Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ...

Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ... - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ... , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ...
link : Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ...

Baca juga


Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ...

"Dan, bagaimana bisnisku bisa selamat dari krisis ini?"

Percaya atau tidak, salah satu teman saya menanyakan pertanyaan ini pada tahun 2015.
Sejak itu, saya sudah mendengarnya berulang kali selama bertahun-tahun. Kadang-kadang krisis itu ...Terkadang itu bersifat pribadi ...Dan kadang-kadang, seperti di dunia saat ini, itu bersifat global.

Yang benar adalah bahwa tantangan tragis yang dihadapi dunia sekarang bukan yang pertama. Dan mereka tidak akan menjadi yang terakhir. Jadi apa yang dapat Anda lakukan selama masa ini untuk melindungi bisnis Anda?

Bagaimana Anda bertahan hidup hari ini di tahun 2020?

Berikut adalah 5 strategi yang dapat Anda lakukan segera untuk menjaga bisnis Anda berjalan:

 1. Berkomunikasi dengan klien dan karyawan Anda

Jangan menahan diri saat berkomunikasi dengan klien dan karyawan Anda. Sebaliknya, bicarakan secara terbuka tentang masa-masa yang tidak pasti ini dan bisnis Anda.

Ketika Anda menangani masalah ini secara langsung, Anda memposisikan diri sebagai pemimpin, mercusuar. Anda akan menjadi mercusuar harapan, ketekunan, dan pemberdayaan bagi mereka. Jadi, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk menjaga hubungan yang kuat dengan klien dan karyawan Anda. Mengapa? Karena ketika krisis ini berakhir - dan itu akan berakhir - mereka akan ada untuk Anda juga.

2. Pertimbangkan untuk mengemas ulang produk dan layanan Anda

Jika Anda kesulitan untuk menjual layanan dan produk Anda sekarang, pertimbangkan cara lain untuk menawarkannya. Misalnya, Anda dapat membagi barang-barang mahal Anda menjadi modul-modul yang lebih kecil yang dapat Anda jual secara individual dengan biaya lebih rendah.

Tujuannya di sini adalah menemukan cara untuk menghasilkan setidaknya BEBERAPA pendapatan (yang lebih baik daripada tidak ada penghasilan sama sekali).

3. Buat banyak dan banyak konten pendidikan

Karena semakin banyak orang tinggal di rumah, mereka semakin banyak berinteraksi di media sosial. Jadi jika pernah ada waktu untuk membuat konten, sekaranglah saatnya. Tapi jangan membuat sembarang konten. Cobalah untuk menghasilkan konten yang memecahkan masalah audiens Anda.

Saat Anda dapat menghibur dan mendidik audiensi Anda pada saat yang sama, Anda akan: membangun otoritas dan keahlian Anda, menjadi orang yang tepat di ceruk Anda, menghasilkan arahan baru untuk saat ini dan masa depan.

4. Kurangi pengeluaran sebanyak mungkin

Ini mungkin tampak jelas, tetapi banyak pengusaha dan pemilik bisnis mengabaikan ini.Ya, hentikan pengeluaran yang tidak perlu. Tetapi juga pertimbangkan bahwa Anda mungkin harus memberhentikan beberapa personel Anda.

Saya mengerti betapa sulitnya hal ini. Sebagian besar dari Anda adalah pemilik bisnis dan wirausahawan yang sungguh-sungguh peduli dengan tim Anda. Jadi pikirkan seperti ini:

Apa yang akan kembali ke tim Anda jika bisnis Anda tidak bertahan? Lebih baik membiarkan mereka pergi sehingga Anda bisa bertahan hidup sekarang untuk berkembang di masa depan. Kemudian Anda dapat mempekerjakan kembali mereka dan membangun kembali tim Anda.

5. Buatlah rencana "angin" (untuk berjaga-jaga)

Seperti yang saya sebutkan di awal email ini, tantangan datang dan pergi. Masalahnya adalah kita tidak tahu berapa lama krisis ini akan berlangsung. Jadi, meskipun tidak menyenangkan untuk dipikirkan, pertimbangkan bagaimana Anda dapat mempersiapkan "angin" Anda jika perlu.

Buat rencana terperinci tentang apa yang perlu terjadi dan bagaimana Anda akan melaksanakannya.

Dengan cara ini, Anda akan siap jika hal yang tidak terpikirkan terjadi. Anda akan dapat dengan cepat dan efektif menutup operasi sambil memegang sebanyak mungkin aset dan kekayaan sebanyak mungkin. Kemudian Anda bisa berkumpul kembali, dan ketika Anda siap, pasang kembali yang lebih kuat dan lebih baik.

Langkah-langkah ini saja mungkin tidak cukup, tetapi mereka akan membantu Anda menuju ke arah yang benar.

Dan Lok

Jaga Stamina dengan SOP100+





Demikianlah Artikel Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ...

Sekianlah artikel Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jika Anda Seorang Pengusaha, Jangan Berhenti Dulu ... dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2020/04/jika-anda-seorang-pengusaha-jangan.html