang yang masih banyak butuhkan pertolongan.

Semuanya itu bermula dari kata-kata motivasi, yang tersimpan dalam memori otak saya, yang selanjutnya memberikan energi untuk mengegrakan seluruh anggota tubuh saya untuk bergerak, bereaksi dengan aksi dan perbuatan untuk mewujudkan setiap impian saya.

Dan saya selalu sangat mengagumi petuah dan nasihat dari orang-orang besar yang sudah sukses, dan lebih khususnya jika orang sukses tersebut dahulunya adalah orang miskin, pasti sangat menyentuh dan menjiwai setiap apa yang mereka katakan.

Salah satu sosok yang saya kagumi adalah sosok bernamaJack Ma.
Sosok Jack Ma mungkin 2017 ini tak masuk sebagai 10 orang terkaya di Dunia, tapi untuk di kawasan Asia, namanya masih masuk jajaran sebagai orang-orng terkaya. Untuk di China sendiri, nama Jack Ma bertengger diurutan kedua dengan kekayaan mencapai $29 miliar.

Namun yang menurt saya penting adalah bagaimana perjuangan Jack Ma yang dahulunya sangat miskin, sekarang bisa menjadi kaya raya. Akhir-akhir ini saya juga mencoba mencari tulisan-tulisan terkait dengan kisah Jack Ma, baik melalui tulisan, maupun video di youtube. Dan akhirnya saya menemukan banyak sekali ilmu dan motivasi yang bisa membangkitkan semangat saya.


Dan melalui tulisan ini saya ingin berbagi dan merangkum beebrapa tulisan dan pernyataan Jack Ma yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, yang saya harapkan utamanya memacu semangat pribadi saya, dan jika itu memberikan manfaat dan semangat anda, saya ikut senang. Dalam berbagai tulisan ada yang sampai menyebutkan jika anda mendengarkan nasihat Jack Ma ini, kalaupun anda tidak jadi miliuner sekaya Jack Ma, namun bisa dipastikan anda akan mendapatkan kesuksesan dari orang-orang yang tidak melakukan petuah dan nasihat Jack Ma tersebut.

Penasaran?
Berikut ini saya rangkum dan kumpulkan Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!

#1. Saat miskin, kurangi waktumu di rumah, perbanyaklah kegiatan di luar. Saat kaya, perbanyaklah waktu di rumah, kurangi kegiatanmu di luar. Ini adalah “seni kehidupan”

#2. Saat miskin, gunakanlah uangmu untuk orang lain, saat kaya, gunakanlah uangmu untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai! Banyak sekali orang yang terbalik melakukan kedua hal ini.

#3. Saat miskin,  janganlah perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya
orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain.  Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yang mengerti.

#4. Saat miskin harus royal, tapi saat kaya, jangan pamer lagi.. Hidup ini akan kembali dalam kesederhanaan, kembali dalam ketenangan.

#5. Masa muda adalah kekayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan! Yang penting kamu harus tahu bagaimana melatih diri, hal apa yang utama, apa yang harus diinvestasi dan kapan harus menghemat.

#6. Jangan sembarangan beli pakaian, kamu boleh beli sedikit, tapi beli lah yang berkualitas baik. Perbanyaklah makan dengan orang luar, kamu harus berani mengeluarkan uang dan mentraktir orang- orang yang lebih berhikmat dan lebih giat darimu.

#7. Ketika uang untuk kehidupanmu sudah cukup, kebahagiaan terbesar adalah: menggunakan uang hasil kerja kerasmu sendiri untuk menggapai impianmu!
Belajarlah untuk menjadi pribadi yang selalu bahagia, bagaimanapun kondisi kita!

Kalimat pertama: 
Belajarlah untuk bahagia!

“Tidak ada seorang pun yang akan membeli kepahitanmu, perasaan adalah milikmu sendiri, ingatkanlah dirimu setiap saat: Aku cinta padamu!”
Kebahagiaan tidak akan kabur dari kehidupan masing-masing orang, perbanyaklah untuk introspeksi kesalahan diri sendiri, maka kamu akan pelan-pelan melupakan bagaimana orang lain menjalani hidup.

Kalimat kedua:
“Belajar untuk menikmati diri sendiri. Percayalah kalau kamu bisa menjadi yang terbaik.”
Seseorang sering kali iri hati pada kebahagiaan orang lain, tapi kalau ia melihat ke belakang, ia akan sadar kalau orang lain pasti juga ada yang iri padanya.
Sebenarnya, setiap orang pasti memiliki kebahagiaan masing- masing. Hanya saja, terkadang yang melihat kebahagiaanmu adalah orang lain.

