TOTALITAS CUSTOMER

TOTALITAS CUSTOMER - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TOTALITAS CUSTOMER , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel marketing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TOTALITAS CUSTOMER
link : TOTALITAS CUSTOMER

Baca juga


TOTALITAS CUSTOMER



Nah pasti pada banya yang bertanya tanya yah..he..he... APA sih itu TOTALITAS CUSTOMER
Nah TOTALITAS itu ada kepanjangannya Loh..
T ersenyum
O ptimis
T erkesan
A ntusias
L oyalitas
Kita akan bahas satu satu yah… Biar asik, sebelum pad baca lebih lanjut…
Monggo yang pada mau ambil Snack atau Kopi silahkan…
Karena saya akan Curhat berbagi pengalaman sampe mata Ngantuk nih… he..he..
OK.. saya kasih waktu 1 menit yah.. Silahkan kita lari kedapur dulu.. LARIIIII MULAIIII…
Dah pada balik lagi yah... OK.. Menurut James G. Barnes, Ph.D, seorang Profisional marketing.
Ada lima hal yang dapat mendorong kepuasan pelanggan,
Apa aja sih… Mau tau kan…
1. Produk atau Jasa inti
2. Layanan Pendukung
3. Performa Teknis
4. Elemen interaksi dengan pelanggan
5. Elemen emosional
Berbicara Cutomer, Berarti berbicara pelayanan
TUJUAN Materi ini... Bagaimana kita bisa menjaga Customer/pelanggan yang sudah kita miliki dan Menjaring calon pelanggan baru.
Nah apa sih yang harus kita lakukan agar kita bias menjaring dan menjaga pelanggan / Customer kita.
Boleh yah berbagi pengalaman ….
Pertama Biasanya kalau saya melakukan atau membuat pelanggan / calon pelanggan kita TERSENYUM dulu,
Bagaimana pelanggan kita bias tersenyum… Yah di awali dari kita dulu dong Tersenyum…he..he..
Jadi inget pepatah Cina nih.. “ Orang yang tidak bias tersenyum sebaiknya tidak berbisnis “
Nah dalem bangetkan tuh pepatah….
BOLEH kapan kapan kita peraktek, atau Bisa nanti sama pemateri di MBO / BBC 3 ini bisa langsung praktek.
Prakter TERSENYUM..he.he..
OK.. kita masih bahas TERSENYUM yah,
Dengan TERSENYUM sebagai bukti kita sebagai penjual/pedagang/pembisnis yang ramah
Tidak bisa ditawar lagi, Sikap ramah dan sopan dalam menyambut pelanggan adalah kunci utama, baik kita saat kontak langsung, maupun secra Online atau medua komunikasi lainnya
Sikap TERSENYUM adalah segalanya dalam pelayanan
Jika kita kita TERSENYUM ramah kepada pelanggan atau calon Customer, Mereka akan merasa Nyaman
Jika pelanggan / Calon Customer merasa nyaman dan senang, Otomatis Transaksi penjualan / Closing dapat terjadi
Nah dari sekarang kita terus mencoba yuk untuk membangun kebiasan yang baik.
Misalnya, lakukan tegur sapa dan berikan senyuman yang tulus kepada pelanggan kita atau calon customer kita
KITA Buat Cara Yang BERBEDA Dengan Kompotitor kita
Membuat pelanggan tersenyum adalah awal terbentuknya suatu kepuasan pelanggan.

Buatlah diri kita dan usaha kita berbeda....
Kita harus berfikir tentang pelanggan, bersikaplah menolong pelanggan....
OK... Kita Tariiiiikkkk Nafas dulu..... Dan Coba belajar Tersenyum masing masing yah...he..he..

Sip... Yah, Bahas Tentang TERSENYUM sampe sini dulu yah... Karena bisa semalaman nih Curhat pengalam..he..he..
OK.. Lanjut setelah T = TERSENYUM, Kita ke O = OPTIMIS

Ada Kutipan pepatah lagi nih yang saya Ingat

" PD / Percayalah pada diri sendiri, Perusahaan dan Produk Kita Sendiri"

he..he..he.. Itu Pepatah mana yah, ...#Twing berfikir...
Bagaimana sih membuat pelanggan / calon Customer kita OPTIMIS terhadap produk kita...

????????? Mau taukan.

Begini pengalaman saya.... Kata GURU saya beliau pernah mengatakan....

Eh mas Awan kamu mau laku jualannya

saya katan... Iyah mau doonggg

he..he..he...

GURU saya menjawab..

Bangunlah percaya diri mas Awan dulu, Dengan cara melayani diri sendiri dulu....

saya Bertanya dengan cara apa GURU melayaninya.

GURU saya menjawab.. Iyah dengan Keterampilan dan wawasan tentang Produk serta Layanan.

NAH Itu Sedikit kutipan percakapannya

dari Hikmah percakapan itu saya bisa mengambil pelajaran yang berharga.

