4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi

4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi
link : 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi

Baca juga


4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi


.. 1,5 tahun saya sudah melewati fase dimana harus rugi 300 jutaan saat membangun toko online..
Mulai dari biaya produksi sampai pemasaran, benar - benar habisssssssssssssss..........

.. Apa saja kesalahan yang saya lakukan ? sehingga Anda bisa menghindari kesalahan ini agar tidak rugi seperti yang saya alami.....

1. Terburu - buru Buka Produksi
kesalahan fatal pertama yang saya lakukan adalah terburu- buru menjadi produsen. Padahal kekuatan saya adalah di distribusi / pemasaran. 

Jika saya fokus di kekuatan saya, maka mungkin tidak akan rugi seperti yang sudah saya alami 1,5 tahun kemarin ini..

2. Terlalu Percaya Orang
Saya yakin semua pebisnis pernah percaya sama orang, memberikan atm untuk transaksi, membeli barang sendiri tanpa laporan yang jelas, dan masih banyak lagi. Itu semua berawal dari percaya dengan orang lain.

Tapi sebenarnya itu tidak salah memberikan kepercayaan kepada orang lain. Yang salah adalah karena kita tidak rapih dalam membuat laporan. Kalau seandainya apa yang kita berikan tugas itu sudah sesuai laporan, dan tanggung jawabnya maka hal - hal yang merugikan perusahaan itu bisa diminimalisir.

3. Tidak membuat laporan penjualan / profit bisnisnya Hal yang paling sering dilakukan, ketika sudah mulai jualan itu lupa dengan mencatat hasil penjualannya, sehingga tidak terukur berapa profit hari ini, berapa biaya yang harus dikeluarkan hari ini. Semua tidak ada ukurannya, sehingga bisnisnya
ikut tidak terukur, malah jatuh tersungkur.


4. Jarang menghitung stok
Kadang kalau udah lihat barang numpuk, males banged menghitungnya. padahal ini sangat berisiko. Padahal kita bisa minta karyawan untuk menghitungnya. minimal seharusnya dicheck berkala 1 bulan sekali, antara laporan dan stok barang. Parahnya, laporan stok barangnya gakada, gak di check pula.

Karena ke 4 hal diatas, saya belajar sesuatu yang berharga


Demikianlah Artikel 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi

Sekianlah artikel 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Hal yang Membuat Bisnis Online Rugi dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/04/4-hal-yang-membuat-bisnis-online-rugi.html