Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook

Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook
link : Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook

Baca juga


Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook

Assalamualaikum, jumpa lagi bersama saya Farhan :blush: Founder Ninjafar Strategy.

Kali ini saya akan berbagi sharing tentang trik gratisan mencari target pasar yang efektif
melalui facebook. mulai dari pemula.

oia sebelumnya anda harus tahu dulu, apa itu target market dan apa sih pentingnya target
market? anda bisa baca detailnya di ebook saya KBON. jika belum baca eboooknya, bisa japri.


pernahkah anda menawarkan produk atau jasa di facebook atau grup whatsApp ?

anda bahkan sering promosi kesetiap grup fb dan wa, tapi gada yg mau beli ?

anda bahkan tidak tahu salahnya dmn hehe, saya tau kenapa.

singkatnya sih begini, banyak orang gagal menjual karena salah sasaran, salah target market,
dia menjual kepada semua orang, kepada semua grup wa, grup fb, dll.

sekalipun anda menggunakan copywriting, jika anda asal nyepam kepada semua orang,
anda akan gagal. kurang efektif.

jualan harus tertarget. itulah kenapa ketika saya jual property kepada orang yg tepat,
langsung closing cepat. Omset setengah Milyar dalam waktu kurang lebih 5 bulan.
padahal sebelumnya belum pernah jualan property.

cuma modal pengalaman bisnis online dibidang fashion dan mainan.
tapi karena konsep bisnis online itu sama saja, maka bisa anda terapkan untuk produk atau
jasa apapun.


lebih baik mana, misalkan anda menjual baju bola bergambar club bola bogor, lalu anda
membroadcast/mempromosikan kepada ribuan anak alay di berbagai kota,
apakah akan ada yang beli ?

mungkin ada satu dua orang yg beli, itu pun karena kasihan pada anda hehe.

tapi coba bayangkan, anda promosikan kepada *target market yang tepat* yaitu
kepada ratusan para pendukung  club sepak bola bogor,
maka potensi terjadinya penjualan akan lebih besar.


itulah pentingnya menjual kepada target yang tepat, bahkan tanpa anda jago copywriting pun,
akan lebih mudah menjual jika anda menjual pada orang yang tepat.

buktinya ketika saya jualan produk fashion, saya jarang menggunakan copywriting,

cukup promosi gambar kepada target market yg sudah saya kumpulkan di bbm dan
hasilnya banyak yg tertarik dan akhirnya transfer ke rekening hehe. alhamdulillah

ingat ini

"Lebih baik diam (tidak promosi) daripada broadcast kepada ribuan orang yg bukan
target market"

jangan buang2 peluru anda kesemua arah, tapi arahkan kepada target yang tepat.
itulah yang disebut dengan pemasaran ninja yg efektif dan hemat. -Farhan FH-


setelah anda paham pentingnya menjual kepada target yang tepat, saatnya kita berburu
target market melalui sosial media bernama facebook.

asyiknya di bisnis online ini, anda tidak perlu keluar rumah,

saya sendiri sering sarungan di rumah untuk menjalankan bisnis online hehe

coba bayangkan, misalkan anda telah punya 1000 target market potensial, dan anda menjual baju
dengan keuntungan misalkan 30rb.

dari 1000 target yg tepat itu, katakanlah ada 500 orang yg beli baju anda,
maka keuntungan bersih anda adalah 30rb x 500 orang = 15.000.000 lumayan kan ?

ingat, itu baru satu produk dan satu target market.
gmn kalo anda punya 3 produk atau lebih ?
apalagi kalo anda reseller ? tanpa modal dan tanpa pusing bikin produk.

itulah kenapa banyak reseller yg profitnya belasan juta hingga puluhan juta,
modal internetan doang, *plus tahu caranya.*

bagi anda yg bisnisnya sudah besar, tentu hal ini kurang menarik.
karena bisnis ini memang untuk pemula.

cocok untuk sampingan, atau untuk anda yang masih mahasiswa,
atau ibu rumah tangga dan karyawan yg ingin mendapatkan
penghasilan tambahan.

tapi kalo anda seriusi bahkan bisa menjadi pemasukan utama.


sebenarnya ilmu ttg ini biasanya ada di seminar atau workshop tentang FBads, kalo anda pernah ikutan
kursus atau pelatihan fbads, pasti tahu biaya untuk ikutan kursus ini diluaran sana
sekitar 1 juta hingga 5juta.