1. Kita harus tau apa yang ditanya oleh Pelanggan atau Calon pelanggan kita

2. Kualitas Produk dan Jasa Terpercaya

3. Bukti Buka Sekedar Janji manis

Nah dari kesimpulan ketiga tersebut.Yaitu Sebuah layanan kepda Customer yang berkwalitas

apa sih ciri ciri Layanan yang berkwalitas.????

1. Sistem pelayanan yang ramah, Agar Pelanggan / calon pelanggan kita OPTIMIS

2. Orang orang yang handal dan Berkwalitas ( Recrut / Miliki / memiliki Karyawan )

3. Managemen yang berkomitmen

4. Inovasi dan kreativitas dalam pelayanan

Hayoooo Dari Empat tersebut.... Dari kita mana yang belum kita jalani atau miliki

he..he..he... Sip yah, untuk BAB OPTIMIS sampe disini dulu yah....

Biar kaga pada Ngebul... Kaya Kopi..
OK.. Saya percepat yah... Moga moga waktunya cukup...he..he... Kalau Ga Cukup Besok kita lanjut dengan tanya jawab yah.
Sip... Kita masuk ke BAB : Terkesan yah, setelah tadi kita bahas TERSENYUM dan OPTIMIS
Buat pelanggan / Calon Pelanggan kita TERKESAN
" Buatlah kesan pertama yang menyenangkan, Karena kita takan pernah diberikan kesempatan kedua "
itu Pepatah juga kayanya... Wiskah pokenya yang di Inget gitu.
Produk dan Layanan yang berkesan merupakan harapan dan biasanya tujuan pelanggan
nah biasanya ada hal hal yang saya lakukan, Agar pelanggan saya TERKESAN
1. Kita memberikan sikap yang bersedia membantu Customer
2. Pelanggan biasanya sangat senang sama orang yang Jujur
3. Melakukan lebih dari yang pelanggan harapkan
4. Memiliki tanggung jawab, Contohnya. Hadapai Komplen dari pelanggan kita dan berikan solusinya
OK... Itu Aja inti dari BAB Terkesan
Nah Bab Terkesan ini, Lebih dalam materinya ada di BBC 3 dan MBO.
Sip... Yah... Jrreenggg.. saya mau curhat BAB ANTUSIAS
Pelanggan yang Antusias dengan produk dan layanan kita akan memberikan keuntungan buat kita dan usaha kita
Ada pepatah lagi nih " Lakukan apa yang kita lakukan dengan baik, sehingga mereka pelanggan kita ingin melihat lagi dan membawa teman teman mereka.
artinya jika Pelanggan kita ANTUSIAS maka dia akan mempromosikan Produk atau Jasa kita
PERCAYA deh... itu bisa jadi Promosi mulut ke mulut
Asikkan.... Kalau udah begitu.
Pelanggan adalah raja
Ini Alasan saya mengapa Pelanggan itu Raja
1. Pelanggan adalah orang yang dapat mempengaruhi bisnis kita berkembang atau tidaknya.
2. Kita ada kare pelanggan / Customer
3. Jika kita tidak memahami pelanggan, berarti kita tidak memahami bisnis kita.
4. Pelanggan bos yang sebenarnya, Karena di yang membeli Produk kita atau yang memakai jasa kita
Kalau saya untuk mejaga pelanggan agar tetap Antusias yaitu dengan beberapa cara :

- Bermesraanlah dengan pelanggan.... HAYOOOO Jangan berfikir engga engga yah..he..he...
Bermesraan dengan pelanggan, maksudnya Jadikan pelanggan kita Ibarat sahabat atau Orang tua dengan Anak... Yang sangat Dekat secara Emosionalnya
Minimal Lima menit kita meladeni pelanggan kita / Customer kita....
Contohnya : Jika pelanggan kita mengeluh atau Kecewa terhadap layanan dan Produk kita, Segera meminta maaf dan Proaktif untuk mebantu mencari solusinya.

Kata kata terakhir aja nih yang terkait LOYALITAS

"Pelanggan akan loyal kepada kita, Bila kita loyal kepada pelanggan"

Yuk mari kita coba praktekkan apa yang bisa praktekan

OK.. Itu aja yang bisa saya sampaikan

Kita bertemu di acra KOPDAR BigBOS yah, Tanggal 7

KIta bisa saling berbagi pengalaman secara langsung
yah minimal kita saling kenal lebih dekat lagi

Terimaksih MODERATOR dan Sahabat BigBOS semua

Besok yah Tanya Jawabnya

Mata dah Nguantuk nih..he..he..

Kalau mau Bertanya silahkan Buat Pertanyaanya dulu yah...he..he..

Mohon Maaf Lahir Batin


Demikianlah Artikel TOTALITAS CUSTOMER

Sekianlah artikel TOTALITAS CUSTOMER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TOTALITAS CUSTOMER dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/totalitas-customer.html