KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN

KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN
link : KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN

Baca juga


KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN

Image result for TEAMSetelah kita belajar tentang kiat memulai bisnis, membangun bisnis serta bagaimana meningkatkan penjualan. Kini kita akan belajar bagaimana membangun bisnis milyaran. Tahukah Anda apa kesamaan dari semua bisnis milyaran? Yes mereka mempunyai tim SDM yang tangguh! Tidak hanya SDM internal (karyawan) mereka, melainkan juga SDM pemasarannya.

Lalu bagaimana dengan kita para pebisnis pemula? Apakah kita bisa menerapkannya juga? Yes tentunya bisa. Bahkan dengan modal yang minim sekalipun. Bagaimana penerapannya?

Anda pernah dengar teknik membangun reseller? Nah teknik ini bisa diterapkan ke teman-teman UKM untuk membangun tim penjualan tanpa harus menggelontorkan biaya besar.

Reseller adalah orang yang membantu menjualkan produk kita. Reseller akan mendapatkan income dari setiap penjualan yang dilakukan.

Lalu bagaimana kiat sukses membangun tim penjualan dengan konsep reseller ini? Yuk kita bahas.


REKRUT

Pertama, proses rekrutmen. Proses rekrutmen perlu dilakukan dengan baik. Usahakan kita berikan info secara detail tentang resellernya. Contohnya: infokan apa yang dijual, infokan kelebihannya apa, infokan sistem komisinya.

Kita perlu menginfokan program reseller kita dengan detail sehingga bisa memberikan penjelasan yg lengkap dan tentunya bisa meyakinkan calon reseller kita untuk bergabung.
Saat rekrutmen disarankan agar ada biaya commitment fee dengan tujuan orang yg mendaftar adalah orang yang serius. Tidak perlu berbiaya mahal, yang penting kita bisa menjaring orang yg serius menjadi reseller kita.

Sebagai referensi, Anda bisa melihat program pendaftaran reseller Ednovate Store di link dibawah ini


TRAINING

Kita perlu memperlengkapi reseller kita dengan pelatihan atau training. Tujuan dari training ini adalah menolong reseller agar mempunyai kemampuan saat menjual produk nantinya.

Training bisa dilakukan secara offline dan online. Training secara offline misalnya dengan melakukan pertemuan, sedangkan training online dengan mengadakan webinar atau pelatihan melalui video online.


INCOME

Reseller akan loyal ketika kita bisa memberikan income yang tinggi untuk reseller kita. Konsep income untuk reseller adalah komisi berbentuk persentase dari produk yang kita jual.

Contoh komisi yang menarik utk produk retail biasanya berkisar 20-30an persen. Tapi ini akan tergantung dari produk yang akan dijual


BONUS & REWARD

Pada dasarnya reseller akan senang jika diberikan bonus atau reward. Teknik ini bisa kita lakukan dengan tujuan mendorong para reseller untuk lebih bersemangat dalam menjual produk kita.

Contoh bonus yang kita bisa kita terapkan adalah: Free gadget jika mencapai penjualan tertentu. Free produk senilai tertentu dan lain-lain. Bonus ini akan menjadi stimulan untuk reseller agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Bonus bisa diterapkan untuk program dengan periode tertentu dan penting untuk diingat. Bonus atau reward penting utk disosialisasikan ke reseller Anda agar mengetahui program ini dan harapannya semakin bersemangat saat jualan.


-----------
Maksimalkan beberapa poin diatas ketika membangun reseller. Harapannya penjualan semakin meningkat, semakin laris. Aamiin

------------------------------------
Semoga materi ini bermanfaat


Demikianlah Artikel KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN

Sekianlah artikel KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KIAT SUKSES MEMBANGUN TIM PENJUALAN dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/kiat-sukses-membangun-tim-penjualan.html