Selling vs marketing

Selling vs marketing - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selling vs marketing , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selling vs marketing
link : Selling vs marketing

Baca juga


Selling vs marketing

Image result for business success quotes

“Ngapain selling, mending fokus pada marketing saja biar hasilnya lebih banyak!” kesimpulan temannya teman saya yang ada di tim Bageur Warrior.

Bagi saya, adalah sebuah kekeliruan memisahkan marketing dan selling. Marketing sesuai bahasa berasal dari kata “market” yang bermakna pasar. Ditambah kata “ing” itu menjadi bermakna kata kerja yang sedang terjadi. Bisa diartikan sebagai proses memasarkan.

Jadi, andai kamu adalah produsen kaos kaki, maka kamu akan memikirkan bagaimana mendistribusikan produkmu itu. Dengan cara seperti apa agar ia sampai ke tangan pembeli? Siapa yang akan menyampaikan kaos kaki itu agar sampai ke end user?
Ini lah yang disebut marketing. Proses pemetaan, hingga pendistribusian produk.
“Oh, oke, kaos kaki saya akan didistribusikan oleh agen dan reseller!” nah ini marketing.
“oke, kaos kaki saya akan saya sebar di apotek di seluruh Indonesia “ nah ini marketing. Urusan efektif atau tidaknya urusan nomor sembilan.

Tapi tak cukup sampai disitu. Bukan bisnis namanya ketika tak ada transaksi penjualan. Maka ada istilah “selling” di dalam bisnis sebagai ujung tombak kehidupan sang bisnis. Sell yang berarti menjual, dan ditambahkan kata “ing” maka bermakna proses menjual.
Selling lah yang menjadi bahan bakar utama sebuah bisnis. Selling lah yang menghasilkan uang! Karena selling akan berujung sebuah transaksi serah terima barang dan uang.

Jadi, marketing tanpa selling itu ibarat punya makanan enak, tapi gak boleh dimakan. Akan tak ada gunanya sama sekali. Pendistribusian produk sudah dilakukan, tapi barangnya tak pernah terjual , apa gunanya?

Mereka sepaket yang tak mungkin bisa dipisahkan. Kemampuan marketing yang baik, harus didukung oleh kemampuan selling yang baik. Kalau kamu hanya pintar mencari tempat yang banyak ikannya, tapi tak pernah mengeluarkan kail untuk memancing, apakah mungkin akan dapat ikan? Atau, kalaupun kamu jago memancing ikan, takkan ada gunanya memancing di pinggiran pantai. Tak akan ada ikan besar yang berkerumun di pinggir pantai.

Ujung-ujungnya akan dapat ikan?
Ya mungkin saja, kalau ikannya beli di pasar! Hehe..

Salam.
Ki Jendral


Demikianlah Artikel Selling vs marketing

Sekianlah artikel Selling vs marketing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selling vs marketing dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/selling-vs-marketing.html