Belum lagi anda harus beli tools yg mahal juga.
ditambah lagi anda harus pasang iklan dengan modal minimal 1 juta.

wahh,, yang ga kuat modalnya, pasti dah nyerah duluan. beberapa orang ada yg curhat,,

dia dah habis jutaan untuk fbads ngikutin saran mentor, tapi hasilnya masih nol.

oleh karena itu janga
 n coba2 main FBads kalo dana nanggung atau belum tau triknya.
lebih baik coba spend ratusan ribu dulu untuk trial.

karena itu anda beruntung bisa mempelajari ilmu ini disini bersama saya.


Daripada beli tools Facebook untuk targeting yang harganya lumayan mahal sekitar 400rban
dan juga belum tentu bisa menggunakannya, kan jadi mubazir.

lebih baik uangnya anda sedekahkan atau untuk investasi belajar ilmu baru.

oke, mari kita mulai ...

Fitur facebook graph ternyata masih sering dilupakan oleh para internet marketer,
padahal fitur ini banyak sekali manfaatnya untuk kepentingan bisnis kita.

mungkin sebagian orang lebih suka beli tools berbayar, padahal sebenarnya kalo anda tahu
fitur ini gratis disediakan oleh facebook.

tidak ada salahnya memang jika anda ingin yg lebih praktis dan punya dana lebih untuk membeli
tools mahal asalkan anda tahu cara menggunakannya.

tapi jika anda tidak mau beli tools mahal
atau tidak tahu cara menggunakan toolsnya, lebih baik manfaatkan fitur gratis dari facebook.

baik, inilah teknik dasar dalam melakukan pencarian target melalui fitur
graph facebook yang gratis.

misalkan anda sedang menjual baju bola, maka target pasar anda mungkin orang yang suka dengan
fanpages bola, maka anda bisa meenganalisa siapa sih orang2 yang suka dengan bola?

tulis di kolom pencarian facebook :
"post liked by people who like sepak bola"

nanti hasilnya akan keluar postingan2 apa saja yang disukai oleh para penggemar sepak bola.

nah itulah calon-calon target market anda. sehingga anda bisa buat content yg disukai oleh target market anda.


tahap dua #2
kita akan gunakan fitur Insight (ini juga fitur gratis dari facebook, anda beruntung hehe)

kegunaan fitur ini bisa digunakan untuk menganalisa pesaing, siapa saja pelanggan pesaing dan
apa saja yg dilakukan oleh para fans pesaing.

dahsyat bukan?

salah satunya kita gunakan fitur narrow audiens melalui power editor yang ada di fbads.

klo ini cocok untuk anda yang ingin beriklan di fbads dengan biaya serendah mungkin tapi
mengharapkan hasil maksimal.

karena ini di whatsApp saya jd sulit menjelaskan jika tidak dengan tambahan gambar,

nanti insyallah saya akan buatkan ebooknya gratis tentang facebook marketing ninja.

yg berminat japri saja ke whatsApp saya di 085719088057

kalo cuma sedikit yang minat belajar fb marketing ini, saya tidak jadi buat ebooknya,

cukup sharing di wa saja. tapi ya itu,, tanpa bisa mendetail dan gambar,
jadinya kurang maksimal.

tahap 3 #
setelah dapat target market,, kita harus tahu kebiasaan apa saja yg dilakukan oleh
target market,

supaya ketika kita promosi nanti,
atau ketika posting, mereka akan suka dan like bahkan membeli dari anda.

bahasa promosi pun harus disesuaikan dengan bahasa target.

contoh, target market anda adalah menjual produk untuk lansia,

Tapi lantas di Facebook
anda membuat post yang ditujukan untuk anak muda.

Misalnya menggunakan gambar lucu2an, bahasa gaul, gw lu, atau bahasa alay.

Tidak pantas kan?

Itu contoh yang paling sederhana.

Intinya, kita harus menyediakan apa yang pantas dan menarik bagi target market kita sendiri.

Untungnya, dengan Facebook kita bisa dengan mudah mengenali siapa target audiens yang kita incar.

Caranya dengan memanfaatkan brand saingan melalui fitur gratis yg disediakan facebook.

Ketikkan Kata kunci ini di kolom pencarian fb : interests liked by people who like [nama page]

oke sekian dulu sharing kali ini, silahkan anda praktekkan.

btw jangan lupa, anda lebih suka baca penjelasan detilnya di wa atau melalui ebook ?

silahkan japri saya di 0857.1908.8057

semoga bermanfaat.
boleh anda share.


Demikianlah Artikel Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook

Sekianlah artikel Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mencari Target Pasar Yang Efektif Melalui Facebook dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/10/mencari-target-pasar-yang-efektif.html