Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing
link : Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing

Baca juga


Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing

Image result for bisnis onlineBanyaknya retweet ataupun like di akun social media kita tentunya tidak akan ada gunanya jika tidak memberikan pengaruh terhadap kemajuan bisnis kita. Oleh sebab itu, jika pengukuran Return of Investment (ROI) dari social media kita anggap sebagai suatu pekerjaan yang membuang waktu, maka kita harus memikirkan kembali pendapat tersebut.

Jika kita melakukan pengukuran dan eveluasi strategi social media dengan benar, maka social media tentunya akan memberikan efek yang cukup signifikan pada bisnis kita. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam pengukuran ROI social media marketing.

1. Apakah Cara Mudah untuk Mengukur Kesuksesan Social Media

Pengukuran traffic website bisnis kita yang berasal dari akun social media merupakan salah satu parameter utama dalam mengukur ROI dari strategi social media marketing yang kita lakukan. Melakukan pengukuran inipun tidak sulit, kita cukup menggunakan Google Analytics, dengan begitu apabila kita men-share link di social media untuk mengarahkan ke website, maka kita bisa mengetahui berapa banyak orang yang mengkliknya.

2. Bagaimanakah untuk Melacak Konversi dari Social Media

Untuk melacak konversi di website dari social media, kita bisa menggunakan Google Analytics untuk melakukannya. Tapi sebelum melakukan pelacakan konversi ini, kita harus menetapkan terlebih dulu konversi seperti apakah yang kita ingin lacak.

Apakah konversi berupa penjualan, berlangganan newsletter, download materi, dan lain – lain. Untuk melihat data konversi dari social media kita bisa melihatnya dengan klik menu reporting, lalu pilih acquisition yang berada pada menu sebelah kiri, lalu pilih social, dan setelah itu klik menu conversion.

3. Parameter Apa Saja yang Perlu Ada pada Pengukuran ROI Social Media Marketing

Tidak ada parameter baku dalam data hasil pengukuran ROI social media marketing. Tapi salah satu yang menjadi parameter keberhasilan dari strategi social media marketing yang kita lakukan adalah berapa banyak yang mengunjungi website kita dari social media. Misalkan kita menggunakan Facebook Ads dan berhasil mendapatkan fans sebanyak 100.000.

Namun, dari 100.000 itu ternyata tidak ada yang berinteraksi dengan fanspage kita, tidak pernah mengklik link yang kita share, dan tidak ada yang membeli produk kita, maka itu sinyal untuk kita segera melakukan evaluasi iklan di Facebook dan memperbaiki strategi yang kita gunakan.

4. Seberapa Seringkah Kita Harus Memeriksa Hasil Pengukuran ROI dari Social Media Marketing

Pemeriksaan data hasil pengukuran ROI dari social media marketing secara teratur akan membantu kita dalam menentukan strategi social media marketing selanjutnya. Oleh karena itu, seminimal mungkin kita harus cek data hasil pengukuran ROI sebulan sekali. Semakin cepat melakukan perbaikan maka semakin cepat menghindarkan bisnis kita
dari kegagala


Demikianlah Artikel Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing

Sekianlah artikel Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Pengukuran ROI Social Media Marketing dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/hal-yang-harus-diperhatikan-dalam.html