Waktunya Berbisnis Online

Waktunya Berbisnis Online - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waktunya Berbisnis Online , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Internet , Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waktunya Berbisnis Online
link : Waktunya Berbisnis Online

Baca juga


Waktunya Berbisnis Online

Hasil gambar untuk waktunyaberbisnisonline

Sudah saatnya anda memulai sebuah bisnis online karena saat ini animo masyarakat terhadap bisnis yang menggunakan internet sebagai media perantara tersebut sangat tinggi sekali. Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk memulai berbisnis online ??

Berikut beberapa hal yang perlu anda persiapkan : Hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah barang atau jasa yang akan anda jual. Khusus bagi anda yang memulai bisnis yang bersifat perdagangan barang dan terkendala dengan modal yang terbatas, anda dapat menjadi reseller yang berarti anda menjualkan barang orang lain yang bertindak sebagai dealer. Jika anda pintar dalam bernegosiasi maka anda akan mendapatkan potongan harga atau yang lebih dikenal dengan istilah fee reseller dengan nilai persentase yg cukup besar. Kedua yang perlu anda persiapkan adalah Rekening Tabungan. 

Berbisnis secara online artinya anda berbisnis tanpa batasan ruang dan waktu. Jadi, bisa saja anda akan melakukan transaksi antar daerah atau bahkan antar pulau. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan rekening tabungan guna menerima pembayaran apabila seseorang tertarik untuk membeli produk / jasa yang anda tawarkan. Semakin banyak rekening tabungan akan semakin baik mengingat kecendrungan masyarakat yang lebih suka melakukan transaksi pengiriman uang antar bank yang sama. Ketiga adalah Media Online sebagai tempat anda menjalankan bisnis online anda.

Banyak pilihan media yang dapat anda gunakan dari yang tidak berbayar sampai yang berbayar. Tentunya masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri - sendiri. Blog dan Jejaring Sosial merupakan contoh dari media yang tidak berbayar yang dapat anda gunakan dalam menjalankan bisnis online. Kelebihan dari media ini adalah gratis dan sederhana dalam pengelolaannya. 

Kekurangannya ialah kurang mendukung dalam branding bisnis anda, serta minimnya kontrol yg anda miliki karena sifatnya yang gratis tersebut. Sedangkan yang dimaksud dengan media berbayar adalah sebuah website bisnis. Kelebihan yang diperoleh apabila anda memilih media ini adalah kuatnya kontrol yang anda miliki karena media ini sifatnya lebih personalisasi dan sangat bagus dalam membranding bisnis anda (contoh : branding dalam penamaan domain >> www.namabisnisanda.com ). 

Kelemahannya ialah tentunya diperlukan biaya dalam hal merancang dan menayangkan media ini ke internet. Keempat adalah Email dan Instant Messaging. Kedua fasilitas ini memungkin anda berkomunikasi dengan pelanggan anda baik ketika mereka membutuhkan informasi seputar produk / jasa yang anda tawarkan maupun memberikan feed back atas pelayanan yg anda berikan. Kelima adalah media pendukung pembayaran. Disamping menyiapkan rekening bank yang bertujuan sebagai media transaksi pembayaran, akan lebih baik jika anda memiliki media pendukung pembayaran seperti memiliki kartu kredit atau account e-money seperti PayPal, AlertPay,dan lain - lain. Hal ini bertujuan untuk membantu proses transaksi yg dilakukan oleh bisnis anda. 

Demikianlah beberapa hal penting yang perlu anda persiapkan sebelum anda memulai sebuah bisnis online disamping tentunya banyak hal lain yang perlu anda persiapkan juga seperti perencanan, promosi, dan lain - lain. Go Entrepreneur 


Demikianlah Artikel Waktunya Berbisnis Online

Sekianlah artikel Waktunya Berbisnis Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waktunya Berbisnis Online dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/05/sudah-saatnya-anda-memulai-sebuah.html