Data Penting dalam FB ads

Data Penting dalam FB ads - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Data Penting dalam FB ads , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Data Penting dalam FB ads
link : Data Penting dalam FB ads

Baca juga


Data Penting dalam FB ads





1/ Data adalah bagian terpenting dalam beriklan. Salah dalam menerjemahkan data, maka akan salah pula mengambil keputusan

2/ Banyak advertiser, sangat banyak bahkan, yang asal-asalan dalam membaca data. Akibatnya, selalu bingung saat scaleup

3/ Apakah membaca data bisa diajarkan? Secara umum bisa. Seperti halnya melukis. Bisa diajarkan. Tapi apakah hasilnya akan bagus? Itu tergantung dari jam terbang & keterampilan

4/ Jalan satu-satunya menguasai keterampilan membaca data adalah dengan meningkatkan jam terbang Anda memasang iklan

5/ Oke sekarang kita masuk pada bagian data-data penting dalam iklan

6/ Pertama, Reach. Hal pertama yang selalu saya lihat ketika membuka dashboard iklan adalah reach. Reach menggambarkan performa iklan Anda normal atau tidak

7/ Kalau reach Anda dibawah patokan umum, sudah pasti iklan Anda bermasalah

8/ Kedua, CTR. Mungkin banyak advertiser yang agak berbeda disini, tapi saya lebih suka lihat CTR. CTR = Click-through Ratio. Rasio perbandingan klik terhadap impresi. Jika CTR Anda tinggi, maka kinerja ad image/copywriting/landing post Anda sudah bagus

9/ Ketiga, harga CPC dari iklan Anda. Semakin rendah tentu relatif bagus, tapi belum tentu memberikan Anda profit. Klik murah tapi nggak ada penjualan buat apa kan?

10/ Terakhir Purchase & Cost per Purchase. Ini lah yang terpenting. Iklan Anda memberi berapa purchase & berapa cost nya, apakah untung/rugi, terlihat dari sini

11/ Ada lagi data-data analisis yang bisa Anda extract setelah campaign berjalan semingguan. Diantaranya, pola jangkauan dalam 1 minggu, umur berapa yang paling memberikan Anda omset, dan gender. Semua data ini bisa Anda dapatkan dalam menu breakdown di sudut kanan atas

12/ Biasanya saya import semua data itu, lalu saya plotting di excel. Untuk mempelajari ini kadang bisa 3-4 jam, sambil direnungkan. Setelah proses ini, kita akan dapat insight baru mengenai apa yang harus di tweak. Apakah landing page, apakah audience, dsb

13/ Sebagai contoh, tadi malam saya tweak sebuah iklan, dapat insight baru bahwa ternyata saya bermain di kolam yang salah (audience kurang tepat). Dengan hanya menggeser umur & objective iklan, hasilnya naik sekitar 100-200%

14/ Maksud saya, hal terpentingnya adalah kita perlu memberi waktu buat diri kita untuk berpikir & mengeksplor kreativitas dengan logika. Semakin sering Anda melakukannya, maka akan semakin sensitif terhadap perubahan. Inilah hal yang gak bisa diajarkan

15/ Walaupun Anda membayar course ribuan dollar, sensitivitas ini tetap tidak bisa dikuasai dalam hitungan jam atau hari. Butuh jam terbang. Setiap orang nanti akan memiliki gaya permainannya sendiri

16/ Oya maaf ada yang ketinggalan mengenai data penting, yaitu Relevance Score. Jika iklan Anda baru tayang dan mendapat RS 1 atau 2, saran saya matikan saja nggak usah tunggu hari-hari

17/ RS yang masih bisa ditunggu adalah sekitar 6 keatas. Masih ada potensi naik sekitar 7 atau 8. RS ini mencerminkan keberterimaan iklan kita di mata audience. Makin rendah, makin gak relevan. Budget sdh pasti akan boncos

18/ Kira-kira demikian mengenai data-data penting yang bisa saya share. Pertanyaan boleh di facebook, mention saya aja, nanti sy bahas disini setelah Jumatan


Demikianlah Artikel Data Penting dalam FB ads

Sekianlah artikel Data Penting dalam FB ads kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Data Penting dalam FB ads dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/06/data-penting-dalam-fb-ads.html