Judul : SPLIT TESTING
link : SPLIT TESTING
SPLIT TESTING
Sekali lagi, hampir semua masalah pedagang online via fb ads yang masih belum pernah dapat good profit :
1/ Nggak split test produk
2/ Nggak bisa menganalisa data dari hasil split test
Hampir 80% masalah cuma ini.
Kamu belum disebut professional advertiser kalo gak punya mindset split test.
Capek? Ya memang ini kerjaannya! Ibarat nanya ke petani, "pak capek nggak nanem padi?" Ya capek! Tapi kalo nggak ditanem ya nggak panen.
Capek? Ya memang ini kerjaannya! Ibarat nanya ke petani, "pak capek nggak nanem padi?" Ya capek! Tapi kalo nggak ditanem ya nggak panen.
Rata-rata advertiser profesional split test 20-30 ads per week. Jadi iklan satu turun, iklan lain naik. Gitu terus. Gitu terus. Sampe tiba2 di rekeningnya keisi ratusan juta tanpa sadar!
Nah untuk split testing ini harus menganut kaidah MECE (Mutually Exclusive, Collectively Exhaustive).
Saya kenalin sedikit-sedikit sama prinsip Problem Solving 101 Ken Watanabe.
Saya kenalin sedikit-sedikit sama prinsip Problem Solving 101 Ken Watanabe.
Saya sudah kasih keyword, anda belajar sendiri lewat google. Ini metodologi McKinsey, perusahaan konsultan bisnis terkemuka di dunia untuk memecahkan masalah.
Saya mau share ini sebenernya ragu-ragu, karena ini menurut sy jantungnya split testing. Tapi biar channel sy nggak nganggur, yaudah saya share aja dengan ikhlas. Kalau Anda berhasil melakukan split testing dan membagi audience Anda berdasarkan MECE, kelar urusan dollar. Pasti ngalir ke rekening insya Allah
Sekarang Anda tau, split testing BUKAN SEKEDAR split testing. Ada ilmunya. Ada caranya, bagaimana yang efektif dan terukur. Konsep, mindset. Kalo cuma pencet tombol play iklan, semua orang juga bisa. Tapi isi kepala Anda dan pengalaman Anda sebagai advertiser akan valuable kalau anda punya konsep & mindset
Setiap produk, setiap market, punya karakter split test sendiri. Dalam penentuan audience, penentuan pembagian produk, dan sebagainya. Jadi nggak ada single magic pill untuk split test. Nah kalau Anda paham prinsipnya, maka Anda bisa menyesuaikan di lapangan.
Gagal split test juga akan membuat uang Anda terbuang percuma
Gagal split test juga akan membuat uang Anda terbuang percuma
Salah satu aplikasi prinsip MECE yang saya pakai dan sering banget saya share, mulailah dari 1 niche dan fokus untuk 1 toko. Why? Makanya Googling dulu apa itu MECE.
Beberapa orang chat saya, terlihat bahwa banyak yang belum bisa menerapkan prinsip MECE ini saat melakukan penelitian. Ingat, split testing itu penelitian. Kita sedang meneliti:
1. Mana produk/ads yg convert
2. Mana audience yang convert
1. Mana produk/ads yg convert
2. Mana audience yang convert
Nanti saya usahakan buat artikel khusus mengenai prinsip MECE ini supaya Anda paham. Mudah-mudahan ada waktu minggu ini selesai.
Ada 1 filosofi yang selalu sy pegang. "To be rich, you need reach".
Demikianlah Artikel SPLIT TESTING
Sekianlah artikel
SPLIT TESTING
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel SPLIT TESTING dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/10/split-testing.html