Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan

Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Managemen , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan
link : Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan

Baca juga


Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan

Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan
-Part 1-
"Sebel deh... Udah dijelasin berkali-kali belom ngerti juga. Salah lagi...salah lagi.. Lemot banget sih ni orang."
Kalem Mak... sabar.. Ngemil coklat dulu biar dapet good moodnya heheeee.. Pernah Mak ngalamin hal seperti itu? Ngajarin karyawan/tim udah bolak-balik dijelasin masih aja salah atau gak dikerjain. Dikerjain hanya saat pertama disuruh aja. Selanjutnya gak dikerjain lagi.
Prinsip kami.. ketika muridnya salah, maka yang salah adalah gurunya. Nah kok gitu?
Yang namanya murid itu kan "lugu" ya Mak  Tugas gurulah yang membimbing dia sampe berhasil. Ada murid yang emang cekatan, cepet nangkep kalo dijelasin, tekun nyobain lagi.. lagi.. lagi.. sampe berhasil.
Nah yang jadi masalah kalo pas dapet murid yang lemot, lelet, kudu di tungguin baru dikerjain, besoknya udah lupa lagi. Apakah bisa sang guru menerapkan metode yang sama ke dua orang yang berbeda tersebut? Ya gak bisa Mak.
Bukan murid yang menyesuaikan guru. Tetapi gurulah yang seharusnya menyesuaikan dengan kemampuan murid.
Dalam menjalankan bisnis, kita sebagai pemimpin terkadang menyamaratakan kemampuan karyawan. Si A kalo dibilangin sekali langsung mantep kinerjanya. Beda dengan si B yang kudu berulang dijelasinnya. Maunya sih kita dapet karyawan yang tipe A semua ya Mak. Ini namanya kebanyakan ngelamun wakakakaaa... Ya elah Mak, kita kan bisnis rumahan. Ada yang mau kerja di tempat kita aja udah syukur hihihiii..
Justru Allah menghadirkan berragam tipe orang untuk melatih jiwa kepemimpinan kita Mak. Jangankan karyawan, anak kandung aja walaupun orang tuanya sama, pasti karakternya juga beda-bedakan.
"Orang yang bekerja cerdas adalah orang yang mampu mendefinisikan dan memahami standar kerja secara jelas." Freddy Liong
Okey tugas kita sebagai pemimpin di bisnis adalah memastikan bahwa semua Tim mengerjakan apa yang kita perintahkan dengan hasil yang kita inginkan. Maka hal pertama yang wajib kita lakukan pertama adalah SIAPKAN ARAHAN.
1. Apa yang harus dilakukan?
2. Apa ukuran keberhasilan tugas tersebut?
3. Bagaimana melakukannya?
Pastikan sebelum memulai tugas, karyawan mempunyai persepsi yang sama tentang ketiga hal tersebut ya Mak. Penerima tugas harus menggunakan persepsi si pemberi tugas. Karyawan tidak boleh mengerjakan tugas berdasarkan asumsinya. Apa yang mereka kerjakan kudu sesuai dengan apa yang diperintahkan.
Bagaimana kita tahu kalo mereka paham apa yang kita tugaskan?
Setelah kita menjelaskan 3 point di atas, minta mereka menjelaskan ulang. Dengan begini kita bisa mengetahui apakah mereka mengerti dengan keterangan yang sudah kita jabarkan. Jangan-jangan kita ngoceh, dia mah ngelamun mikirin hal lain 
"Okey sudah paham?
Sekarang kamu ceritain apa saja tugasnya.
Target yang dicapai.
Tahapan melakukannya jelaskan."
Yuk praktek Mak. Gak cuma ke karyawan, ketika kita memberikan arahan ke anak bisa kita gunakan metode ini. Saat Naziya latihan sholat, kami menjelaskan kenapa harus sholat. Lalu kami minta Naziya menceritakan kembali penjelasannya. Alhamdulillah Naziya semangat belajar sholatnya, apalagi pake sejadah cantik Nafeesa Kidz karya Mak Nenden Nurjanah yang super best seller.
Semoga Allah mampukan Mak jadi pemimpin bisnis seperti Khodijah binti Khuwailid RA. aamiin...
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
"Gaptek Hilang, Rejeki Datang"


Demikianlah Artikel Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan

Sekianlah artikel Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Sederhana Membuat Tim Mengerti Apa yang Ditugaskan dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/10/cara-sederhana-membuat-tim-mengerti-apa.html