6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online

6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online
link : 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online

Baca juga


6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online

Image result for channel bisnis

Kegagalan paling umum bagi para pebisnis online bukanlah karena masalah produk, tempat, harga ataupun keuntungan, melainkan pada saat melakukan penjualan karena tak ada satupun barang yang diminati oleh calon pelanggannya. Yang terburuk dari semua kegagalan jual beli online yaitu ketika pada bagian Call To Action. Para pebisnis online harus memiliki daya tarik yang jelas untuk melakukan closing. Maka dari itu, sebagai pebisnis online Anda perlu mengetahui 6 teknik untuk meningkatkan penjualan dari channel online di bawah ini.

1. Gunakan Email Marketing untuk meningkatkan engagement kepada pelanggan. Apabila Anda telah memiliki database calon pelanggan yang cukup banyak, janganlah Anda biarkan begitu saja. Jangan pula terus menerus mengirimkannya pesan yang berisi promosi. Anda dapat sesekali mengirimkannya email edukasi tentang betapa pentingnya memiliki produk yang Anda jual. Apabila kepercayaan telah tumbuh di pikiran calon pelanggan, mereka tentu akan membeli produk Anda tanpa ada rasa terpaksa.

2. Berikan training atau mini-seminar. Event gratis seperti training ataupun seminar selalu banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan penjualan via online, Anda dapat menggunakan webinar sebagai pengganti seminar ataupun training secara online. Apabila Anda menjual produk kecantikan, Anda dapat mengusung training online seperti tutorial beauty class melalui Youtube ataupun Video di Facebook. Begitu pula dengan para penulis yang ingin meningkatkan penjualan bukunya, membuat sebuah video tentang keunggulan produk Anda dan menyebarluaskannya secara umum merupakan cara yang tepat.

3. Buatlah digital campaign yang menarik. Jika prospek Anda berhasil masuk ke jaring penjualan, Anda perlu membuat digital campaign yang menarik seperti Channel di Youtube dan lihatlah komentar follower Anda dan bangunlah percakapan yang membuat mereka akan kembali lagi mengunjungi channel Anda. Hal tersebut merupakan teknik untuk meningkatkan penjualan dari Channel Online produk Anda.

4. Gunakan Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan. Pebisnis online tentu sudah tidak asing lagi dengan social media bernama Facebook. Keberadaan Facebook secara tidak langsung menjadi database dari berbagai pengguna berdasarkan faktor umur, gender, hobi dan banyak hal lainnya. Terlebih lagi setelah Facebook meluncurkan layanan iklan bagi penggunanya yang ingin melakukan promosi lebih luas karena tidak terbatas dengan fans di Fanspage Facebook Anda saja. Layanan iklan yang dikenal dengan Facebook Ads ini mampu menjadi jembatan bagi Anda untuk dapat memasarkan produk bisnis Anda melalui Facebook.

5. Lakukan follow up melalui telepon. Telemarketing juga merupakan teknik untuk meningkatkan penjualan dari Channel Online yang efektif untuk memfollow-up apakah klien jadi melakukan pembelian, sudah menggunakan produk, ataupun kegiatan after-sales-service lainnya. Pelanggan Anda akan merasa nyaman dengan pelayanan Anda sehingga memiliki kemungkinan untuk melakukan repeat order.

6. Buat sebuah landing page atau halaman khusus yang menjelaskan secara rinci tentang produk Anda. Mungkin pada iklan di social media atau broadcast di BBM dan WhatsApp hanya menampilkan sekilas tentang produk Anda. Nah, dengan adanya landing page atau halaman khusus tentu memudahkan calon pembeli untuk dapat mempelajari spesifikasi lain tentang keunggulan produk Anda. Anda dapat membuat sebuah landing page pada website atau toko online Anda. Hal ini tentu membuat Anda semakin terlihat professional dan tidak main-main terhadap bisnis Anda. Sebagai platform pembuatan website murah dan paling mudah digunakan, Webpraktis telah menyediakan menu artikel pada setiap kategori website. Hal ini merupakan solusi untuk pebisnis UKM yang ingin membuat website murah namun tetap maksimal.


6 teknik untuk meningkatkan penjualan dari channel online di atas merupakan solusi agar produk Anda semakin banyak digunakan oleh masyarakat secara luas. Konsistensi terhadap berbagi informasi yang bermanfaat dan sering menyapa pelanggan juga merupakan hal penting agar pelanggan senang dengan pelayanan Anda dan melakukan repeat order.


Sumber @KelasPengusaha
Follow @KelasPengusaha utk belajar bisnis secara GRATIS setiap hari.


Demikianlah Artikel 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online

Sekianlah artikel 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Teknik Untuk Meningkatkan Penjualan dari Channel Online dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/6-teknik-untuk-meningkatkan-penjualan.html