Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen

Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen
link : Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen

Baca juga


Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen


Image result for business success quotes

Banyak pebisnis yang tidak terlalu mempedulikan cara untuk menjaga konsumen agar tetap loyal. Padahal konsumen yang loyal akan mempermudah Anda menyampaikan informasi terkait produk atau jasa-jasa terbaru. Biaya yang digunakan untuk membangun loyalitas konsumen lama juga lebih rendah dibanding Anda harus mencari konsumen baru lagi.

Hal paling mendasar untuk membangun loyalitas konsumen adalah produk tersebut harus berkualitas baik, namun apakah ini saja cukup? Tentu saja tidak, berikut ini beberapa strategi yang bisa diterapkan untuk membangun kesetiaan atau loyalitas konsumen.

1. Memiliki Kelebihan Dibanding Pesaing

Sudah menjadi pengertian umum bahwa produk/jasa yang memiliki kelebihan dibanding pesaing cenderung lebih banyak dibeli. Kelebihan ini bisa dalam hal ukuran (lebih besar), fitur (lebih lengkap), harga (lebih murah) ataupun hal lainnya misal rasa, kemasan. Hal-hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen supaya tidak beralih ke pesaing dan setia membeli produk kita.

2. Inovasi Berkelanjutan

Produk yang melakukan inovasi, secara tidak langsung yang akan membangun loyalitas konsumennya. Kebutuhan konsumen selalu berubah dan cenderung ingin lebih, oleh sebab itu inovasi dan perbaikan produk perlu dilakukan terus menerus. Inovasi bisa dalam hal kemasan, isi (konten), jasa layanan ataupun cara berkomunikasi (marketing) ke konsumen.

3. Ciptakan Varian Baru

Konsumen cenderung cepat bosan, oleh sebab itu penting sekali menerapkan strategi pengembangan produk. Strategi yang dimaksud disini adalah pengembangan produk melalui varian-varian baru. Banyak merek-merek besar yang berhasil mempertahankan pelanggan dikarenakan mereka membuat varian-varian baru. Misalnya saja produk shampo, ada shampo varian untuk anti ketombe, varian rambut lembut dan lain – lain.

4. Program Promosi

Penerapan program promosi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mempertahankan konsumen. Promosi diskon, paket produk, paket bundling serta paket dengan harga khusus menjadi salah satu strategi yang terbukti ampuh membangun loyalitas konsumen.


Demikianlah Artikel Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen

Sekianlah artikel Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 4 Strategi untuk Membangun Loyalitas Konsumen dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/inilah-4-strategi-untuk-membangun.html