Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia

Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia
link : Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia

Baca juga


Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia

Easy Marketing
Image result for loyal customer

Ditengah persaingan bisnis yang terus meningkat, mencari pelanggan baru sangat di rasa sulit oleh beberapa pelaku usaha. Oleh karena itu, malam ini saya akan berbagi kepada mas broo dan mba sis tentang bagaimana merawat pelanggan lama sehingga bisnis anda tetap terjaga kestabilannya.

Perusahaan mana yang tidak ingin memiliki pelanggan yang loyal kepada perusahaan tersebut. Pada era saat ini, yang serba terconect dan transparant ini. Pelanggan loyal semakin penting peranannya. Melalui merekalah kita mampu memiliki kekuatan pemasaran yang lebih hebat dibanding advertising atau periklanan.

Survei The Nielsen Global Survey of Consumer Confidence and Spending Intentions tahun 2009 yang melibatkan lebih dari 25.000 responden dari 50 negara mengungkapkan bahwa rekomendasidari orang dekat serta opini yang diposting secara online merupakan bentuk komunikasi pemasaran yang paling bisa dipercaya.

Nah bagaimana dengan Anda? Apa yang sudah anda lakukan untuk menjaga pelanggan anda, bahkan bisa membuat mereka loyal kepada Anda?

Saya memiliki klien yang bergerak di dunia fotografi dan memiliki cukup banyak pelanggan dalam 1 tahun. Saya mengajukan beberapa pertanyaan :
1.Apakah data pelanggan Anda dicatat secara detail? (Nama, alamat, email, nomer telfon,tanggal pernikahan, ulang tahun)
2.Apakah anda menawarkan barang atau jasa sebelum mereka memesan?
3.Brapa kali dalam sebulan anda meluangkan waktu untuk bisa berkomunikasi secara personal dengan pelanggan anda? Dan apa saja yang anda bicarakan?
4.Apakah anda menyiapkan reward untuk pelanggan anda yang telah membeli produk anda lebih dari 3 / 5x ?
5.Apakah anda menghubungi pelanggan anda apabila ada produk baru?
6.Apakah anda mengundang pelanggan anda ketika test produk atau launching produk baru anda?
7.Apakah anda memiliki pelayanan setelah pembelian (after sales service)?
8.Apakah anda memiliki service recovery apabila terjadi komplain?


Nah dari pertanyaan sederhana diatas, anda pun saat ini bisa ikut berfikir san menjawabnya sebagai bahan evaluasi dan service check up sederhana.

Nah sebagi acuan dalam menciptakan pelanggan yang loyal saya akan berikan cara jitu nya.

Strategy Jitu untuk menciptakan pelanggan Loyal :
1.Memberikan pelayan prima dengan Metode 18 Prinsip Pelayanan Prima
2.Membuat program komunikasi pelanggan yang terencana ( CRM/ Customer Relationship Management)
3.Informasi update produk secara berkala
4.Berikan free trial produk baru
5.Terima jasa tukar tambah
6.Telemarketing
7.Dinner bersama pemasok, pelanggan
8.Membentuk social place
9.Simple Payment
10.Menata ulang layout toko
11.Dan masih banyak lagi

Nah, apakah strategy – strategy diatas dapat di gunakan semua secara bersamaan???
Saya tegaskan tidak !! semua harus di sesuaikan dengan :
1.Perencanaan Segmentasi Pasar anda
2.Potitioning ( Bagaimana Perusahaan atau produk anda ingin dilihat oleh calon konsumen)
3.Marketing Cost (alokasi biaya pemasaran)
4.Resource atau SDM
5.Dilakukan sesuai SOP dan Workflow yang jelas dan tertulis.
6.Dan setiap pergerakan atau strategy harus di kawal dengan evaluasi berkala yang terencana

Salam Sukses untuk MAS BROO & MBA SIS
Rifky HOW, MM


Demikianlah Artikel Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia

Sekianlah artikel Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Jitu Menciptakan Pelanggan Yang setia dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/cara-jitu-menciptakan-pelanggan-yang.html