Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik?

Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik?
link : Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik?

Baca juga


Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik?

Image result for motivasi bisnis onlinePernahkah Anda membeli sesuatu dan Anda sangat puas dengan produk tersebut. Kemudian Anda ingin mengulasnya dan merekomendasi agar orang lain bisa mengetahui produk tersebut.

Nah, orang yang berkecimpung dalam dunia online lebih familiar dengan proses penulisan produk. Apakah dia menulis produk afiliasi atau mereview produk yang dia suka. Mengulas produk (kalau dalam istilah kerennya “review”) mempunyai potensi yang lebih besar menghasilkan penjualan. Semakin baik ulasan semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen. Dan barang tentu, berpotensi adanya penjualan dalam jangka waktu yang lama.

Baik, berikut ini dasar-dasar mengulas produk

Menentukan gambar dan video produk
Gambar atau video menjadi hal yang wajib ketika mengulas produk. Anda dapat menggunakan gambar/video dari website perusahaan. Atau Anda bisa mengambil gambar sendiri ketika sudah mempunyai produknya.

Tergantung produknya apa, dalam hal ini Anda bisa mengambil gambar dari sisi kemasannya atau ketika Anda sedang menggunakan produk tersebut. Misalnya Anda sedang mengulas gamis yang baru dibeli buat si kecil, Anda bisa mengambil gambar ketika gamis itu dipakai oleh putri Anda, dst.

Menulis deskripsi produk
Jelaskan produk secara detail meliputi ukuran, fitur, proses pemesanan, packing, detail pengiriman, manfaat dan info tambahan dari Anda. Konsumen butuh keyakinan untuk membeli produk tersebut. Dan mereka mengharapkan informasi sedetail mungkin terhadap produk yang diinginkan, dimana internet saat ini sangat rentan terhadap penipuan. Ulasan pribadi Anda bisa jadi cara untuk meyakinkan calon konsumen pada produk tersebut

Deskripsi pembeli atau konsumen yang menggunakan produk
Tidak semua produk cocok untuk segala lapisan. Ada beberapa produk yang menyasar pada kalangan tertentu. Baik jenis kelamin, usia dan status. Anda harus mengulas siapa pembeli ideal dari produk ini, sehingga pembaca bisa memutuskan apakah produk ini cocok untuk mereka atau tidak. Misalkan mengulas produk herbal habbatussauda’, kesalahan sebagian pelaku herbal memberi keterangan bahwa herbal ini bisa digunakan semua kalangan dan penyakit. Padahal untuk mengkonsumsinya harus menggunakan dosis dan melihat riwayat pengakit lainnya.

Bukti
Bukti merupakan bentuk testimoni pengalaman menggunakan produk ini. Mengulasnya, apakah dia terbukti seperti keterangan produknya atau tidak. Perlu Anda tahu, banyak orang sangsi dengan sebuah produk tetapi lebih mempercayai produk yang ada testimoninya. Apalagi jika dalam ulasan menyebutkan fitur tambahan atau bonus yang tidak disebutkan dalam iklan. Sebagai contoh Anda bisa melihat hasil review handphone di youtube, disana akan dijelaskan segala kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan produk
Tidak mengapa Anda menulis kekurangan produk ini, karena review yang baik harus bersifat objektif. Jika kekurangan tidak disebutkan maka dikhawatirkan calon konsumen akan sangsi dengan produk tersebut. Jangan khawatir menyebutkan kekurangannya, mereka sudah berpikir tentang itu, tidak ada produk yang sempurna 100 %, menyebutkan kekurangan akan membantu mereka membuat keputusan yang terpat terhadap produk tersebut.

Call to action
Lebih enaknya kita sebut CTA, bagian ini sangat penting dilakukan. Setelah Anda menjelaskan secara rinci sebuah produk, lalu Anda mengundang pembaca untuk melakukan yang kita inginkan. Misalnya nih:

“Subscribe Newsletter” agar pembaca berlangganan pada wesbite kita
“Klik Disini, Dapatkan Potongan 30 %”
Dan banyak lagi…
Apalagi jika Anda mengasih tulisan berformat gambar menarik, tentu pembaca lebih tergelitik untuk meng-kliknya.

Sumber: Pengusaha Muslim

Ilmu mengulas produk ini juga akan sangat bermanfat ketika kita ingin menginformasikan produk kita sendiri kepada publik. Dengan menguasai ilmu copywriting & latihan, kita akan dapat menjual lebih banyak.


Demikianlah Artikel Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik?

Sekianlah artikel Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Cara Mengulas Produk Agar Orang Tertarik? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/bagaimana-cara-mengulas-produk-agar.html