4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS

4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS
link : 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS

Baca juga


4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS

Image result for toko online

Seiring kemajuan teknologi, maka kegiatan jual belipun juga bisa dilakukan lebih canggih. Salah satunya yaitu berjualan lewat online yang biasa disebut juga dengan online shop. Dibandingkan jualan toko fisik, jualan secara online termasuk menguntungkan karena sumber pelanggan atau pembeli tidak terbatas oleh wilayah. Sementara, jika Anda berjualan di toko fisik, maka pembelinya hanyalah mereka yang tinggal atau berada di sekitar toko Anda saja.

Bagi pembeli pun juga diuntungkan, karena mereka tidak perlu berlelah-lelah keluar rumah untuk mencari suatu produk tertentu. Hanya dengan memencet beberapa tombol di komputer saja, maka barang bisa ia terima dalam beberapa hari berikutnya.

Produk yang tersediapun lebih beraneka ragam dan bisa dipilih sesuai selera. Sehingga, mereka yang supersibuk biasanya mengandalkan online shop untuk memenuhi kebutuhan ataupun keinginan mereka.

Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang berlomba-lomba untuk membuat online shop beberapa kurun belakangan ini. Hanya saja, membuat toko online shop laris dan memiliki banyak pelanggan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Meski terlihat sepele, tapi beberapa poin berikut penting dilakukan agar toko online Anda menjadi laris dan dikejar-kejar pembeli.

Nama yang Unik dan Mudah Diingat

Nama toko online menjadi elemen terpenting dari keberadaan toko online itu sendiri. Untuk itu, ciptakanlan nama online shop Anda seunik dan semenarik mungkin agar calon pembeli tertarik belanja di toko Anda.

Pastikan juga memberi nama toko dengan nama yang mudah diingat oleh pembeli agar jika suatu saat calon pembeli tersebut ingin berbelanja, maka ia langsung mengingat keberadaan toko Anda di internet.

Gunakan Foto Asli dan Menarik

Ada baiknya menggunakan foto hasil jepretan sendiri di online shop Anda agar lebih meyakinkan pembeli bahwa produk tersebut memang nyata dan benar-benar ada. Ada toko online yang menjadikan foto scan sebagai foto produknya dan ada pula yang memasang foto produk yang tidak jelas dan samar-samar. Ini tentunya akan membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk membeli.

Untuk itu, pasanglah foto asli dan rapi untuk menarik minat pembeli. Selain menggunakan foto asli, ada baiknya masukkan beberapa foto (sekitar 2-3 foto) untuk satu produk yang sama.

Caranya yaitu memotret produk dari berbagai sudut atau sisi. Tas misalnya, masukkan foto bagian luar, bagian dalam, dan bagian belakangnya. Ini bertujuan menambah keyakinan pembeli untuk membeli produk atau barang tersebut.

Promosi Online dan Offline

Meski bukan toko fisik, online shop pun membutuhkan promosi agar banyak calon pembeli yang datang layaknya toko fisik. Cara promosi bisa dilakukan lewat online ataupun offline.

Jika Anda menggunakan teknik promosi online, maka lakukanlah di jejaring dan media sosial, baik Facebook, twitter, dan berbagai jenis media sosial lainnya. Sementara lewat offline bisa dilakukan dengan memasang iklan di surat kabar, membuat stiker, ataupun menyebarkannya secara lisan kepada teman-teman Anda.

Berikan Pelayanan Terbaik

Untuk mendapatkan pelanggan setia, maka yang paling penting Anda lakukan yaitu memberikan pelayanan terbaik. Jika pembeli merasa puas pada pembelian pertama, maka suatu saat ia akan kembali lagi ke online shop Anda. Atau setidaknya ia menjadikan toko online Anda sebagai referensi tempat berbelanja terbaik kepada teman-temannya.

Ingatlah, bagaimanapun banyaknya pembeli yang datang, jika di pembelian pertama mereka merasa kecewa, maka mereka tidak akan pernah berbelanja di online shop Anda lagi. Untuk itu, berikanlah pelayanan terbaik agar pembeli merasa puas sehingga ia akan menjadi pelanggan tetap Anda.

***

Selain beberapa poin di atas, ada baiknya lihat juga prospek produk yang Anda jual. Ada baiknya menjual produk atau barang tertentu yang memang selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Atau, menjual produk yang tengah trend di masyarakat. Cara ini biasanya bisa meningkatkan jumlah pelanggan online shop Anda.

Selamat mencoba ya.



Demikianlah Artikel 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS

Sekianlah artikel 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 POIN PENTING AGAR ONLINE SHOP LARIS dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/4-poin-penting-agar-online-shop-laris.html