Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita?

Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita?
link : Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita?

Baca juga


Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita?

Image result for bisnis onlineReputasi bisnis online yang baik tentunya dibangun dari banyaknya pelanggan yang loyal pula. Nah, bagaimana caranya untuk membangun dan mempertahankan itu semua? Simak tips menjaga loyalitas pelanggan bisnis online berikut ini.

1. Kualitas produk adalah hal utama.

Dengan menghadirkan produk-produk yang tidak menurun kualitasnya, maka pelanggan Anda akan selalu setia dengan produk yang Anda jual. Contohnya seperti iPhone dan iPad selalu laris di pasaran meskipun harga produknya selangit. Masyarakat memilih produk buatan Apple tersebut karena kualitasnya yang selalu terjaga. Ini membuktikan bahwa kualitas produk merupakan hal utama dan harga dinomorduakan.

2. Buat pelanggan merasa nyaman.

Mempromosikan produk atau jasa Anda melalui broadcast message merupakan hal penting untuk menjaga engagement antara Anda dengan pelanggan. Namun janganlah berjualan terus-terusan hingga pelanggan Anda merasa risih. Selingi konten promosi Anda dengan jokes, konten yang bermanfaat atau bahkan bercerita tentang kejadian populer yang sedang berlangsung.

3. Jangan pernah berdebat dengan pelanggan agar mereka tetap merasa dihargai.

Jika pelanggan Anda marah marah, baik melalui chatting, telepon atau bahkan secara langsung, usahakan untuk tidak memberikan kesempatan berdebat. Jika mereka marah dan Anda juga marah, bisa dipastikan akan ada perdebatan panjang di dalam percakapan itu. Anda harus bisa untuk tetap tenang dan mendengarkan setiap keluhan pelanggan yang disampaikan dengan penuh emosi itu. Walaupun Anda tidak merasa bersalah, sampaikan permohonan maaf agar kekecewaan yang pelanggan Anda rasakan agak sedikit berkurang.

4. Berilah sesuatu yang bermanfaat kepada pelanggan yang paling loyal terhadap produk Anda.

Memberikan bonus dan promo-promo menarik dapat memberikan dampak yang besar terhadap penjualan produk Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat kegiatan kopdar atau event khusus untuk pelanggan setia Anda agar muncul ikatan emosional kepada produk Anda.

5. Bangunlah komunitas pelanggan dan tawarkan mereka menjadi reseller produk Anda.

Komunitas pelanggan tidak hanya berperan sebagai media promosi, namun juga menjadi sarana untuk membangun loyalitas. Komunitas juga sebenarnya bisa menjadi public relation bagi perusahaan yang secara otomatis menjadi media promosi kepada masyarakat lebih luas. Mereka akan menjadi perpanjangan tangan dari pemasaran dan penjualan produk Anda.


Terapkan tips di atas agar pelanggan loyal dengan bisnis kita.


Demikianlah Artikel Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita?

Sekianlah artikel Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mau Pelanggan Loyal Sama Bisnis kita? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/mau-pelanggan-loyal-sama-bisnis-kita.html