Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?

Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?
link : Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?

Baca juga


Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?



Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?

Dan social media apa yg saat ini tepat untuk promosi?

Jawaban:
Pilih social media yang memang sangat banyak atau tempat berkumpulnya target market produk yang kita promosikan, caranya dengan riset atau mengamati social media tersebut.

Oh iya, sebelumnya pastikan kita sudah mempunyai ciri-ciri target market produk yang kita tentukan ya..

Contoh : Misalkan produk yg ingin kita promosikan adalah “Cream pemutih wajah”



Yaudah, berarti target market kita adalah :

1. Perempuan ibu-ibu muda (kalaupun cowok berarti ya bisa aja suaminya kasih kado ke istrinya tapi jarang juga sih, ya intinya produk ini untuk perempuan)
2. Umur 22 - 30 (ini kira-kira aja ya, dan cari kemungkinan usia yang aktif di social media tersebut)
3. Relationship/hubungan : Menikah (mungkin ibu-ibu muda tersebut ingin terlihat cantik didepan suaminya makanya dia beli cream pemutih wajah.. Ya kira-kira aja, hehe)
4. Produk apakah untuk menengah ke atas atau mengengah kebawah (tergantung harga produknya) jika menengah keatas, siap-siap tingkatkan edukasi terlebih dahulu, baru promosi.
5. Mungkin punya kendaraan, atau Anda tahu pennghasilan dari target market tersebut, (ya itu lebih bagus)

Oke, Setelah kita sudah melakukan riset target market terhadap media social yang ingin kita pakai.

Nah tinggal Jualan ...


ada Soft selling —> Edukasi calon customer sebelum jualan hingga menyentuh logika & emosinya, nah baru jualan.
ada juga Hard selling —> langsung jualan tanpa basa-basi.
Tergantung Anda mana yg terbaik ..

Jualan di social media tentu ada caranya juga, mungkin Anda bisa cari tahu caranya atau beli course tersebut / ikut workshopnya agar kita bisa mempelajari cara jualan yg efektif tersebut...

Atau jika Anda tidak ingin Wasting time, Anda bisa mempekerjakan orang lain untuk melakukan hal tersebut (misal menyewa jasa iklan). Lalu tugas Anda hanya meriset target market dan mengembangkan product knowledge.

Kalau kata Mas Jaya Yea :
Ada 2 faktor terbesar penyebab nilai konversi rendah :
1. Salah target market dan salah tempat promosi
2. terlalu cepat closing sebelum trusting
Seperti diibaratkan, Niatnya mau mancing ikan kakap, tapi kok malah di kolam ikan mujaer, Beda pencing, beda umpan, nihil hasilnya..
Paham ?

Oke, Intinya semua social media itu bagus, namun tergantung didalamnya apakah terdapat target market kita yang sedang berkumpul atau tidak. Dan jika didalam social media tersebut sangat banyak sekali target market produk yang kita jual, selamat,, beruntunglah Anda... 


Demikianlah Artikel Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media?

Sekianlah artikel Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana cara promosi yg powerfull melalui social media? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/bagaimana-cara-promosi-yg-powerfull.html