Targeting Di Dunia Facebook Ads

Targeting Di Dunia Facebook Ads - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Targeting Di Dunia Facebook Ads , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Targeting Di Dunia Facebook Ads
link : Targeting Di Dunia Facebook Ads

Baca juga


Targeting Di Dunia Facebook Ads


Berbicara tentang targeting di dunia Facebook Ads,

1/ Banyak orang yang berpikir Lookalike Audience adalah "senjata ajaib". Salah?

2/ LAA adalah 1 dari sekian pendekatan yang bisa kita lakukan dalam melakukan OPTIMISASI AUDIENCE. Jadi, hanyalah satu dan tidak yang paling utama.

3/ Yang terpenting harus Anda masukkan kedalam mindset adalah, iklan kita harus menyasar kepada orang yang tepat. Mungkin LAA bisa membantu, bisa juga malah membuat berantakan kalau konsep yang dipakai masih asal-asalan

4/ "Mas ini saya sudah ada 100 custom audiences yang siap. Apa langsung saya LAA aja? Belum ada konversi sih.." Ini jenis pertanyaan yang paling sering masuk inbox. Padahal dia sudah tau, source 100 orang itu nggak ada tanda-tanda bahwa audience nya bener. Lah kalau mau di "amplify" dengan LAA, artinya ngumpulkan orang-orang yang gak bener dong?? :smile:

5/ First thing first. Pastikan audience kita benar, entah gimana caranya.

TRIK untuk LAA: Kita mau ngumpulkan orang-orang yang hobi memasak, maka buatlah "audience magnet" yang bisa menarik orang-orang berkualitas untuk menjadi 100 orang pertama Anda :arrow_left: Ini saya sudah ngasih clue yang bisa bikin iklan Anda makin sadis. Yuk mikir.

6/ Derajat audience itu ada 3:

A. Saved audience, ini paling raw. Biasanya yang kita bikin dengan memasukkan detailed targeting
B. LAA. Ini diatas Saved. Cuma kalo source nya amburadul, kita bisa tersesat sendiri.
C. Custom Audience. Ini paling tinggi, karena memang kita dapatkan sendiri dan ada di kita datanya.

7/ Ada tipe-tipe iklan yang nggak perlu pake LAA. Saved audience cukup. Ada tipe yang bagus kalau pake LAA. Ada yang bisanya kalau hanya Custom Audience. Semua ada pemanfaatannya, jadi nggak asal-asalan.

Tapi paling mudah, saran saya pakai aja saved audience + mikir yang bener.

8/ Misal saya mau ngiklankan tas cowok. Apakah targetingnya harus melulu merek-merek tas? Coba out of the box. Mungkin targetingnya bisa pake aktor tertentu, film tertentu, aktivitas tertentu.

Targeting ini bicara tentang kreativitas, angle. point of view, pencitraan, branding.

9/ Semakin kita memahami customer persona kita, semakin kita bisa membuat angle. Saya pernah mengiklankan 1 barang yang sama dengan 10 jenis targeting yang berbeda dan semuanya convert. Hanya tinggal masalah pencitraan creative-nya.

10/ Segitu aja dulu sharing sore ini, semoga bermanfaat




Demikianlah Artikel Targeting Di Dunia Facebook Ads

Sekianlah artikel Targeting Di Dunia Facebook Ads kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Targeting Di Dunia Facebook Ads dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/04/targeting-di-dunia-facebook-ads.html