6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU

6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU
link : 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU

Baca juga


6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU

Image result for toko online
Maraknya penipuan secara online dengan dalih toko online memang sangat meresahkan. Sudah banyak konsumen yang menjadi korban dari penipuan toko online yang tidak kredibel. Penipuan ini tentu menimblakan kerugian bagi para konsumen yang telah membayar sejumlah uang namun tak juga mendapat barang yang dibelinya.

Selain itu, penipuan ini juga merugikan toko online yang jujur dan kredibel. Mereka harus kehilangan pembeli lantaran banyak masyarakat yang takut membeli barang di toko online.

Menyikapi hal ini tentu Anda harus waspada dan hati-hati. Meskipun banyak yang sudah menjadi korban penipuan toko online, namun diluar sana masih banyak juga toko online yang jujur. Jadi sebaiknya Anda tidak lantas menyamaratakan seluruh toko online sebagai penipu karena nyatanya banyak juga penjual online yang ramah dan jujur.

Untuk itulah, bekalilah diri Anda dengan pengetahuan mengenai ciri-ciri toko online penipu sehingga Anda bisa terhindar dari penipuan online yang merugikan. Sebaliknya, Anda dapat memilih toko online yang kredibel sehingga belanja online Anda akan lebih nyaman.

Inilah 6 ciri toko online penipu yang harus Anda hindari.

1. Memberikan harga terlalu murah

Harga yang tak wajar merupakan salah satu ciri utama toko online penipu. Pasalnya semurah-murahnya produk yang dijual, toko online kredibel tak akan mau rugi dengan menjual produk dengan harga yang jauh dari harga standar.

Sedangkan toko online penipu akan memanfaatkan ketertarikan konsumen dengan harga sangat murah yang ditawarkan. Jika Anda menemukan toko online seperti ini, hindari membeli barang di toko online tersebut, karena beresiko tinggi sebagai penipuan.

2. Terlalu banyak iming-iming

Memberikan iming-iming yang berlebihan dengan kata-kata yang tak wajar merupakan salah satu ciri toko online penipu. Mereka akan berusaha dengan berbagai cara untuk menarik pembeli berbelanja di toko mereka.

Salah satu caranya adalah dengan memberi iming-iming. Jika dirasa terdapat iming-iming yang tak wajar, maka waspadalah terhadap toko online tersebut.

3. Tidak mau COD

Pembelian barang online dengan sistem COD merupakan salah satu cara untuk menghindari toko online yang bermasalah. Anda dapat meminta COD terlebih dahulu sbeelum membeli barang yang ditawarkan. Jika toko online yang bersangkutan tidak bersedia COD maka bisa dipastikan toko online tersebut abal-abal dan tidak dapat dipercaya.

Anda juga harus berhati-hati terhadap toko online yang bersedia COD namun dengan syarat harus memberikan DP sebesar 50% dari harga barang. Sistem yang demikian biasanya dianut oleh toko online penipu.

4. Website gratisan

Toko online penipu tidak akan mau mengeluarkan modal untuk membuat website berbayar, oleh karena itu mereka membuat website gratisan untuk toko online mereka. Terhadap website toko online yang gratisan ini Anda patut curiga, meskipun tak semua toko online dengan website gratisan adalah penipu.

5. Nomor rekening dengan dua nama

Biasanya toko online palsu akan memberikan banyak momor rekening dengan nama yang berbeda-beda, atau hanya memiliki satu nomor rekening saja. Inilah yang menjadi salah satu ciri dari toko online penipu yang patut Anda hindari. Sebaliknya, toko online kredibel biasanya memiliki beberapa nomor rekening dengan nama yang sama.

6. Tidak Berani Menampilkan Alamat

Toko online yang tidak berani menampilkan alamat walau itu adalah alamat rumah tempat stok berada perlu juga diwaspadai. Apalagi ketika dihubungi dan ditanyakan alamat stoknya tidak jelas atau tidak berani memberikan alamat. Biar bagaimana, orang (calon pembeli) akan lebih dapat mempercayai toko online yang berani menyebutkan bahwa tokonya atau stok barangnya hanya di rumah, dibandingkan dengan jawaban yang tidak jelas.

Nah, bagaimana dengan pengalaman teman-teman mengenai toko online yang penipu ??




Demikianlah Artikel 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU

Sekianlah artikel 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 CIRI TOKO ONLINE PENIPU dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/6-ciri-toko-online-penipu.html