KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS

KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel dropship , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS
link : KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS

Baca juga


KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS



Hampir semua seminar dimana saya menjadi pembicara, selalu dihadiri oleh anak-anak muda yang sedang bersemangat membuat bisnis startup.

Saya sungguh kagum dengan semangat anak-anak muda ini sekaligus ngelus dada melihat keberanian mereka mengambil resiko bisnis.

Seringkali mereka bertanya kiat-kiat memulai bisnis, apakah harus punya modal? Apakah harus punya produk? Apakah harus punya Brand? Apakah harus pasang iklan dst dst dst.

Jujur saya kesulitan menjawab. Karena dalam dunia saya yang terdahulu, saya sudah terbiasa bertemu dengan business owner yang sudah matang. Matang jiwanya, matang pengetahuannya dan juga matang permodalannya.

Saran saya Newbie itu baik yang punya ilmu atau yang modal nekat, sebaiknya memperdalam pengalaman terlebih dahulu sebelum terjun ke bisnis seperti gambar terlampir.
Sebaiknya para Newbie mulai dengan menjadi Dropshipper dulu. Belajar ilmu selling dengan jualan barang orang. Setelah menguasai medan, punya engagement dengan para pembeli, beralihlah menjadi Reseller. Disini NewBie akan belajar memanage resiko dengan mulai menyediakan sedikit stock barang produksi orang lain.

Nah, kalau sudah menguasai medannya, engage dengan konsumennya, sudah mampu memanage resiko, mulailah JUALAN BARANG SENDIRI. Baik dengan maklon atau produksi sendiri.

Ketika anda bertransformasi dari seorang Reseller menjadi bisnisman atau entrepreneur maka anda PERLU BISA ILMU BRAND & BRANDING. Karena anda perlu menciptakan pelanggan lewat Brand Loyalty demi sustainability alias kelangsungan usaha.

Saran saya buat para NewBie, bersabarlah. Belajarlah step by step. Carilah ilmu Dropshipper dan Reseller yang benar. Lalu belajarlah Brand dari orang-orang yang sudah banyak menciptakan brand. Biar Brand kamu gak dijadikan kelinci percobaan.


Demikianlah Artikel KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS

Sekianlah artikel KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KALAU NEWBIE MAU BERBISNIS dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/01/kalau-newbie-mau-berbisnis.html