Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini

Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Kreatif , Artikel Wirausaha , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini
link : Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini

Baca juga


Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini



Hasil gambar untuk pertamini
Berjualan atau dagang merupakan aktifitas bisnis wirausaha yang sangat cerah dan sedikit beresiko gagal bila dipersiapkan dengan matang. Begitu juga dalam hal berjualan bensin Pertamini yang menggunakan mesin pom mini digital dimana barang yang dijual adalah sesuatu yang setiap hari sangat dibutuhkan masyarakat. Oleh sebab itu dalam tulisan ini dibahas tips bagaimana cara menjual bensin pertamini agar sukses dan berhasil.

Kreatifitas perakit mesin pom mini di Indonesia layak diacungi jempol. Pasalnya dengan model barang yang dibuat tersebut dapat menghipnotis banyak orang lebih memilih membeli bensin eceran di tempat tersebut daripada harus mengantri di SPBU Pertamina. Anda yang bergelut di bidang wirausaha bisa mencoba tips menjual bensin dengan cara yang dipakai oleh pembuat mesin pertamini.

Melalui tulisan sederhana di artikel ini akan diulas mengenai pembahasan cara pertama kali membuka usaha berjualan bensin eceran dengan mesin pertamini agar berhasil.
  • Pertama kali, menentukan lokasi yang strategis berjualan. Cari area yang ada di pinggir jalan untuk berjualan bensin eceran yang banyak dilalui kendaraan khususnya motor roda dua. 
  • Kedua, sebelum membuka usaha tersebut silahkan mendapat izin dari wilayah setempat agar di kemudian hari tidak ada yang menggugat dari pihak yang berwenang. Yang dapat dilakukan mendapat surat izin usaha dari RT, RW dan masyarakat sekitar hingga sampai ke tingkat polsek atau koramil.
  • Ketiga, pemilihan mesin pom bensin mini yang tepat, baru, terbukti baik agar tidak sering mengalami kerusakan. Di pasaran ada sekian banyak model dan bentuk pom mini dari yang manual hingga rakitan import. Anda disarankan memilih mesin pertamini digital yang menggunakan listrik rakitan daleman mesin dibuat oleh ahli yang berpengalaman. 
  • Keempat, penataan dan pengelolaan tampilan tempat berjualan bensin eceran agar menarik minat pembeli. Anda harus mengutamakan kenyamanan pengendara memarkir kendaraan saat mengisi bahan bakar di tempat anda. Bila perlu anda juga menyediakan warung kecil sebagai rest area bagi supir yang mengalami kelelahan untuk sekedar ngopi atau membeli air putih dan cemilan.
  • Kelima, Branding di sekitar area jualan dari mulai mesin, pelayan, dan juga bangunan agar terlihat benar-benar profesional tidak sekedar menjual bensin eceran biasa. Pemilik tempat dapat bekerjasama dengan pihak yang mau memasang banner iklan dan semacamnya.
  • Keenam, menetapkan sistem administrasi dan pembukuan dengan tertib untuk mengontrol besarnya penghasilan harian, mingguan sampai bulanan. Termasuk di dalamnya neraca, kas, dan catatan uang pengeluaran operasional.



Demikianlah Artikel Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini

Sekianlah artikel Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Wirausaha Berjualan Bensin Pertamini dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/09/tips-wirausaha-berjualan-bensin.html