PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2

PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2 - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2 , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , Artikel penghasilan online , Artikel toko online , Artikel uang internet , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2
link : PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2

Baca juga


PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2


Assalammu'alaikum wr wb halo para penduduk sukses :)

Kali ini mau lanjutin part 1 kemarin yaakkk.. yg belum baca silakan cek index doc selalu biar ga ketinggalan.
4. Cara Beli / Belanja si Target Market
Kemarin udah nyampe target market kan ya. Sekarang ini faktor juga perlu diperhatikan...yaitu tanyakan dan cari tahu jawabannya :
Apakah si Target Market kita itu terbiasa untuk membeli - secara online ?

Seberapa banyak target kita yg terbiasa membeli secara online ?
Saya analisanya pake cara sendiri. Mungkin nanti temen2 bisa kasih diskusi dan saran juga ya.
Misalnya nih ya klo produk yg saya riset itu ternyata kompetitornya atau para seller sebelumnya websitenya / lapaknya ada fitur "check out" otomatis di sana, maka saya asumsikan emang ada yg bisa membeli secara online.
Tapi klo ternyata rata2 seller besar hanya mencantumkan nomor HP doang dan tidak ada fitur otomatisasi di website, maka ttp aja saya kategorikan produk tsb dicari informasinya saja.
Contoh saya pengen jualan rumah. Tapi selama ini saya hanya melihat 95% penjual hanya mencantumkan nomor saja dan nanti akan dihubungi oleh calon peminat. Tapi si pembeli tidak langsung membeli secara online.
Tapi misalnya si pembeli memilih add to cart dan lgsg cek out beli tuh rumah dan lgsg transfer internet banking dan konfirmasi "saya sudah transfer 200jt" utk rumah type 900, mohon dikonfirmasi" , nah itulah anda paham bahwa si target market bisa membeli secara online hihihi... klo ada yg gitu ane juga mau dah jualan rumah pake theme online shop grin emoticon
Kira2 paham yak. Jd dengan begini temen2 bisa memahami Part-1 bahwa karakteristik produk itu juga penting.
5. Cara Promosi
Ini juga banyak yg bingung karena dari part 1 udah ga fokus jualannyasmile emoticon
Klo udah tau target market, ya tentunya bisa diketemukan dimana si target berada. Nah disitulah kita gencar utk promosinya smile emoticon
Teorinya begitu hehehe... tapi yaa klo mau mulai sih kebanyakan ya lgsg tembak "Saya pemasaran lgsg ke fesbuk mbah", "Saya cukup di forum kaskus mbah", tapi ujung2nya... kok ga laku2 ya mbah ?? colonthree emoticon
Itulah... saya juga ngalamin kok. Tenang aja.. tapi setidaknya saya trus - mikirrrr - kok ga laku kenceng ya di fesbuk. Kok di kaskus, di berniaga sepi ya ?
Serrriingg banget tuh temen2 curhat bareng, udah pasang lapak di sana sini berniaga, toko bagus, kok ga laku2 ya mbah. Laku sih ada tp ga kenceng. Itulah... akhirnya pada ganti produk lagi dan nyalahin diri sndiri "Saya emang susah jualan ga ada bakat".
Makanya itu, nyoba2 ngeblast promosi di banyak platform sih sah2 aja. Tapi ya ttp ngukur efektivitas itu perlu. Coba dah bisa tanya bbrp temen di sini mgkn ada ya, klo nanya ke saya private pasti saya tanya dulu "Mas Mbak udah pernah jualan online ? Pake apa ? Bisa buat website ? Selama ini lakunya dmn aja paling bagus ? Trus.. trus.. ? dst... Jadi tinggal sesuaikan perkembangan yg udah jalan.
Okelah... kita nanti sama2 belajar yak. Saya juga belajar bgm sistem yg bagus dan baik utk jualan yg jangka panjang bukan hit and run.
Alhamdulillah di grup ini bertebaran master2 pelaku online shop yg jago2. Cuman tau dah semoga sempet nengok dan sharing2 cerita suksesnyasmile emoticon
Klo saya ya cuman brokeran aja hahaha....
Gitu yaakk semoga mengharukan
Btw, ni grup member 800 lebih tapi alhamdulillah kurang dari 10% yg respon. Jadinya saya ingat2 aja yg banyak interaksi ya grin emoticon
Nah, ada masukan buat diskusi ini ??
Wassalammu'alaikum wr wb



Demikianlah Artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2

Sekianlah artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PSIKOLOGIS MINDSET BISNIS ONLINE - Part 2 dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/psikologis-mindset-bisnis-online-part-2.html