PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1

PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1 - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1 , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , Artikel internet , Artikel toko online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1
link : PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1

Baca juga


PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1

Assalammu'alaikum wr wb kawan2.... semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT..
Kali ini agak panjang dikit nih sharingnya. Soalnya klo ktmuan kopdar ya pasti lbh enak karena ngbrol langsung. Kapan2 dah ya kopdar di Solo hehehe...
Sharing tentang pengalaman saya mengenai "Merubah & Menanamkan Mindset Psikologis Bisnis Online"
Jadi begini, ada banyak faktor penentu sukses kita di dunia bisnis online ini. Yang pasti adalah tingkat ibadah kita  .
Bahwa dengan bisnis online ini, kita bisa beribadah lebih bagus lagi, bisa bantu temen dan klrga kita yg memang membutuhkan, dsb. Ini yang utama dan prioritas yaa....

Trus berikutnya gimana dalam proses kita berbisnis ?
1. Produk
Gini bro, namanya jualan, itu ya pasti ada yang dijual. Itulah aslinya bisnis. Jadi ada transaksi. Apakah produk tersebut digital atau fisik atau jasa, yg jelas harus ada produknya dan terukur harganya. Nah, pada tahapan ini rata2 80% bakalan dipusingkan saat ditanya "Eh, mau jualan produk apa ya ?"
Jujur aja saya juga begitu ampe sekarang.... Tapi tetep aja kudu dipilih dan dicoba. Oke ? Ampe sini pahamlaah...
Lalu bagaimana dengan pebisnis2 macem publisher spt google adsense, admob, popads, dsb ?
Kita bahas di sesi lain dulu yak hehehe.. kita bahas mindset bisnis dulu nih.
2. Modal (memulai Bisnis Online)
Nah, ini dia nih yang makin bikin galau orang memulai bisnis. Aslinya, mengapa juga sih saya milih tipe bisnis online ini ? Karena modalnya minim banget bahkan bisa dikatakan hampir nol (dalam takaran uang yaa).
Tapi, aslinya modalnya ini udah tersedia di diri kita ini. Yaitu di pikiran otak kita dan tenaga kita. Perhatikan saja dan ingat2 salah satu master bisnis online kita, mas Habibie Afsyah di tengah keterbatasan spt itu saja beliau ttp bisa berkiprah sukses di bisnis online.
Mengapa ? Karena mas Habibie merasa anugrah oleh Alloh sudah ada pada diri dia hanya saja dalam bentuk spesial dari yg lainnya dan dia menyadari hal itu serta kemudian mengasahnya dg tekun.
Masih mikir dan mengira memulai bisnis online butuh modal duit banyak ? Pikir 10x lagi dah hehehe....
Saya milih bisnis / pemasaran online ini juga karena saya bisa menularkan dg cepat kepada rekan2 saya yg dirundung kebangkrutan, masalah finansial sama spt saya dulu. Lah klo saya ajarin property cashback, tanpa modal, flip rumah, bisnis emas, dsb apa ga tambah puyeng temen2 saya hihihi... makanya saya pilih bisnis online ini.
3. Target Market Bisnis
2 point di atas udah ada, tinggal kita liat aja ke siapa kita nawarin tuh produk. Bener gak ?
Terus terang, klo anda sudah milih produk itu artinya secara logika kita juga mikir siapa aja target market kita. Gak asal dong..
Misal kita milih jualan produk "Saya mau jualan mukena mbah!". Nah, pasti paham kan secara dasar mukena itu sapa yg make, sapa yg beli, sapa yg mengkonsumsi. Ituh!! (kayak om gunarsah nih colonthree emoticon )
Lalu cari tahu, dimana mereka berkumpul, berinteraksi. (ini udah berkali2 ane sharingkan juga di webinar. Cek doc).
Trus, pahami karakteristik tuh produk. Misalnya mukena spt apa, warna spt apa, trend spt apa, ukuran gmn, harganya berapa, utk cewek dewasa apa ibu2 atau untuk anak2, dsb. Gitu.....
Enaknya lagi, di internet ini buaaanyaak banget tool alias alat buat analisa trend produk. Bahkan kita bisa tahu target2 market yg disasar oleh para penjual terdahulu. Salah satunya di postingan kemarin. Cek index grup yaa..
Nanti yg terakhir tapi bukan paling terakhir, cari tahu siapa DECISION MAKER alias penentu keputusan apakah si target membeli atau tidak. Gitu... Misal klo utk nyasar target market anak2, jelaslah yg disasar wanita dewasa yg udah punya anak karena dialah penentu beli atau gaknya sbg orang tua.
Atau jualan rumah, mobil yg urusannya rumah tangga, jelas nantinya disasar juga suami / istri sebagai penentu keputusan. Gituu.. (banyak gitunya wakakaa)
4. Cara Beli / Belanja
5. Cara Promosinya
dst.... nomor 4, 5 dst nanti lanjut di Psikologis Mindset Bisnis Online - Part 2 ya biar seru. Aslinya sih pas nulis ini, listrik ane "njeglek" jadi speedynya oppp.... hikss....
Monggo, untuk materi ini, silakan diskusikan masukan temen2 di bawah ini yaa.. atau tunggu giliran di paksa leave grup hihiihhi
Semoga Mengharukan..
Wassalammu'alaikum wr wb
Shembah #Brokerpreneur


Demikianlah Artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1

Sekianlah artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 1 dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/psikologis-mindset-bisnis-online-part-1.html