Judul : 7 Tips Meyakinkan Konsumen
link : 7 Tips Meyakinkan Konsumen
7 Tips Meyakinkan Konsumen
Setiap pebisnis akan berusaha menggunakan berbagai strategi untuk meyakinkan konsumen untuk melakukan pembelian produknya. Berbagai langkah akan ditempuh agar konsumen percaya bahwa produk yang dijual memang layak untuk dibeli. Berikut ini beberapa tips dan cara praktis yang bisa digunakan untuk meyakinkan konsumen.
Apa saja tips yang diperlukan untuk meyakinkan konsumen, simak beberapa diantaranya :
TIPS 1: Kualitas Produk
Pastikan produk yang kita jual memiliki kualitas yang baik. Kualitas yang baik bisa dalam kemasan, isi produk (konten), rasa produk (jika makanan), pelayanan ke konsumen dsb.
TIPS 2: Aktif Promosi
Aktiflah dalam melakukan promosi produk. Promosikan tentang kelebihan produk kita untuk membuat konsumen menjadi yakin akan produk atau jasa yang kita tawarkan. Promosi bisa dilakukan secara offline ( langsung ke customer) atau online ( via social media), dll.
TIPS 3: Bukti Contoh
Buktikan dan tunjukan contoh produk kita untuk meyakinkan konsumen, contoh produk bisa katalog, dummy produk atau produk asli sebagai contoh. Beberapa konsumen memang membutuhkan contoh nyata dari produk sampel agar lebih meyakinkan.
TIPS 4: Testimoni
Buatlah testimoni dari konsumen yang pernah menggunakan produk kita. Testimoni ini bisa ditempatkan di brosur, katalog, media promosi dan website kita. Tujuan testimony ini untuk memberikan gambaran pengalaman nyata dari konsumen yang pernah merasakan produknya.
TIPS 5: Pencapaian
Kita bisa melampirkan list siapa-siapa saja yang pernah jadi konsumen atau klien kita, hal lain yang bisa dilakukan lainnya adalah menginformasikan pencapaian yang pernah kita peroleh untuk meyakinkan konsumen.
TIPS 6: Demo Produk
Kita juga bisa melakukan demo produk atau membuat strategi trial produk, sehingga konsumen bisa merasakan produk kita, hal ini penting agar konsumen bisa merasakan sendiri produk kita (consumer experience). Jangan ragu untuk memberikan free trial jika produk anda jasa atau kuliner.
TIPS 7: Membangun Merek
Pada akhirnya hal penting untuk membangun keyakinan konsumen dalam jangka panjang adalah membangun merek kita. Merek akan mewakili kepercayaan konsumen yang telah lama dibangun. Lakukan strategi komunikasi pemasaran yang konsisten untuk membangun merek kita.
Demikianlah Artikel 7 Tips Meyakinkan Konsumen
Sekianlah artikel
7 Tips Meyakinkan Konsumen
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Meyakinkan Konsumen dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/7-tips-meyakinkan-konsumen.html