Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan

Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel motivation , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan
link : Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan

Baca juga


Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan

Gak ada sama sekali mau niat nyari-nyari tanggal cantik. Jadwal event yang hanya tersedia di bulan desember berada di 22 dan 23 Desember. Tanggal 22 hari sabtu untuk event edukasi wawasan bisnis dan ekonomi, Kopdar Saudagar Nusantara. Tanggal 23 hari ahad untuk acara bersama 3500 anak yatim.
Ada ide untuk mereposisi gerakan pemberdayaan secara cluster ke masjid-masjid. Ada gagasan untuk mendaratkan program pemberdayaan lebih dekat dengan masyarakat. Ada keputusan untuk membangun Pengurus Cabang (PC) SSN di setiap masjid yang berkenan. Lahirlah : Konferensi Masjid Indonesia (KMI) 2018.

Diputuskanlah sebuah alur kegiatan, Jumat - Sabtu - Ahad. 
Jumatnya Konferensi Masjid Indonesia (KMI)
Sabtunya Kopdar Saudagar Nusantara (KSN)
Ahadnya Sedekah Akbar - Majelis Doa Saudagar Nusantara (SA-MDSN)
Ada yang lalu memberi insiatif nama gerakan kebangkitan masjid ini, gerakan 2112, boleh juga.
***
Aksi pargelaran ukhuwah Islamiyah 212 telah berlangsung 2x. Yang kedua bahkan lebih padat. Kita tidak bisa menutup mata bahwa kebersamaan gerak di 212 adalah manifestasi ukhuwah diantara ummat. Ada kesamaan rasa, harapan, cinta dengan segala pernak perniknya.
Tantangan berikutnya adalah, bagaimana caranya agar energi jutaan ummat Islam yang sudah terakumulasi ini kemudian terus bergerak mentenagai berbagai agenda agenda ummat berikutnya.
Agenda ekonomi, guna membangun kesejahteraan di tubuh ummat. Meningkatkan valuasi besaran ekonomi ummat dan juga memastikan sebarannya secara merata.

Agenda pendidikan, guna membekali setiap insan ummat Islam dalam mencapai kompetensi keahlian yang dibutuhkan untuk mengelola kehidupan. Mengelola kehidupan sebagai misi hidup dari Quran.
Agenda sosial, guna memastikan tiada lagi si lemah yang terlantar, tiada lagi si yatim yang terbengkalai, tiada lagi si faqir yang terhimpit sulit.

Mudah-mudahan ijtihad ini diridhoi Allah. Bahwa salah satu strategi mengelola kekuatan sebesar ini adalah dengan kembali mengaktifkan masjid sebagai pusat pengelolaan sumber daya ummat.
Kembalikan setiap insan muslim ke setiap masjid.
Pastikan setiap insan muslim terdata melekat ke minimal 1 masjid.
Pastikan tidak ada lagi insan muslim yang tidak terkelola oleh masjid.
Setiap insan muslim yang wafat pasti akan dimandikan, dikafani, disholati lalu dikuburkan. Dan pada ujung setiap kehidupan setiap muslim, pastilah ia akan kembali ke masjid, maka... mengapa tidak dari sekarang saja, setiap insan muslim kita pastikan terkelola ke minimal 1 masjid.
***
Konferensi Masjid Indonesia (KMI) 2018 insyaAllah akan terlaksana di Istora Senayan pada 21 Desember 2018.
Tanggal 21, Bulan 12. Atas masukan beberapa sahabat, mari kita namai Gerakan #2112.
Gerakan 2112, gerakan mengembalikan eksistenasi masjid sebagai pusat aktivitas ummat.
Gerakan 2112, gerakan mengaktifkan kembali fungsi layanan publik yang seharusnya dilakukan oleh masjid.
Gerakan 2112, gerakan menegakkan kembali tonggak kekuatan masjid-masjid di Indonesia, agar kemudian menjadi Masjid Berdaya.
Gerakan 2112, gerakan menjalin ukhuwah dan konsolidasi komunikasi diantara ratusan ribu masjid yang berada di Indonesia.
Gerakan 2112, gerakan yang kita niatkan bersama untuk mengelola dan mengolah besar energi ummat Islam di Indonesia.

Bismillah.
Mengundang seluruh aktivis masjid.
Mengundang seluruh muslimah majelis ta'lim masjid.
Mengundang kaum muslimin dan muslimat yang peduli pada pertumbuhan masjid.
Untuk hadir dalam Konferensi Masjid Indonesia (KMI) 2018 pada Jumat 21 Desember 2018 di Istora Senayan. Silakan ketik WA "Daftar KMI" kirim ke 085316932222. GRATIS.
Mohon doa...
Mohon restu...
Mohon dukungan...
Moril... materil... kehadiran...
Panitia KMI,
Rendy Saputra


Demikianlah Artikel Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan

Sekianlah artikel Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gerakan Kebangkitan Masjid 2112 di Istora Senayan dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/12/gerakan-kebangkitan-masjid-2112-di.html