HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU

HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis syariah , Artikel Kepribadian Sukses , Artikel Motivasi Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU
link : HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU

Baca juga


HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU

HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU

Aku bener2 tertampar membacanya, aku punya 2 balita, yg masih minum susu formula dan pakai diapers. selama ini belanja bulanan bisa sampai 2 juta perbulan selalu ke supermarket
padahal, kakak iparku, punya warung jualan sembako dan boleh dibilang 80persen barang belanjaanku ada di warungnya.
aku belum belanja bulanan saat membaca tulisan mba Fitra, dan kemarin Sabtu, aku belanja ke warung kakak ipar, total belanja 1,4jutaan.
dan mba Fitra tau?
kakak ipar ku nangis sambil bilang gini :
"Alhamdulillah Dek, untung warung sembako itu rata rata 15 persen, kamu belanja segini banyak, aku bisa untung 200ribuan, bisa beliin sepatu futsal buat Naufal. Naufal ikut ekskul futsal 2x seminggu di sekolah, sepatu nya udah kekecilan, selama ini jari kakinya selalu ditekuk saat pake sepatu biar sepatunya muat. Naufal bilang jari kakinya sakit banget tiap pake sepatu futsal. tapi apa mau dikata, belum ada rejeki lebih buat beli sepatu baru, separu futsal kan harganya lumayan mahal, yg nyaman gak ada yg dibawah 200ribu. uang belanjaan darimu nanti sore langsung kubeliin Naufal sepatu, biar dia senang, biar semangat sekolahnya, biar jari kakinya gak udah ditekuk lagi kalo pake sepatu, biar jari kakinya gak sakit lagi"
ya Allah mba Fitraaa....
nangis aku mbaa..
kemana aja aku selama ini
belanja jutaan setiap bulan ke supermarket yg entah milik siapa, untungnya entah buat apa, sementara saudara sendiri jualan. rumah kami juga hanya beda kelurahan, gak nyampe 1 jam juga jaraknya. aku janji mba akan selalu belanja ke kakak iparku aja, sekalian bisa silaturahmi tiap bulan.
dstnya...
🍀🍀🍀
nangis aku membacanya
bahkan saat menulis status ini pun aku masih menangis
yuk sahabat sholeha semua...
hidupkan perekonomian orang terdekat kita,
apapun kebutuhan kita, dahulukan membeli ke saudara, tetangga, teman teman...
jangan di utang, jangan ditawar, kalo memungkinkan, jangan minta kembalian, "kembaliannya nitip buat Naufal aja" ini adalah contoh kalimat santun dalam menolak kembalian.
mungkin financial kita belum memungkinkan kita sedekah dalam nominal jutaan, tapi melariskan jualan orang dekat kita, memberi keuntungan pada mereka, membantu menghidupkan perekonomian mereka, itu juga perbuatan mulia di mata Allah.
semoga setiap tarikan nafas kita, hanya dilewati dgn kebermanfaatan pada sesama, aamiin


Demikianlah Artikel HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU

Sekianlah artikel HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/09/hidupkan-perekonomian-orang-terdekatmu.html