Judul : Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan
link : Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan
Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan
Sebelum saya memulai, Saya
ingin mendoakan terlebih dahulu semoga semua peserta yang ada di Group ini
Sukses, jualannya tambah banyak dan barokah terus rejeki yang di dapat.
Kita semua tentu mau
pendapatan kita meningkat, kita mau kalau omset kita bertambah, tapi sering
kali kita tidak tahu bagaimana caranya agar membuat pendapatan kita bertambah.
Maka pada kesempatan kali ini kita akan
Belajar tentang Fakto2 yang Menambah pendapatan kita. Minimal ada 3 Faktor akan
kita bahas satu per satu.:
1. Faktol Tambah (Value
Added)
2. Faktor Kali
3. Faktor Bagi.
saya akan membahas bagaimana
ke 3 faktor ini dapat meningkatkan pendapatan kita, tapi khusus seminar kali
ini, lebih dalam akan saya jelaskan tentang FAKTOR KALI.
Anda seorang Pedagang yang
menjualkan produk atau jasa? kalau iya, maka wajib untuk diketahui bahwa setiap
kali ketika kita menawarkan produk kepada orang lain, didalam benak calon
pembeli akan selalu bertanya didalam alam bawah sadarnya 3 pertanyaan:
1. KENAPA SAYA HARUS MEMBELI
PRODUK ANDA..?
2. KENAPA SAYA HARUS BELI DARI ANDA.?
3. KENAPA SAYA HARUS BELI
SEKARANG.?
semua orang, termasuk kita
juga ketika ada orang lain menawarkan sesuatu, didalam alam bawah sadar kita
akan bertanya 3 pertanyaan diatas hee... dan calon pembeli ternyata hanya akan
membeli ketika kita memiliki jawaban atas ketiga pertanyaan diatas.
Bagaimana cara menjawabnya?
Bagaimana agar calon pembeli
jadi membeli?
Bagaimana agar orang banyak
yang membeli.?
Maka Jawabannya adalah,
sebelum kita menawarkan kepada calon pembeli, pastikan terlebih dahulu bahwa
produk yang kita tawarkan, jasa yang kita tawarkan atau bisnis yang kita
tawarkan, telah memiliki VALUE ADDED (Nilai Tambah).
Apa itu Value ADDED.?
Adalah hal yang membuat
produk atau jasa kita BERBEDA dan LEBIH BAIK dari pada produk/jasa pesaing
kita.
Kelebihan yang tidak akan
ditemukan oleh calon pembeli ditempat lain, hanya ada di tempat kita, inilah
Nilai Tambah.
Kalau produk anda sulit
dijual sekarang, maka itu bisa jadi karena tidak memiliki Nilai Tambah, yang
anda jual, juga ada ditempat lain. pada awalnya bisa jadi hanya anda yang
memiliki Nilai tambah ini, tapi kemudian sekarang banyak pesaing anda yang
telah ikut ikutan menggunakan nilai tambah ini, sehingga yang tadinya itu
adalah nilai tambah, sekarang menjadi nilai Standar.
Jika ingin OMSET atau
PENDAPATAN kita bertambah, saya katakan sekali lagi, fokus pada NILAI TAMBAH.
Saya akan memberikan Contoh2nya seperti dibawah ini
Contoh AQUA..... Nilai tambah
pada Produk.
Ini tidak seperti Logika umumnya, kalau
orang bilang HARGA MURAH akan LEBIH LAKU... tidak selalu begitu, karena pada
kenyataannya pembeli mau kok membayar lebih mahal, asalkan mereka mendapatkan
sesuatu yang setimpal.
AQUA harganya lebih mahal
jika dibandingkan dengan produk sejenis dikelasnya, tapi AQUA jauh lebih LAKU
dibandingkan dengan pesaing. LEBIH MAHAL dan LEBIH LAKU. apa yang menyebabkan?
NILAI TAMBAH..!
AQUA tidak jualan AIR, tapi
menjual kesehatan. dimana iklan ikllannya baik di TV atau dmana saja, aqua
selalu menyampaikan kepada kita calon pembeli bahwa produknya Aqua lebih sehat,
di produksi dengan teknologi tinggi dan higenis, meminumnya bisa membuat kita
lebih fokus dan dapat membedakan mana Sandy sandoro dan Narji hee..
Berbeda dengan air minum
lain. nah coba kita perhatikan, yang kedua, apakah selain AQUA tidak ada produk
sejenis yang menjual kesehatan? ADA jawabannya.!
tapi sayangnya AQUA beriklan
lebih banyak, mempromosikan NILAI TAMBAH nya lebih sering dibandingkan dengan
produk sejenis lain.
