Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords

Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kerja online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords
link : Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords

Baca juga


Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords

Image result for googleads
Assalamualaikum wr wb Perkenalkan nama saya Tikak Sumajaya.
Jangan ketuker dengan boss tika, kalo saya laki-laki :smiley:
Saya owner dari excela indonesia (excela.co.id). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Digital Marketing dan Pembuatan Aplikasi dan website.
Excela Indonesia - Jasa Digital Marketing - Jasa SEO
Jasa digital marketing Bergaransi, menerima jasa pembuatan website, jasa adwords, jasa pembuatan aplikasi android, jasa pembuatan aplikasi, dan Jasa SEO
Sebelumnya saya ingin menyampaikan senang sekali bisa mengenal bu boss dan pak boss yang hebat-hebat dan luar biasa
Saya diminta boss nasir untuk sharing di grup tele ini mengenai buku saya yang baru saja diterbitkan oleh Elexmedia/Gramedia. Judulnya "Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords". Namun karena buku tersebut ada 200 halaman maka terus terang saya bingung mau share apa terkait buku tersebut.
Namun saya coba untuk menshare beberapa hal mendasar yang harus diketahui oleh kita sebagai bisnis owner.
Jika boleh saya jelaskan dulu materinya setelah itu baru tanya jawab. Ok kita mulai.. Bismillahirrahmanirrahim
Saya yakin bapak ibu tahu apa itu iklan dan tujuan beriklan. Yup..Inti beriklan adalah untuk memperkenalkan, mengingatkan, dan mempengaruhi orang agar mau membeli barang atau jasa kita.
Di era Digital saat ini maka Online Advertising (Iklan Online) adalah metode paling efektif dan efisien untuk membantu kegiatan promosi bisnis. Dengan iklan online, Kita dapat menampilkan iklan kepada banyak orang yang kemungkinan besar tertarik (ready to buy) dengan produk dan layanan kita.
Salah satu cara beriklan secara online adalah dengan Google Adwords. Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan dari Google. Saya yakin bapak ibu ketika googling pasti melihat iklan yang ada diatas dan disamping hasil pencarian google.
Saya rasa hampir setiap hari kita semua menggunakan google utk membantu aktifitas kita semua.
Ada beberapa keuntungan jika beriklan di Adwords :
1. Jangkauan pasar lebih luas, Google menjangkau 96% pengguna internet di Indonesia dengan berbagai macam perangkat digital, baik itu PC, Laptop, Tablet, atau Smartphone.
2. Tertarget, Anda dapat menargetkan keyword/katakunci, Usia, lokasi, bahasa,hari, waktu, dan frekuensi dan gadget yang digunakan. Sebagai contoh saya menjual produk fashion premium (menengah keatas) maka saya ingin agar iklan saya hanya muncul pada hari senin-jumat disaat makan siang (jam 11-13) khusus wanita yang tinggal di Jakarta umur 20-35tahun dan yang menggunakan IOS (iphone). Kalo sudah tertarget begini insyaAllah penjualan terjadi.
3. Terjangkau, Anda dapat menentukan berapa besar biaya yang mau dikeluarkan per harinya.
Selanjutnya saya akan menjelaskan jenis-jenis iklan Adwords
1. Search Network atau Jaringan Penelusuran Google adalah di mana iklan kita muncul di hasil pencarian dengan keyword yang digunakan.
Misalkan kita mempunyai sebuah toko online baju muslim dan menggunakan jaringan penelusuruan Google Adwords. Maka ketika ada seseorang yang melakukan pencarian di Google dan mengetik kata pencarian "baju muslim" atau "toko baju muslim" maka otomatis iklan kita akan tampil pada halaman hasil pencarian Google.
2. Google Display Network adalah di mana iklan kita akan muncul pada website dan aplikasi Android yang bekerja sama dengan Google. Beberapanya merupakan website-website ternama seperti Youtube.com, Bisnis.com, Kompas.com, Tribunnews.com, dan lain-lain.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.
Sedangkan kalo cara GA adalah dengan menggunakan sistem lelang/bidding (secara otomatis) yang akan menentukan iklan siapa yang muncul dan di posisi mana.
Adapun metode perhitungan biaya iklan dalam adwords menggu-nakan beberapa cara :
1. Cost Per Click (CPC) atau Biaya Per Klik (BPK)
Metode perhitungan CPC adalah yang paling sering digunakan, Kita akan dikenakan biaya setiap kali ada yang mengklik iklan kita. Jadi, apabila iklan tampil namun tidak diklik oleh orang tersebut maka kita tidak akan dikenakan biaya apa-apa.

2. Cost-per-thousand impressions (CPM) atau Biaya per seribu tayangan (BPS)
Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1.000 penayangan iklan Anda. Biasanya perhitungan metode ini digunakan untuk iklan yang menggunakan Display Network.
Sedangkan cara pembayaran Adwords adalah melalui Kartu Kredit, Transfer Bank dan Paypal.
Sebelum mumet, kita buka tanya jawab ya.. :)
enaknya sih sambil praktek nih


Demikianlah Artikel Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords

Sekianlah artikel Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Jitu beriklan dengan Google Adwords dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/rahasia-jitu-beriklan-dengan-google.html