Jebakan motivator

Jebakan motivator - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jebakan motivator , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Motivasi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jebakan motivator
link : Jebakan motivator

Baca juga


Jebakan motivator

Image result for Jebakan motivator
Tiga tahun lalu saya mengikuti sharing bisnisnya, terkagum saya atas prestasinya, muda, ganteng, punya usaha kuliner hebat dengan cabang dimana-mana, dia menulis buku keren dengan lampiran booklet kecil tentang mimpi bisnis yang harus kita tulis dan wujudkan, hebring deh.
Beberapa minggu lalu saya mencoba menghubunginya lewat teman, untuk menawarkan produk saya kepadanya, alangkah kagetnya saya ketika teman saya bilang, usaha beliau lagi menurun, satu persatu restonya tumbang.
Loh kok bisa? Ya bisalah bisnis kan tidak selamanya mulus ada jatuh bangun.
Soal bisnis its ok gagal, namun kali ini saya tidak bahas soal gagal bisnis, saya bahas hal lain yang menjadi trend saat ini seiring banyak tumbuh komunitas bisnis, yaitu banyaknya peluang menjadi pembicara dan motivator bisnis.
Menjadi motivator memang mengasyikan karena kita laksana pengkhotbah hebat, kata-kata di dengar, ucapan di catat, pertanyaan banyak diajukan, audien menyimak dengan khusuk, paling mengasyikan kita dihormati laksana kyai besar berkunjung ke muridnya, apalagi di balik itu ada penghasilan tambahan berupa pengganti biaya khotbah motivasi.
Namun bagi pebisnis menjadi motivator bukan tujuan utama, menjadi motivator atau pembicara bisnis hendaknya sebagai bagian dari berbagi ilmu dan pengalaman.
Jangan sampai sibuk jadi pembicara, bisnis utama di tinggalkan, asyik melayani khotbah motivasi, pada ujungnya bisnis utama gagal, kalau sudah gagal, menjadi motivator juga gagal, lah bagaimana memotivasi orang lain kalau bisnis sendiri saja gagal, kecuali anda memposisikan diri sebagai spesialis motivator bisnis gagal wkkk.
Teman bisnis saya yang nyentrik, pernah membuat statemen unik, menjadi pebisnis itu jangan terlalu banyak ikut seminar bisnis, semakin anda rajin ikut seminar bisnis, maka semakin bingung menentukan arah bisnis, karena masing-masing mentor dan motivator bisnis punya metode sendiri yang satu sama lain bisa saling bertentangan.
Paling bagus bagi pebisnis adalah menciptakan metode bisnis sendiri, boleh saja meniru atau mendapat masukan dari para mentor, tapi kita bisa menciptakan sejarah bisnis kita tanpa bergantung pada pihak lain.
Kesimpulannya jangan terjebak pada peluang menjadi mentor dan motivator bisnis, sehingga bisnis utama kita terabaikan, contohlah para konglomerat bisnis seperti pemilik astra, salim grup, lippo sangat jarang kita mendengar mereka menjadi motivator, mereka fokus pada bisnisnya, mereka menciptakan sejarahnya sendiri sehingga menjadi besar, ketika bisnis anda besar nanti, pasti berbondong-bondong orang akan meminta anda untuk jadi motivator.
Jumat barokah yuk semangat bisnis.



Demikianlah Artikel Jebakan motivator

Sekianlah artikel Jebakan motivator kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jebakan motivator dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/11/jebakan-motivator.html