5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek'

5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek' - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek' , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek'
link : 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek'

Baca juga


5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek'

Image result for gaptek

Tidak bisa disangkal, keberadaan media sosial sudah menjamah semua aspek kehidupan. Anda mendengar tentang sosial media dimanapun dan kapanpun setiap harinya.
Untuk urusan bisnis, media sosial juga memberikan pengaruh yang signifikan, terutama dalam hal pengembangan bisnis. Namun, tidak semua pebisnis maupunentrepreneur paham atau 'melek' media sosial.
Mereka yang 'gaptek' (gagap teknologi) menganggap keberadaan media sosial sebagai hal yang mengintimidasi. Padahal, jika tahu cara yang mudah untuk mengerti seluk-beluk media sosial, maka hal tersebut bisa membantu untuk mengembangkan bisnis Anda. Konsepnya memang terbilang mudah, namun yang menjadi kesulitan adalah saat Anda mengeksekusi dan secara konsisten mengembangkan konten di media sosial.
Oleh karena itu, jangan jadikan media sosial sebagai penghalang bisnis. Berikut 5 tips sukses bermedia sosial bagi para entrepreneur yang tergolong 'gaptek':
1. Mulai dari Media Sosial yang Populer
Ada banyak media sosial yang populer, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, sampai LinkedIn. Bagi Anda para pemula di ranah ini, untuk ikut bergabung ke dalam media sosial di atas sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi sedikit detail mengenai data diri Anda, mulai dari nama, alamat, alamat email, dan nomor telepon. Jangan langsung berkecil hati jika dalam satu hari Anda memiliki 0follower. Ingat apa yang dikatakan pengarang terkenal asal Inggris, John Heywood, "Roma tidak dibangun dalam sehari." Juga, saat membuat profil di laman media sosial, Anda harus bisa membedakan mana yang akan Anda gunakan untuk profesional ataupun pribadi. Misalnya dalam laman LinkedIn Anda menulis profil secara profesional, sedangkan pada bagian informasi di Facebook atau Twitter bisa lebih kasual dan santai.
2. Kenali Juga Media Sosial yang Kurang Populer
Sebagai informasi, startup dan perusahaan media sosial baru bermunculan setiap harinya. Coba indetifikasikan media sosial mana yang sejalan dengan visi dan demografi bisnis Anda. Meski mereka belum sebesar Facebook atau Twitter, bisa jadi malah membuka peluang untuk memperkenalkan bisnis Anda pada calon konsumen baru.
3. Kualitas Lebih Penting daripada Kuantitas
Less is more. Satu hal yang wajib Anda ketahui adalah Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mem-posting sesuatu ke media sosial jika tidak ada konten yang bagus. Anda harus tahu kapan dan apa yang akan Anda posting. Calon konsumen menginginkan sesuatu yang berkualitas. Sehingga, pikirkan matang-matang sebelum Anda mengunggah sesuatu ke media sosial.
4. Perkuat Brand Anda
Tantangan pertama yang Anda hadapi saat mulai merambah media sosial adalah memastikan bahwa target konsumen Anda dengan cepat tahu soal bisnis Anda. Teknik sederhana bisa dengan mengaitkan tautan Facebook dan Twitter padahomepage situs bisnis Anda. Buat sekreatif mungkin sehingga orang jadi tertarik untuk mengeklik tautan tersebut.
5. Rekrut Mereka yang Ahli
Sebagai seorang entrepreneur, Anda mungkin merasa bisa melakukan semuanya sendiri. Akan tetapi untuk urusan media sosial, meski kelihatannya tidak sulit, dibutuhkan waktu dan tenaga khusus untuk menguasainya. Anda bisa merekrut mereka yang ahli di bidang media sosial. Cara ini bisa Anda jadikan sebagai pembelajaran yang efektif untuk jauh lebih mengerti seluk-beluk media sosial. (fox/fb)


Demikianlah Artikel 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek'

Sekianlah artikel 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Bermedia Sosial Bagi Para Entrepreneur 'Gaptek' dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/06/5-tips-bermedia-sosial-bagi-para.html