Kalimat ketiga:
“Belajar untuk menjaga diri sendiri. Tidak ada seorang pun yang akan menopangmu seumur hidup, kamu harus bisa mencari cara untuk menghidupi dirimu sendiri.” Tidak ada seorang pun yang bisa menemanimu seumur hidup, maka kamu harus terbiasa dengan “kesendirian”. Tidak ada seorang pun yang bisa membantumu seumur hidup, maka kamu harus selalu berjuang.

Kehidupan ini memang merupakan sesuatu yang harus ditanggung. Ketika orang yang kamu sayangi  meninggalkanmu, meski kamu memohon pada seluruh dewa langit bumi sekali pun, mereka  tidak akan kembali lagi. Hidup ini memang soal bertemu dan berpisah, sama seperti roda berjalan, ada saatnya jatuh, dan ada saatnya bangkit. Jangan terlalu meninggikan dirimu, ada saatnya kamu akan menderita, sedih dan sakit, meski tidak enak, namun semua itu adalah bagian kehidupan yang tidak dapat dipisahkan.

Kalimat ke-empat:
Belajar untuk mengatakan “sampai jumpa” pada kepahitan.
“Cinta membuat orang lupa waktu, waktu juga membuat orang lupa cinta. Jangan biarkan sesuatu yang sudah terjadi mempengaruhi hidupmu saat ini. Percayalah satu hal: Kalau sesuatu memang milikmu, maka meski terjadi apapun, ia tetap tidak akan meninggalkanmu. Jika ada yang meninggalkanmu, maka sebenarnya ia bukan milikmu.”

Kalimat ke-lima:
Belajar untuk kehilangan.
“Selain kehidupanmu sendiri, sebenarnya tidak ada lagi benda lain di dunia ini yang mampu membuatmu kehilangan diri sendiri. Belajarlah untuk tetap tersenyum dan berkata pada angin hujan, “Semuanya bukan perkara besar,kok!”

Kalimat ke-enam:
Belajar untuk baik hati.
“Baik hati adalah dasar untuk menjadi seorang manusia, jangan membuat sifat dasarmu hanya untuk meraih keuntungan”.

Kalimat ke-tujuh: 
Belajar memaklumi dan merangkul.
“Seorang wanita bukan imut karena cantik, tapi cantik karena.    imut. Bukalah hatimu sedikit saja, maka sudah banyak orang yang akan berterima kasih”.

Kalimat ke-delapan: 
Belajar untuk berbangga
“Seorang wanita seharusnya mengerti untuk berbangga, berbanggalah atas hasil kerja kerasmu, ingat untuk hargai dirimu sendiri dan jangan menyerah menjalani hidup!”.

Kalimat ke-sembilan:
Belajar untuk tegar.
” Semua orang menganggap “selamanya” itu sangat jauh, padahal ia begitu dekat sampai kamu sendiri tidak bisa melihatnya. Hargai segala hal yang patut kamu hargai, jangan sampai kamu meninggalkan penyesalan dalam hidup”.

Kehidupan ini penuh dengan misteri, kamu selamanya tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada detik selanjutnya, juga tidak akan pernah mengerti bagaimana takdir memperlakukanmu. Hanya dengan melewati berbagai perjalanan hidup, kamu baru bisa menemukan tujuan dan dengan rendah hati menghadapi dunia.

Meski hari ini kamu sudah sangat berusaha, tapi esok hari takdir mengatakan daun gugur, maka daun tersebut tetap akan jatuh ke bawah. Banyak sekali hal di dunia ini yang tidak bisa dipercepat, maka jalani saja dengan positif.

Sebagai penutup, saya sangat meresapi setiap kata demi kata dari apa yang diucapkan oleh seorang Jack Ma. Semuanya penuh makna karena dia benar-benar sudah menjalani semua apa yang sudah diucapkanya.

Mungkin sudah terlalu panjang saya mengumpulkan dan menyusun nasihat-nasihat dari Jack Ma tersebut diatas, pada kesempatan yang lain semoga saya bisa menuliskan kembali untuk diri saya, dan juga untuk siapapun yang ingin membaca dan membantu menyebarkan tulisan ini.
Semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk anda yang membaca dan membagikan kepada teman-teman terdekat Anda.


Demikianlah Artikel Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin!

Sekianlah artikel Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasihat Jack Ma yang Mampu Membangkitkan Semangat Orang Miskin! dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/04/nasihat-jack-ma-yang-mampu.html