Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda?

Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis , Artikel brand , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda?
link : Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda?

Baca juga


Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda?

Mau produk laku? Jangan lupakan pentingnya promosi! Anda dapat menjual produk tanpa harus berpromosi, namun tentu saja produk Anda kurang dikenal oleh masyarakat lebih luas. Terlebih lagi apabila pesaing mulai gencar melakukan promosi, maka lambat laun bisnis yang Anda jalankan semakin terdesak.

Namun, masa iya promosi sendirian terus? Nah, pebisnis harus mulai berpikir bagaimana melakukan promosi dengan membangun komunitas pelanggan.

Simak tips berikut ini!

1. Pusatkan fokus pada kebutuhan pelanggan.

Image result for customerMendapatkan pelanggan tidak mudah, maka pelanggan yang sudah ada merupakan aset bagi perusahaan. Pastikan juga komunitas yang Anda buat berdasarkan minat dan kesukaan pelanggan.

2. Buatlah wadah khusus untuk pelanggan Anda, misalnya grup Facebook atau BBM untuk membangun komunitas pelanggan.

3. Bangun interaksi dengan pelanggan Anda. Update informasi secara konsisten yang berguna bagi anggota komunitas.

4. Kenali dan pelajari lebih jauh tentang karakteristik pelanggan (seperti : demografi, preferensi, dan lifestyle), ketahui keinginan pelanggan, serta carilah informasi tentang ide produk baru yang sesuai dengan kemauan pelanggan Anda. Hal ini dapat memudahkan Anda saat memberikan penawaran-penawaran menarik bagi anggota grup tersebut.

5. Buat kegiatan atau gerakan yang melibatkan anggota komunitas secara aktif agar muncul ikatan emosional kepada merek Anda.

Misalnya membuat sebuah event atau kopdar, memberikan bonus dan promo-promo menarik sehingga memberikan dampak yang besar terhadap penjualan produk Anda.

6. Bangun peraturan yang berlaku bagi semua anggota komunitas yang tentunya disepakati dan dijalankan secara sukarela.

Komunitas pelanggan tidak hanya berperan sebagai media promosi, namun juga menjadi sarana untuk membangun loyalitas.

Bahkan seringkali digunakan sebagai alat riset pasar sebelum perusahaan merilis suatu produk.

Komunitas juga sebenarnya bisa menjadi public relation bagi perusahaan yang secara otomatis menjadi media promosi kepada masyarakat lebih luas.

Semoga materi ini bermanfaat


Demikianlah Artikel Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda?

Sekianlah artikel Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Membuat Komunitas Pelanggan yang Loyal dengan Produk Anda? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/ingin-membuat-komunitas-pelanggan-yang.html