Maka ada 2 tahapan agar kita
meski produknya LEBIH MAHAL tapi LEBIH LAKU.
1. Memiliki NILAI TAMBAH
2. Mempromosikan nilai tambah kepada semua orang.
2. Mempromosikan nilai tambah kepada semua orang.
Pada awalnya ketika AQUA
mulai dipasarkan, banyak orang yang berkata, "Ah, air kok dijual, didapur
kan banyak"...
maka kesuitian lah AQUA dalam
menjualkan produknya, karena TIDAK LEBIH BAIK daripada air di dapur kita
masing2. lalu bagaimana caranya agar bisa dijual? satu satunya cara adalah
dengan menyampaikan kepada calon pembeli bahwa AQUA BERBEDA dan LEBIH BAIK
daripada air di dapur kita..
Begitu juga dengan semua
produk kita yang kita Jual, langkah pertama untuk mudah dalam jualan adalah
TEMUKAN terlebih dahulu apa yang menjadi NILAI TAMBAH di produk kita, yang
membuat kita lebih baik daripada yang lain, yang tidak akan orang temukan di
produk lain.
Beranikah kita memberikan
GARANSI kepada calon pembeli bahwa produk kita lebih baik daripada yang lain?
bahwa produk kita memiliki Nilai tambah.?
tentukan
apa yang menjadi NILAI TAMBAH PRODUK mu di komentar dibawah ini ya, yuk kita
lihat apakah benar nilai tambah mu
Jika ingin OMSET atau
PENDAPATAN kita bertambah, saya katakan sekali lagi, fokus pada NILAI TAMBAH.
Saya akan memberikan Contoh2nya seperti dibawah ini
Contoh AQUA..... Nilai tambah
pada Produk.
Ini tidak seperti Logika umumnya, kalau
orang bilang HARGA MURAH akan LEBIH LAKU... tidak selalu begitu, karena pada
kenyataannya pembeli mau kok membayar lebih mahal, asalkan mereka mendapatkan
sesuatu yang setimpal.
AQUA harganya lebih mahal
jika dibandingkan dengan produk sejenis dikelasnya, tapi AQUA jauh lebih LAKU
dibandingkan dengan pesaing. LEBIH MAHAL dan LEBIH LAKU. apa yang menyebabkan?
NILAI TAMBAH..!
AQUA tidak jualan AIR, tapi
menjual kesehatan. dimana iklan ikllannya baik di TV atau dmana saja, aqua
selalu menyampaikan kepada kita calon pembeli bahwa produknya Aqua lebih sehat,
di produksi dengan teknologi tinggi dan higenis, meminumnya bisa membuat kita
lebih fokus dan dapat membedakan mana Sandy sandoro dan Narji hee..
Berbeda dengan air minum
lain. nah coba kita perhatikan, yang kedua, apakah selain AQUA tidak ada produk
sejenis yang menjual kesehatan? ADA jawabannya.!
tapi sayangnya AQUA beriklan
lebih banyak, mempromosikan NILAI TAMBAH nya lebih sering dibandingkan dengan
produk sejenis lain.
Maka ada 2 tahapan agar kita
meski produknya LEBIH MAHAL tapi LEBIH LAKU.
1. Memiliki NILAI TAMBAH
2. Mempromosikan nilai tambah kepada semua orang.
2. Mempromosikan nilai tambah kepada semua orang.
Pada awalnya ketika AQUA
mulai dipasarkan, banyak orang yang berkata, "Ah, air kok dijual, didapur
kan banyak"...
maka kesuitian lah AQUA dalam
menjualkan produknya, karena TIDAK LEBIH BAIK daripada air di dapur kita
masing2. lalu bagaimana caranya agar bisa dijual? satu satunya cara adalah
dengan menyampaikan kepada calon pembeli bahwa AQUA BERBEDA dan LEBIH BAIK
daripada air di dapur kita..
Begitu juga dengan semua
produk kita yang kita Jual, langkah pertama untuk mudah dalam jualan adalah
TEMUKAN terlebih dahulu apa yang menjadi NILAI TAMBAH di produk kita, yang
membuat kita lebih baik daripada yang lain, yang tidak akan orang temukan di
produk lain.
Beranikah kita memberikan
GARANSI kepada calon pembeli bahwa produk kita lebih baik daripada yang lain?
bahwa produk kita memiliki Nilai tambah.?
tentukan
apa yang menjadi NILAI TAMBAH PRODUK mu di komentar dibawah ini ya, yuk kita
lihat apakah benar nilai tambah mu
Demikianlah Artikel Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan
Sekianlah artikel
Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Faktor Faktor Yang Menambah Pendapatan dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/12/faktor-faktor-yang-menambah-pendapatan.html