Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing

Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel brand , Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing
link : Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing

Baca juga


Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing

Image result for business success quotes

Saya yakin setiap pebisnis ingin agar konsumennya menjadi pelanggan, pelanggan berarti konsumen yang terus membeli produk kita secara berkala. Setelah menjadi pelanggan, pastilah kita juga ingin agar pelanggan kita tidak pindah ke pesaing. Sangat jelas, jika pelanggan pindah ke pesaing, maka uang pelanggan juga ‘lari ke pesaing’.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar pelanggan tidak pindah ke pesaing dan terus menjadi pelanggan kita? Berikut beberapa jurus jitunya, mari simak dan jangan lupa terapkan ya ^^


Jurus 1: Kualitas Adalah Prioritas Pertama
Hal paling mendasar untuk membangun loyalitas konsumen dan membuat pelanggan tidak pindah ke pesaing adalah dengan menjaga kualitas produk kita. Kualitas produk adalah prioritas utama jika bisnis kita ingin tetap berkembang. Beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah dengan membentuk tim khusus untuk mengontrol kualitas, biasanya sering disebut QC (quality control), kemudian buatlah ceklist berisi apa saja yang perlu dicek untuk memastikan produk yang diterima pelanggan adalah produk yang berkualitas.


Jurus 2: Milikilah Kelebihan Dibanding Pesaing
Jurus kedua yang sangat penting adalah milikilah kelebihan dibanding pesaing. Produk yang memiliki kelebihan dibanding pesaing cenderung lebih banyak dibeli. Kelebihan ini bisa dalam hal ukuran (lebih besar), fitur (lebih lengkap), harga (lebih murah) ataupun hal lainnya misal rasa (lebih enak), kemasan (lebih bagus). Hal-hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan supaya tidak beralih ke pesaing dan setia membeli produk kita.


Jurus 3: Buatlah Inovasi Berkelanjutan
Produk yang melakukan inovasilah yang akan dengan sendirinya membangun loyalitas konsumen. Kebutuhan konsumen selalu berubah dan cenderung ingin lebih, oleh sebab itu inovasi dan perbaikan produk perlu dilakukan. Inovasi bisa dalam hal kemasan, isi (konten), jasa layanan ataupun cara berkomunikasi (marketing) ke konsumen. Banyak sekali kasus yang terjadi terutama di industri gadget, pelanggan akan dengan mudah pindah ke pesaing karena si perusahaan pembuat gadgetnya tidak berinovasi.


Jurus 4: Ciptakan Varian Baru
Konsumen cenderung cepat bosan, oleh sebab itu penting sekali menerapkan strategi pengembangan produk. Strategi yang dimaksud disini adalah pengembangan produk melalui varian-varian baru. Banyak merek-merek besar yang berhasil mempertahankan pelanggan dikarenakan mereka membuat varian-varian baru. Misalnya saja produk shampo, ada shampo varian untuk anti ketombe, varian rambut lembut dll.


Jurus 5: Buatlah Program Promosi Yang Konsisten
Penerapan program promosi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mempertahankan konsumen. Promosi diskon, paket produk, paket bundling serta paket dengan harga khusus menjadi salah satu strategi yang terbukti ampuh membangun loyalitas konsumen.


Demikianlah Artikel Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing

Sekianlah artikel Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 5 Jurus Jitu Agar Pelanggan Tidak Pindah ke Pesaing dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/inilah-5-jurus-jitu-agar-pelanggan.html