TIPS PENJUALAN UNTUK UKM

TIPS PENJUALAN UNTUK UKM - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS PENJUALAN UNTUK UKM , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS PENJUALAN UNTUK UKM
link : TIPS PENJUALAN UNTUK UKM

Baca juga


TIPS PENJUALAN UNTUK UKM

Image result for TEAMSetelah kita belajar cara mengawali bisnis, serta belajar tentang prinsip penting tentang mengembangkan bisnis. Kali ini kita akan belajar tentang tips penjualan untuk UKM.

Berikut ini tips dan prinsip penting yang perlu Anda ketahui saat menjual produk Anda ke calon konsumen.


1. BERFOKUS PADA PELAYANAN

Sebuah pelayanan yang berkualitas ke konsumen merupakan salah satu prinsip penting yang harus diketahui. Mengapa pelayanan penting? Karena konsumen akan datang kembali jika konsumen tersebut merasa puas atas layanan yang sudah diberikan penjual. Ketika konsumen datang kembali maka konsumen tersebut adalah konsumen yang setia dan tentu saja akan meningkatkan penjualan dalam jangka panjang. Intinya jika kita bisa memberikan pelayanan yang baik ke konsumen, hasilnya akan berdampak pada penjualan terus-menerus.


2. JELASKAN KELEBIHAN PRODUK KITA

Konsumen saat ini semakin kritis ketika hendak membeli suatu produk. Tahukah Anda bahwa konsumen akan membeli produk yang memiliki kelebihan dibanding yang lain. Kalo produk kita sama-sama saja dengan yang lain, maka akan sulit untuk bersaing. Jelaskan secara rinci kelebihan produk kita dibanding pesaing. Hal ini akan menjadi kekuatan untuk meyakinkan konsumen agar membeli produk kita.


3. LAKUKAN PROMOSI SECARA KONSISTEN

Promosi merupakan strategi penting untuk mengenalkan suatu produk ke konsumen. Mustahil konsumen tahu produk kita jika kita tidak melakukan promosi. Kita bisa melakukan strategi promosi melalui media online atau media offline. Dalam menerapkan strategi promosi kita harus menjalankannya dengan konsisten, terencana dan dimonitor saat dijalankan. Memonitor proses promosi sangat penting dilakukan agar tujuan dari promosi dapat tercapai dengan baik.


4. BUATLAH TARGET OMZET

Langkah selanjutnya untuk mendongkrak kinerja bisnis adalah menetapkan target omzet. Target omzet merupakan acuan penting bagi pebisnis untuk memantau perkembangan kinerja kesuksesan bisnis dalam suatu periode tertentu. Target omzet ini akan menjadi motivasi bagi kita untuk mengejar target serta menerapkan strategi-strategi agar target penjualan tercapai.


5. KEPUASAN PELANGGAN NO.1

Konsumen akan datang kembali jika konsumen tersebut puas. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu tujuan penting ketika kita menjalankan suatu bisnis. Kepuasan konsumen akan sangat ditentukan oleh kualitas layanan dan kualitas produk kita. Harapan dari terbentuknya kepuasan pelanggan tidak hanya meningkatkan penjualan, melainkan juga nantinya diharapkan para konsumen merekomendasikan produk kita ke orang lain. Inilah yang dinamakan sebagai word of mouth. – pelanggan yang puas akan berperan sebagai penjual yang sukarela merekomendasikan produk kita.

—---------------------------------------—
Semoga materi ini bermanfaat


Demikianlah Artikel TIPS PENJUALAN UNTUK UKM

Sekianlah artikel TIPS PENJUALAN UNTUK UKM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS PENJUALAN UNTUK UKM dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/tips-penjualan-untuk-ukm.html