10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja

10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Managemen , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja
link : 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja

Baca juga


10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja

Image result for success habit

Tech in Asia merangkum 10 Kebiasaan harian yang senantiasa dilakukan founder atau CEO start up bisnis di Indonesia pada PAGI hari SEBELUM memulai aktivitas kerja.

Cara ini bisa Anda tiru juga lho untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda.

Apa saja rutinitas yang biasa mereka lakukan?

Yuk simak ulasan berikut.

1. Bangun tidur antara jam 03:00 - 04:00 pagi

Diajeng Lestari, CEO HijUp rutin bangun jam 3-4 pagi. Saat kebanyakan orang sedang terlelap, Istri dari Achmad Zaky, CEO Buka Lapak ini melakukan solat tahajjud, baca buku atau Al-Qur'an, berpikir, dan berkontemplasi.


2. Berdoa pada waktu "Saat Teduh"

Bagi umat Kristiani, pasti tak asing dengan istilah "Saat Teduh". Founder NulisBuku.com, Brilliant Yonetega memiliki kebiasaan bangun jam 5 pagi utk berdoa dan mendengar-Nya. Inilah yang disebut Saat Teduh.

3. Membaca buku 50-100 halaman sebelum jam 7 pagi

Andreas Senjaya, membaca buku 100 halaman setiap hari, sebelum jam 7! Bayangkan jam berapa ia bangun tidur?

Sebelum membaca buku sekian halaman itu, ia sudah harus bangun jam 4 pagi, dilanjut dgn tahajjud, shalat subuh, membaca Al-Qur'an, 10 halaman. Selain itu ia juga menyempatkan berolah raga 15 menit. Hasilnya? Ia tetap tangguh dalam mengelola Badr Interactive.

4. Berdoa dan Berolahraga

Calcin Kizana, CEO PicMix, mengatakan bahwa berdoa dan olahraga adalah kesatuan.
dengan berdoa pikiran jernih secara rohani dan berolahraga membuat tubuh sehat.

Kombinasi ini adalah keharusan untuk bisa tetap fokus, sehat, dan memiliki keputusan strategis saat memimpin tim.


5. Shalat Dhuha

Founder dan CEO Bubu, Shinta W. Dhanuwardoyo melaksanakan shalat dhuha sebagai bentuk syukur. Sebagai mana yg kita tau, shalat Dhuha merupakan sunnah rasul untuk kelancaran rizki.

6. Membaca koran cetak ditemani secangkir susu cokelat

Meski kita bisa mengakses informasi kapanpun dan dimanapun dengan internet,
Hadi Gunawan, CEO GadgetGaul, tetap membalik tiap halaman koran cetak merupakan salah satu ritual pagi paling nikmat yg sulit dilepaskan sejak sekolah dulu.


7. Melakukan Yoga

Devi Raissa, Founder dan CEO RabbitHole, memiliki kebiasaan Yoga setiap pagi. Dari tenangan dan fokus yang didapat dg Yoga, bisa memicu ide2 utk inovasi dan mengerjakan beberapa tugas lebih mungkin diselesaikan.

8. Lari pagi sejauh 15 km

Ivan Sebastian Setyadarma, CEO Inapay, memiliki kebiasaan berolahraga dg lari sejauh 5 km, selama 30 menit, pada jam 6.30

Berlari bisa menghasilkan hormon endorphin yg membuat kita lebih nyaman dg mood yg bagus, sehingga bisa berpikir positif dalam segala hal.


9. Berolahraga

Hanifa Ambadar, CEO Female Daily, juga memiliki kebiasaan berolahraga. Menurutnya, olahraga sgt membantu menyelesaikan urusan pekerja. Karena kita menjadi lebih berenergi, lebih waspada, jarang sakit, dan bisa mengelola stress.

10. Golden Hour dan 9 AM

Andy Suhaili, Founder dan CEO pricearea menamakan rutinitasnya dengan Golden Hour. Yaitu 1 jam setelah bangun tidur, ia gunakan utk mempersiapkan mood dan pikiran positif utk hari itu dg minum kopi, sarapan, lari pagi, atau mendengarkan pembicara favoritenya di Youtube


Nah, bagaimana aktivitas pagi hari Anda? Coba ikuti kebiasaan para CEO di atas. Jangan sampai Anda bangun kesiangan y


Demikianlah Artikel 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja

Sekianlah artikel 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Kebiasan Founder Start Up Indonesia untuk menunjang produktivitas kerja dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/10-kebiasan-founder-start-up-indonesia.html