Reverse Engineering 2

Reverse Engineering 2 - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Reverse Engineering 2 , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Reverse Engineering 2
link : Reverse Engineering 2

Baca juga


Reverse Engineering 2

Image result for reverse engineeringMelanjutkan tulisan sebelumnya dan sebelum kita membahas tentang reverse engineering pada campaign fb pada tulisan diatas saya mencontohkan campaign kalung yang saya iklankan dan dropship dari china, hanya saja untuk model dropship seperti itu terkadang harus direpotkan dengan customer yang ga sabaran nanyain terus karena pesanannya belum datang, handle email yang nanyain tracking number atau kalau lokal disebutnya nomer resi, belum lagi ada yang dispute dipaypal dll... tapi itu masih lebih mending karena kita ga harus stok barang dan ngurusin pengiriman sendri karena memakai sistim dropship. tetapi untuk kalung seperti itu kalo ga mau ribet bisa gunakan platform Gearbubble. com sejenis teespring bisa design kalung, topi, mugs,casing hp, kaos juga... dan enaknya kita hanya design dan promo tidak perlu handle customer, kl digearbubble jenis kalungnya beda seperti yang saya contohkan diatas tapi saya buat dengan tulisan yang sama dan lakunya juga lumayan.. laku 1200 pcs, dan yg saya SS dibawah ini campaign active jadi masih running sampe sekarang.
[Photo]
[Photo]
itu tambahan buat prolognya ... saya menjelaskan ini karena mungkin teman-teman ada yang mau mencoba juga jual kalung tulisan seperti itu dan kalo mau praktis saya sarankan pakai Gearbubble, bukannya promosiin gearbubble yaah, walaupun saya kenal baik sama don wilson yang punya gearbubble. masih kurang prolognya atau mau ditambah lagi?
cukup pengantarnya sekarang back to topic tentang reverse engineering fb campaign.. proses untuk mengetahui "daleman" iklan fb. jangan berfikiran kita bisa mengetahui detail intererst dari hanya melihat iklan tentu itu bukan hal yang mudah karena fb tidak mungkin mengumbar data itu, yang bisa diketahui adalah sebagian data demografi kalo untuk interest tetap harus diriset.
nanti lanjut lagi... biar penasaran :joy: 

--- 
Thursday, March 24, 2016 ---

8.1K
ini contoh kalung yang terjual lebih dari 10ribu pcs digearbubble, target marketnya tentang Yoga... dengan profit per kalung sekitar 13 usd, kalo 10rb pcs aja berarti 130.000 usd atau sekitar 1.7 milyar rupiah.. jualan tanpa bikin store, tanpa stock bahkan tanpa punya mesin buat bikin kalungnya. tugasnya hanya design dan promosikan! 

--- 
Monday, April 4, 2016 ---

5.5K
[11:19:54 AM]EBNP:
Baru balik ke jakarta lagi, jadi baru bisa melanjutkan tulisan sebelumnya... kalo udah dirumah ortu membatasi diri untuk online dan waktunya lebih banyak dihabiskan bersama mereka. OK, Melanjutkan tulisan saya tentang reverse engineering campaign fb..
saat kita melihat iklan tertentu difacebook itu karena kita sesuai dengan target market yg ditentukan oleh advertiser fb berdasarkan ad preference yang secara sadar atau tidak terbentuk berdasarkan aktivitas kita difacebook (like fanpage, join group dll). sebagai advertiser kita harus tahu kategorisasi dari interest yg ada difacebook. caranya tidak perlu jauh-jauh liat profile orang lain, lihat profile kita sendiri pada bagian ad preference supaya kita tahu kenapa kita disuguhi iklan-iklan itu. silahkan buka link ini >> https://www.facebook.com/ads/preferences/
Facebook
Log in to Facebook to start sharing and connecting with your friends, family and people you know.
[Photo]
disitu kita bisa tahu alasan kenapa iklan tertentu bisa mampir ke fb kita, setiap profile punya ad preference berbeda-beda dan bisa diedit (ditambah atau dikurangi) .kabar baiknya ad preference itu bisa dijadikan interest untuk menentukan target market saat kita membuat iklan di facebook. buatlah satu akun facebook (atau bisa gunakan akun facebook pribadi) dan pada bagian ad preference tambahkan semua interest tujuannya buat riset supaya tahu kategorisasi interest serta related interest dan ga bingung2 lagi saat menentukan interest yg tepat saat bikin iklan d facebook. sampai sini semoga faham...
Berikutnya bagaimana kita tahu demograpi dan interest dari campaign yg ada difacebook...
saat kita sudah menemukan post iklan yang akan diriset,
Langkah Pertama (untuk menentukan demograpi iklan) scroll semua comment yang ada dipost itu.. secara sekilas udah bisa keliatan iklan itu ditujukan untuk laki-laki atau perempuan >>> Dapet salah satu bagian dari demograpi yaitu jenis kelamin, kemudian buka (new tab) profile dari yang comment itu 10 atau 20 orang lebih banyak lebih baik, lihat kemiripan dari profile itu, untuk melihat kesamaan demographi yg lainnya, entah Universitas, sekolah, relationship dll kemudian catat dinotes

Kedua (menemukan interest) , salah satu yang membentuk interest adalah Like fanpage tertentu, ini penting nih.. dari profile itu kita lihat kesamaan orang-orang itu dalam hal fanpages , orang-orang itu ngelike fanpages yang sama atau mirip. bisa ketauan kok,caranya dibelakang url tambahkan kata "likes" , jadi seperti ini>> https://www.facebook.com/xxxxxxx/likes (xxxx itu username masing profile dan beda-beda). cara gampangnya misalkan produk yg lagi diiklankan tentang kucing, saat kita buka url diatas ketik ctrl+f "kucing" nanti akan ke higlight semua kata kucing, itu untuk memudahkan karena 1 orang kadang ngelike ratusan fanpages. tapi ada juga profile yang "likes" nya disembunyikan , tinggalin cari yang terbuka.. kalo produknya laku yang komen juga ribuan karena iklan akan terus diperpanjang, dari ribuan itu banyak profile "likes"nya terbuka. setelah menemukan kesamaan likes nya tulis di notes. memang menghabiskan waktu yang lama bisa 1 atau 2 jam, tapi ini cara yang Gurih banget.. coba bandingkan kalo harus riset dari awal, nentuin produk, split test dll, lebih lama dan lebih banyak budget yang dikeluarkan. kalo cara diatas istilahnya udah dirisetin sama orang , kita tinggal niru aja,,,, hahahaha...
setelah demograpi dapet dan interest dapet masukan itu di audience insight untuk bikin iklan yang serupa..

gampang kan nge-reverse campaign fb ? :)
silahkan praktekan dan Inshaa Alloh nanti saya akan berikan wejangan lainnya...

6.9K
[2:52:16 PM]EBNP:
yg ga bisa buka link ad preference , pake link ini buka nya https://www.facebook.com/ads/preferences/edit/
tambahin /edit 


Demikianlah Artikel Reverse Engineering 2

Sekianlah artikel Reverse Engineering 2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Reverse Engineering 2 dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/reverse-engineering-2.html