Judul : MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT
link : MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT
MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT
MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETATBiasanya strategi marketing yang diterapkan oleh perusahaan adalah :
1⃣Melakukan Product Value dan
2⃣Menunjukkan Product Advantage.
David Beckhart telah meriset ribuan orang untuk memperoleh kesimpulan APA YANG MEMBUAT SESEORANG AKHIRNYA MEMILIH MEMBELI SUATU PRODUK?
Dan menghasilkan rumus
D x CV x FS > R & C
D = Dissatisfaction
CV = Compelled Vision
FS = First Step
R & C = Result & Change
Keterangan :
Dalam mengedukasi konsumen Anda harus bisa menjelaskan faktor 1⃣ dan 2⃣ diatas :
▶Dissatisfaction atau akibat, resiko, kerugiannya jika tidak menkonsumsi produk Anda
▶Compelled Vision atau bisa tidak Anda memberikan arah pada konsumen shg mereka tersugesti memilih produk Anda
▶First step, atau adakah sampel, demo, simulasi dsb yang semakin memperkuat keyakinan konsumen
Jika ketiga hal tsb diatas Result atau hasilnya lebih besar dari ekspektasi konsumen (berdasar hasil riset Beckhart) dipastikan konsumen akan memutuskan membeli produk Anda.
✅MASALAHNYA selaku Tim Marketing, Anda perlu merumuskan hal tersebut kedalam STRUKTUR BAHASA VERBAL dan NON VERBAL dalam bentuk TULISAN / IKLAN maupun LISAN (personal selling)
Demikianlah Artikel MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT
Sekianlah artikel
MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel MENJUAL DITENGAH PERSAINGAN (PRODUK SEJENIS) YANG KETAT dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2017/10/menjual-ditengah-persaingan-produk.html