MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET

MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SOP , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET
link : MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET

Baca juga


MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET


Happy Trenggono mengatakan bahwa 70% pengusaha di Indonesia itu Financially Incompetence atau dengan kata lain tidak memiliki kompetensi atau pengetahuan tentang ilmu finansial. Buta finansial yang disebabkan kurang terampil dalam mengelola keuangan dapat berakibat fatal karena bisa saja bisnis kita diluar terlihat baik-baik saja, tapi nyatanya dalam aliran arus keuangannya tersendat – sendat.
Apa pun latar belakangnya seorang pengusaha harus bisa mengendalikan keuangan bisnisnya sendiri. (Baca: mampu membaca laporan keuangan). Bisa dipastikan setiap pengusaha tahu jumlah OMSET bisnisnya. Akan tetapi masih banyak pengusaha belum tahu nilai ASET usahanya.
Aset adalah kekayaan yang dimiliki oleh usaha bisnis yang bisa diukur secara jelas yang menggambarkan prestasi usaha anda. Laporan Keuangan merupakan salah satu ‘perangkat’ penting dalam bisnis anda. Darinya anda bisa lihat bisnis anda selama ini berkembang atau tidak, asetnya bertambah atau tidak, profit atau tidak. Atau yang paling bahaya adalah di Laporan Profit/Loss (laba/rugi) anda profit akan tetapi Arus Kas (cashflow) anda Nol besar atau bahkan Minus.
Anda salah! jika berfikir Bisnis hanya tentang Omset.
So, pengusaha harus mendalami Laporan Keuangan. Tidak harus detail, setidaknya 3 laporan keuangan penting : Seperti Balance Sheet (neraca), Profit Loss (laba rugi), dan Arus Kas (cashflow). Hehmm… bagaimana menurut Anda?
Aturan atau SOP yang dibuat perusahaan atau organisasi harus ditegakkan, namun aplikasinya tidak harus sama untuk level manajemen tertentu.
Baca juga artikel lainnya SISTEM (SOP) BAGI PELAKU USAHA


Demikianlah Artikel MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET

Sekianlah artikel MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MELEK OMSET, TIDAK PAHAM ASET dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/12/melek-omset-tidak-paham-aset.html